Monday, December 13, 2021

...

4 Hal yang Wajib Diperhatikan Orang Tua dalam Mempersiapkan Anak Kembali PTM


Pandemi belum usai, walau anak sudah kembali sekolah tatap muka, prokes nggak boleh abai dong ya! 

Jadi inget deh, waktu awal-awal sekolah Raisha memberitahu pembelajaran tatap muka mulai digelar lagi, aku dilema antara happy sekaligus khawatir. Yup, aku merasa pembelajaran jarak jauh yang diselenggarakan secara online memang kurang maksimal. Anak-anak lebih cepat bosan, dan juga minim interaksi dengan guru dan juga teman. 

Selain itu, pembelajaran tatap muka juga membawa kekhawatiran tersendiri buatku sebagai orang tua. Aku khawatir, Raisha mengalami kesulitan, selain itu juga perihal kemungkinan terpapar Covid-19. 

Namun, di tengah kegalauan ini, aku bersyukur banget diberikan kesempatan untuk mengikuti Blogger Gathering bersama Holisticare dengan tema Mempersiapkan Anak dalam Menyambut Kembali Pembelajaran Tatap Muka

Bagaimana Sih Mempersiapkan Anak dalam Menyambut Pembelajaran Tatap Muka? 




Ngomongin soal persiapan anak dalam menyambut PTM ini memang cukup tricky ya Moms. Banyak hal yang harus dipersiapkan, bukan hanya anak saja tapi juga orang tua. 

Nah, dalam webinar kemarin, Pritta Tyas, selaku Certified Positive Discipline Parent Educator banyak memberikan pengetahuan serta tips yang harus dilakukan para orang tua. Ternyata mental dan faktor kesehatan adalah dua hal yang harus diperhatikan lho Moms! 

Kak Pritta juga menjelaskan, dalam PTM ini respon anak-anak bisa saja berbeda-beda. Ada yang super happy bisa kembali sekolah dan bertemu dengan teman juga guru, tetapi ada juga yang justru cemas dengan pembelajaran tatap muka. 

Alhamdulillah, kalau anakku Raisha adalah tipe yang happy banget menyambut PTM, karena ia bisa berinteraksi dan belajar bersama temannya secara langsung, selain itu ia juga bisa mendengarkan penjelasan gurunya dengan maksimal. 

Lalu, apa saja sih yang harus dipersiapkan dalam pembelajaran tatap muka ini? Berikut rangkumannya ya moms: 

1. Berikan pemahaman pada si kecil tentang Covid 19 
Agar si kecil dapat mengikuti protokol kesehatan dengan maksimal ketika di sekolah, kita harus terlebih dahulu memberikan pemahaman seluas mungkin terkait Covid 19. 

Tak hanya soal pengertian virus, tapi juga risiko yang bisa didapat jika terpapar virusnya. Dengan begitu, si kecil menjadi lebih waspada dan peduli terhadap protokol kesehatan yang harus dijalankan. 

2. Ajarkan Konsep 3M 
Konsep 3M seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan aspek penting yang harus dilakukan di masa pandemi seperti ini. 

Tak hanya menjelaskan tata caranya saja, kita juga perlu membekalinya dengan essential kit yang wajib dibawa ke sekolah, seperti masker khusus anak, hand sanitizer, bekal minum dan cemilan sendiri, dan masker cadangan. 

3. Persiapkan Bekal Anak 
Untuk menunjang kegiatan pembelajaran tatap muka, kita perlu memberi asupan gizi seimbang melalui sarapan dan juga bekal yang tepat. Sebelum berangkat sekolah, aku selalu memastikan Raisha sarapan dengan baik. 

Yup, memulai kegiatan belajar dengan sarapan dapat mendukung daya konsentrasinya anak ketika belajar. Selain itu juga dapat memberikan energi untuk beraktivitas maksimal di sekolah. 

4. Penuhi Kebutuhan Vitamin Anak 
Selain bekali anak dengan konsumsi makanan yang bergizi, orang tua juga harus memenuhi kebutuhan vitamin anak yang berguna untuk menunjang kekebalan tubuhnya. Jangan lupa untuk pilih jenis vitamin yang aman dikonsumsi anak dalam jangka waktu panjang ya. 

Holisticare Ester C Kids Penuhi Kebutuhan Vitamin Anak Saat PTM 




Aku pribadi, dari sebelum PTM digelar memang sudah memastikan Raisha tercukupi kebutuhan vitaminnya. Salah satunya dengan rutin mengkonsumsi Holisticare Ester C Kids. 

Btw Moms udah tahu belum nih, kalau Holisticare Ester C Kids merupakan Suplementasi Vitamin C inovasi baru yang diformulasikan khusus untuk anak-anak yang dibuat dari Ester-C, yaitu kalsium askorbat yang dipatenkan dan melalui proses unik sehingga lebih tidak perih di lambung. 

Holisticare Ester C Kids ini dapat membantu memelihara daya tahan tubuh si kecil, khususnya bagi yang mulai menjalani kegiatan belajar mengajar hybrid online-offline. Selain itu, juga dapat mengatasi gejala kekurangan vitamin C seperti gusi berdarah, sariawan, mudah terserang flu, dan luka yang tak kunjung sembuh. 

Metabolit threonat secara unik sudah terkandung dalam Ester C sehingga memungkinkan penyerapan vitamin C dapat berlangsung lebih optimal. Fyi, Metabolit adalah zat yang terbentuk selama proses metabolisme. 



Bukan hanya itu aja Moms, Holisticare Ester C Kids, juga tidak mengandung gula, melainkan mengandung pemanis alami Xylitol yang berasal dari bahan alam sehingga dapat memelihara kesehatan gigi anak. Eitttss, nggak sampai disitu saja, ternyata Holisticare Ester C Kids juga mengandung Ester-C yang tidak bersifat asam sehingga lebih tidak perih di lambung. 

Alhamdulillah Raisha suka banget dan super excited setiap mengkonsumsi Holisticare Ester C Kids ini, selain rasa jeruk yang enak, bentuknya juga sehingga disukai anak-anak. Dan pastinya aman banget jika dikonsumsi dalam jangka waktu lama. 

So, buat para Moms yang ingin memenuhi kebutuhan Vitamin C si kecil dalam menyiapkan PTM ini, aku rekomendasikan untuk berikan Holisticare Ester C Kids dijamin si kecil pasti suka. Yakinkan langkah sehatmu setiap hari bersama Holisticare Ester C dan satu hal lagi nih jangan terlalu cemas menghadapi PTM ini ya, kita sebagai orang tua juga harus mengontrol pikiran serta stress kita agar selalu happy dan optimis, insya Allah jika itu semua dilakukan keluarga kita aman dan terlindungi juga kok. 

Untuk detail informasi tentang Holisticare Ester C ini bisa dicek di website www.holisticare.co.id atau melalui Instagram @holisticareid So, Yakinkan langkah sehatmu setiap hari Moms! ^_^

2 comments:

  1. bentuknya lucu, rasanya juga disukai ya sama anak, anakku juga suka soalnya. Jadi ga khawatir ketika anak mulai PTM lagi di sekolah

    ReplyDelete
  2. Hai hai Raishaaa
    udah siap mau sekolah yaaa.. jangan lupa ester C kidsnya dibawa yaaaa

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D