Wednesday, August 4, 2021

...

Hidup Sehat dengan Terus Aktif Bergerak dan Jaga Asupan Nutrisi di Masa Pandemi

 


Jujur deh, semenjak pandemi ini aku jarang banget aktif bergerak, lebih sering menghibur diri dengan kegiatan yang kurang penting seperti nonton film atau cari hiburan di sosmed. Mau keluar olahraga rasanya mager dan khawatir banget, makanya udah lama juga stop nge-gym sampai suasananya membaik dan kondusif lagi. Tapi ternyata, semua itu berimbas ke badan lho. 

Rasanya, sekarang jadi gampang banget sakit. Dikit-dikit masuk angin, belum lagi berat badan yang beranjak naik. Ya allah piye iki??? Makanya pas kemarin ikutan acara bareng Anlene Indonesia dan Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis, aku seperti diingatkan kembali untuk tetap aktif bergerak dan menjaga asupan nutrisi selama di rumah.



Yup, kesehatan itu investasi masa depan. Kalo gaya hidup kita sekarang kurang sehat, gimana masa depan kita nanti? Terlebih di masa pandemi begini kan, kesehatan yang prima, dan imunitas yang kuat menjadi senjata utama kita lawan Covid-19. 

Selain itu, kesehatan fisik juga menjadi salah satu bentuk self-care prioritas setiap orang. Dengan rutin bergerak aktif, meskipun di rumah aja, kita telah mengapresiasi diri sendiri untuk tetap sehat dan bugar demi meningkatkan imunitas tubuh. 



Nah, ngomongin soal olahraga, ternyata bisa kok kita lakukan di rumah. Nggak melulu harus di luar atau di tempat gym. Yang penting adalah niat. Terlebih di acara kemarin, aku juga ikutan gentle yoga bersama instruktrur berpengalaman. Ya ampun, setelah ikutan yoga badanku terasa enak banget deh. Fiks sih ini, bakalan rutin yoga sendiri di rumah. 

Selain Olahraga, Jangan Lupa untuk Penuhi Nutrisi Tubuh Ya! 


Yang terpenting bagi kesehatan kita itu, nggak hanya aktif bergerak lho, tapi perlu juga didukung dengan mencukupi asupan nutrisi yang dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot hingga dapat mendukung aktivitas fisik dan olahraga secara optimal, serta melakukan kegiatan sehari-hari. 

Seperti apa yang dikatakan Atlet Badminton Peraih Medali Emas di Olimpiade Rio 2016, Liliyana Natsir. Ia banyak sharing perihal apa saja yang harus dilakukan seorang atlet dalam menjaga kesehatan serta staminanya. 



Ternyata kuncinya adalah terus berlatih, makan makanan bergizi dan nggak lupa minum susu. Semua itu dilakukannya atas arahan dan petunjuk dari dokter gizinya. Senada dengan hal itu, dr. Angelica Anggunadi, SpKO., Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga juga menjelaskan bahwa untuk memastikan kita tetap memiliki kesehatan di saat ini dan di usia emas nanti, penting untuk menjaga gaya hidup sehat dan aktif sejak dini. 

Latihan fisik dapat dilakukan dengan hal yang paling mudah dan dapat dilakukan di rumah saja seperti misalnya berjalan, berlari, dan melompat. Namun untuk dapat mencapai kesehatan tubuh secara menyeluruh dan menghindari risiko terjadinya cedera olahraga, maka latihan fisik tersebut harus dilakukan dengan baik, benar, teratur dan terukur, serta tercukupi nutrisi. 

Tubuh membutuhkan asupan cairan dan nutrisi yang bisa mendukung kebutuhan energi dalam melakukan latihan fisik, dan membantu peningkatan kekuatan tulang, sendi dan otot seperti kalsium, kolagen, vitamin C dan juga protein, serta berbagai nutrisi tambahan seperti magnesium, zinc dan kalium. 

Anlene Luncurkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5x 

Anlene, sebagai ahli nutrisi tulang, ingin menginspirasi masyarakat bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care, dengan memperkenalkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia. 

Anlene menawarkan rangkaian produk susu berkalsium tinggi yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi unggul untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen Indonesia dalam upaya mereka untuk hidup aktif dan sehat dengan Anlene Activit 3X dan Anlene Gold 5X. 



Anlene Actifit 3X mengandung nutrisi utama yaitu kalsium tinggi untuk membantu kepadatan tulang yang kuat, kolagen 100mg/saji + tinggi vitamin C untuk pembentukan dan pemeliharaan kolagen yang menjaga kelenturan sendi, protein + tinggi vitamin B6 yang bermanfaat untuk metabolisme energi dan pembentukan jaringan termasuk otot. 

Sementara Anlene Gold 5X mendukung hidup sehat dan kebebasan bergerak, karena kandungan nutrisi utama yang dilengkapi dengan rendah kolesterol dan 0.4% oat untuk mengelola kadar kolesterol darah, tanpa gula tambahan, sumber kalium serta tinggi vitamin B12 dan asam folat yang membantu dalam pembentukan sel darah merah. 



Kedua produk terbaru dari Anlene ini dapat dikonsumsi oleh siapa saja lho, tinggal disesuaikan saja pada kebutuhan kita. Jika Anlene Actifit 3X mendukung nutrisi untuk kekuatan, fleksibilitas dan tetap berenergi sepanjang hari, sedangkan Anlene Gold 5X dapat memberikan manfaat tambahan bagi kesehatan secara menyeluruh dan membantu mengelola risiko terhadap penyakit yang terkait usia. 

Oh iya, sebagai informasi tambahan Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada http://anlenemovecheck.com dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.

