Monday, September 30, 2019

USB OTG SanDiks, Si Mungil Teman Setia para Content Creator


Setiap aku bilang rumahku di Bekasi, pasti pada banyak yang salut deh. Rata-rata nggak nyangka aku mampu keluar masuk planet alias menempuh perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan pulang pergi Bekasi-Jakarta atau Bekasi-Tangerang (tergantung lokasi event).

Sebenernya, kalau dihitung-hitung sih memang melelahkan, tapi ya mau gimana lagi. Rumahku memang di Bekasi. Jadi, ya dinikmati aja, selagi Tuhan masih memberikan rezeki ya kan? Sebenarnya, perjalanan panjang dan melelahkan juga akan terasa indah kalau kita menikmatinya kok.

Nah, aku memiliki beberapa cara agar perjalananku menyenangkan dan juga membawa faedah. Mau tahu nggak apa itu??

1. Nonton Drama Korea
Hal yang paling sering aku lakukan untuk killing time perjalanan adalah nonton drama korea. Kalau sebelumnya aku sering streaming, tapi lantas berujung pada rasa kesal. Soalnya koneksi internet di perjalanan bisa dibilang nggak stabil. Kalaupun download offline di aplikasi, iklannya ngeselin dan bikin ganggu.

Akhirnya, aku selalu download. Etapi memori hape jadi sering banget kepenuhan. Akhirnya aku putusin untuk menyimpan drama korea itu di USB OTG SanDisk. Selain muat banyak, aku juga nggak ngerasa ribet saat menggunakannya, karena nggak pake kabel sama sekali. Jadi, praktis banget.

Biasanya, aku rutin download drama korea yang lagi hype di rumah melalui laptop lalu disimpan di USB OTG SanDisk. Dan selalu kubawa kemanapun. Saat rasa bosan mulai menyergap di perjalanan, tinggal keluarkan USB OTG SanDisk to safe the rescue. Perjalanan jadi nggak terasa deh.


2. Edit Konten


Sebagai Content Creator bisa dibilang deadline adalah teman setia. Tak ada deadline hampa rasanya. Nah, kalau sudah dikejar-kejar deadline, diperjalanan pun akan aku manfaatkan untuk setidaknya menyicil pekerjaan, seperti edit konten.

Kalau sudah begitu, tinggal keluarkan USB OTG SanDisk tempat aku menyimpan segala materi kontenku, baik foto, video atau bahkan infografis untuk kemudian diedit dan disempurnakan. Alhamdulillah kan, dengan adanya USB OTG SanDisk walau dalam perjalanan aku tetap bisa menyelesaikan pekerjaan.

3. Selesaikan Report
Kalau dibilang pekerjaan seorang content creator cuma buat konten aja, kalian salah, guys! Content Creator juga bertanggung jawab memberikan report kepada pihak brand atau agency tempat mereka bekerja sama.

Waktu perjalananku juga sering kali kumanfaatkan untuk menyelesaikan report content yang telah aku kerjakan. Alhamdulillah semuanya jadi mudah, karena data-data pendukungnya kusimpan rapih di USB OTG SanDisk.

Sekilas tentang USB OTG SanDiks, Si Mungil Teman Setia para Content Creator


Sebagai content creator, rasa-rasanya semua konten itu berharga, karena nantinya masih bisa diolah atau diposting ulang, atau bisa jadi materi tambahan juga. Makanya jujur deh, aku nggak pernah hapusin konten-konten baik itu foto ataupun video. Soalnya #DibuangSayang Guys!

Tapi, ya gitu, rasanya simpen semuanya di hape aja nggak akan cukup. Yang ada hapeku malah mudah hank karena memori kepenuhan. Untungnya aku punya USB OTG SanDisk 32 GB. Di mana kapasitasnya cukup besar untuk menampung konten dan drama korea favoritku.

Eittss, bukan cuma aku lho yang menjadikan USB OTG SanDisk ini sebagai teman setia, teman sesama content creatorku juga banyak yang melakukan hal yang sama. Makanya USB OTG SanDisk ini tak pernah alpa kami bawa. Yup, bisa dibilang kami adalah Team #SanDiskAPAC

Nah, untuk kamu yang kadang bingung harus disimpan dimana segala data dan file penting yang tentu banyak jumlahnya. Coba ikutin caraku deh, simpan saja di USB OTG SanDiks, dan tinggal koneksikan ke smartphone atau laptop saat kamu perlukan. Gampang kan? Makanya buruan cek-cek Official Store SanDisk di Shoppe ya ^_^


5 comments:

  1. Harus punya USB OTG dari Sandisk ini pokonya. Karena saya sering motret-motret juga rekam video. Memori jadi gampang banget penuh. Sip deh pokonya USB OTG ini

    ReplyDelete
  2. Wah asyik ya, dengan USB OTG Sandisk jadi bisa nonton drakor on the go hehe

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka nonton drakor dengan otg, wah design otg nya minimalis lucu sekali

    ReplyDelete
  4. Bagus nih sandisk
    lebih bermanfaat kayaknya
    bukan sekedar flash drive biasa hehe

    ReplyDelete
  5. USB OTG SanDisk emang cocok jadi teman setia para content creator soalnya multifungsi banget dehh ini si kecil cabe rawitnya hehee

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D