Thursday, September 26, 2019

Dunia Kartun, Wahana Baru Dufan yang Ramah Anak


Asli deh buat aku main ke Dufan itu nggak ada bosen-bosennya. Setiap ke Dufan, aku bisa dari jam buka sampai jam tutup alias malam. Habis gimana dong, aku nggak ingin melewatkan keseruan semua wahana Dufan. Terlebih nih, aku punya partner main yang sama kalapnya kalo main ke Dufan jadilah kita lupa waktu.

Namun, kunjunganku ke Dufan kemarin dalam rangka Dufan Blogger Day 2019 agak sedikit berbeda, soalnya bareng keluarga kecilku. Hmmm, pasti pada nanya deh, emang anak-anak cocok main di Dufan? Jawabannya tentu cocok dong, soalnya Dufan sekarang ada area wahana baru, Dunia Kartun namanya.

Masuk ke Dunia Kartun aku seperti nostalgia deh. Karena ambience-nya bener-bener memukau. Colorfull dan instagramable banget. Ada sekitar 7 wahana baru di Dunia Kartun yang pastinya nggak boleh banget dilewatkan.

Dunia Kartun Dufan, Beneran Dunianya Anak-anak


Hadir dengan luas lokasi sektar 3 Hektar Dunia Kartun bukan hanya mencuri perhatian anak-anak tapi juga orang tua. Soalnya, di Dunia Kartun itu seperti paket lengkap, selain ada 7 wahana di dalamnya, juga ada area solat, toilet, sampai kedai makanan dan ice cream.

Nah, ini dia 7 Wahana Baru yang ada di Dunia Kartun Dufan:

• New Ontang-anting
Sebenarnya wahana ini mirip dengan Ontang-anting yang memang sebelumnya telah ada di Dufan. Bedanya adalah ukuran New Ontang-anting ini lebih kecil dan tentunya ramah untuk anak. Dan di wahana New Ontang-anting ini juga terdapat kursi tandem, dimana ibu/ayah dan anak bisa merasakan serunya bermain bersama.

• Baling-Baling


Nah, wahana ini bisa dibilang sedikit ekstrim sih. Soalnya kita akan dibawa terbang di ketinggian sekitar 30 meter lalu kemudian seperti dijatuhkan dan diputar-putar seperti baling-baling. Fiks sih, yang naik ini adalah anak-anak pemberani, kelak kalian cocok jadi TNI, Pilot dan Polisi.

• Turbo Drop


Yang masih maju mundur naik Hysteria, antara takut tapi kepengen hayooo mana suaranya? Nah, sebagai tahap pemanasan atau langkah awal baiknya sih kalian naik ini dulu. Sensasinya miriplah sama Hysteria hanya lebih pendek dan lebih ringan aja.

• Zig-Zag
Hayoo, mana yang suka direngek anaknya karena si kecil minta ikutan nyetir kendaraan. Nah Moms, wahana ini cocok banget deh untuk sikecil belajar ngendarain mobil. Soalnya Zig-zag ini seperti bumper car dimana leluasa nyetir mobil bahkan sambil main tabrak-tabrakan. Nggak usah khawatir, karena semuanya safety lho.

• Paralayang


Pengen merasakan sensasi naik paralayang, nah nggak perlu repot ke luar kota cukup ke Dufan aja kita bisa ngerasain sensasi naik Paralayang kok. Sesuai dengan namanya, jadi wahana ini membuat kita seolah terbang sambil diputar-putar. Ahhh pokoknya seru deh!

• Karavel


Kalau melihat sekilas wahana ini seperti biasa aja, padahal sensasinya lumayan juga lho. Jadi, di wahana Karavel ini kita akan diajak berputar menaiki perahu kecil lengkap dengan gelombang naik turun. Kecepatannya juga terbilang lumayan, jadi jangan anggap sepele ya ^_^

• Kolibri
Menurutku, wahana Kolibri ini sedikit mirip dengan wahana Burung Tempur. Yang membedakan adalah desain, warna dan bentuknya. Dan tentu wahana ini lebih ringan karena bisa untuk anak-anak.

Aku pribadi happy banget dengan adanya Dunia Kartun ini, selain bisa nyenengin anak-anak, di Dunia Kartun aku juga bisa sedikit demi sedikit melawan phobia ketinggianku. Soalnya bisa dibilang wahananya tidak seekstrim yang untuk dewasa.

Nggak Sabar Menanti Magical Unicorn dan Haunted Coaster Akhir Tahun Ini


Selain Dunia Kartun, Dufan akan hadir lagi dengan sesuatu yang baru lho! Di akhir tahun ini, tepatnya bulan Oktober 2019 nanti, akan ada Magical Unicorn yang belum pernah ada di Indonesia, dan di akhir tahun nanti akan ada wahana ekstrim bernama Haunted Coaster.

Pecinta Unicorn, wajib banget saksiin Magical Uncorn. FYI, Magical Unicorn seperti pertunjukan musical dengan tema unicorn lengkap dengan cerita-cerita serunya. Nah kalau Haunted Coaster merupakan wahana yang lumayan ekstrim dengan tiga coaster yang akan berjalan secara bersamaan.

BTW, di Dufan lagi ada promo yang oke banget lho, jadi bikin annual pass, dari harga 599.000 jadi cuma 299.000,- aja dan sampai akhir September 2019 ini. Jadi, buat yang pengen seseruan di Dufan tanpa batas selama satu tahun, bisa langsung cuss bikin Annual Pass ^_^













1 comment:

  1. Belum kesampaian ngajak anak ke sini. Padahal 3x ada kegiatan di hotel area Ancol dengan keluarga. apa daya jadwal yang padat anaknya jadi manyun :(

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D