Yuk, Ikutan Kompetisi Virtual Anlene #JadiAtletdiRumah 




Btw, udah tahu belum, kalau Anlene menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah? Kompetisi ini bertujuan mengajak masyarakat berlari, berjalan, dan melompat di rumah dengan mudah. Kompetisi #JadiAtletDiRumah ini diselenggarakan pada 23 Juli – 8 Agustus 2021, dengan mengunggah video berlari, berjalan, dan melompat, sssttt hadiahnya menarik banget lho >_< 

Nggak perlu rumah yang luas dan peralatan yang lengkap, kompetisi ini simple banget lho, kita bisa melakukan olahraga di ruang makan, di kamar, di halaman rumah, dan di area mana saja di rumah. Yang terpenting pesan untuk terus bergerak dan menjalankan hidup sehat bisa menginspirasi banyak orang, sama seperti yang telah Anlene lakukan. Untuk detail informasinya, cek di akun instagram @anlene_indonesia ya! ^_^

21 comments:

  1. sama mbaak... semenjak pandemi ini jadi banyak alasan kalau di ajak olah raga, padahal olah raga di rumah dengan alat seadanya juga bisa yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak, sama banget sama aku deh. Tapi jadi reminder juga nih untuk mulai aktif bergerak lagi

      Delete
  2. aku niih..yg jarang olahraga apalagi saat pandemi begini. Padahal penring sekalk ya.. Terima kasih sharingnya mba..mau mukai gerak aah..

    ReplyDelete
  3. Olahraga di rumah ternyata asik juga, lo. Selama setahun terakhir aku OR di rumah. Lebih bisa maksimal karena waktu yang dipake buat commute bisa untuk OR. =)

    Cerita Maria

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, aku juga ngerasain Olga di rumah kok asik ya ternyata, mulai rajin deh hehe

      Delete
  4. aku selama pandemi jarang olah raga di rumah mba, kayaknya exhusted hahahaa perlu memaksakan diri nih biar tetap sehat :)

    ReplyDelete
  5. Olahraga dan nutrisi udah jadi satu kesatuan supaya hasil optimal, ya. Kalau untuk kesehatan tulang, Anlene jadi andalan

    ReplyDelete
  6. Olahraga dan asupan makanan bergizi yang cukup penting banget apalagi saat pandemi seperti sekarang ya, Mbak. Olahraga yang ringan-ringan saja lah. Yang penting terus aktif bergerak. Hehe

    ReplyDelete
  7. di masa pandemic kaya gini emang wajib banget aktif bergerak dan olahraga yaaa, asik banget ini kalo bisa olahraga sama temen temen online gini hihi

    ReplyDelete
  8. Menjadi Atlet di rumah memang so simple yaa..
    Dan kebiasaan bergerak aktif seperti ini yang kudu dibangun. Agar badan senantiasa sehat, fit dan investasi tulang sendi yang kuat hingga tua nanti.

    Asupannya harus yang bergizi, seperti dari Anlene.

    ReplyDelete
  9. Olahraga walaupun di rumah aja memang tetap asik ya, Mbak. Kalau aku paling suka olahraga senam nih saat di rumah aja.

    ReplyDelete
  10. Pandemi memang mengharuskan kita lebih banyak didalam rumah ya mbak. Namun bukan berarti mager tanpa aktivitas apapun. Dengan bergerak akan membuat tubuh tetap bugar, imun tubuh tetap stabil...aku juga suka anlene apalagi kalau dikonsumsi dalam keadaan dingin. Pastinya dengan anlene akan menjaga tulang tubuh kita tetap kuat ya.

    ReplyDelete
  11. Meski pandemi kita nggak boleh mager ya harus tetap aktif bergerak biar badan nggak kaku dan tambah lebar hihi. Aku baru tau kalau Anlene ada yang Gold 5x ini, ntar pengen beli :)

    ReplyDelete
  12. Mba Novi makasih ya diingaatin selalu soal terus aktip bergerak walau di rumah aja. PR besar untuk tetap sehat ya mba.

    ReplyDelete
  13. Aku juga gitu mbak, selama pandemi juga jarang bergerak. Mana olahraga kampung mingguan juga ditiadakan. Lengkap deh, nonton drama aja sampe begadang haha..

    Tapi boleh juga lho inspirasi jalan, lari dan lompat dilakukan si rumah

    ReplyDelete
  14. Baru kali ini saya tertarik dengan Yoga karena pandemi
    Soalnya selain jalan pagi biasanya saya coba main badminton
    Namun minimalisasi di luar rumah, yoga pilihan terbaik

    ReplyDelete
  15. Cocok banget mbak, kesehatan suatu asset yg harus dijaga. Belum lagi selama ini aktivitas banyak dirumah, tpi banyak tipst sehat walau dirumah aja ya, bergerak bersama Anlene merupakan tips akurat sehat walau dirumah aja

    ReplyDelete
  16. Galfok sama kerudung yang dipakai olahraganya :D
    Iya nih pas di rumah aja kyk skrng jd agak mager yaa, pdhl dah 1,5 tahun, rasanya gak enak pula hiks
    Setuju bangte di rumah bisa olahraga yang penting niat

    ReplyDelete
  17. Semenjak ikut acaranya, saya memulai lagi untum aktif bergerak mbak. Kerasa juga bedanya di badan dan asupan makanan juga lebih saya perhatikan. Investasi kesehatan itu sangat penting ya mba.

    ReplyDelete
  18. setuju nih mba. gimana pun pandemi bikin kita jadi rentan kena stres, tapi hal2 itu bisa kita antisipasi dengan menjaga asupan makanan sehat pluusss juga olahraganya ga boleh ketinggalan

    ReplyDelete
  19. Agar bisa lincah dan aktif saat tua, memang harus dilatih dari sekarang ya, mbakk.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D