Friday, September 13, 2019

Biar Anak Nggak Mudah Jatuh Sakit, Kenalan dengan Stimuno Yuk, Moms!


Bagi seorang ibu, hal yang paling menyesakkan adalah saat melihat anak sakit. Sedih dan nggak karuan rasanya. Rumah jadi terbengkalai, pekerjaan terhambat, dan mau tidak mau diri sendiri pun jadi kurang terurus, karena fokus utama adalah kesembuhan anak.

Itulah yang aku rasakan beberapa waktu belakangan ini. Memang cuaca saat ini sedang tidak baik, akibatnya daya tahan tubuh anakpun semakin menurun. Tak jarang anakku terserang batuk pilek, dan kadang sering juga demam. Ujung-ujungnya aku repot luar biasa.

Anak jadi crangky, akupun jadi nggak fokus mengerjakan hal lainnya. Belum lagi, kadang kalau sakit datangnya suka barengan. Baik si sulung dan si bungsu suka kompak banget sakit berdua. Duh, rasanya kalau sudah begitu repot kuadrat deh, asli!

Ternyata, bukan cuma aku lho yang merasakannya. Sebagian besar buibu lainnya juga merasakan hal yang sama. Maklum cuaca akhir-akhir ini yang lagi nggak bersahabat dan juga polusi yang sudah sulit di tolerir oleh kita jadi penyebab utamanya.


Nah, menjawab hal itu rasanya happy banget aku diundang oleh Stimuno dan Clozette ID dalam acara Blogger Gathering, bertema “Kenapa Anak Mudah Sakit?”. Asli sih, ini menjawab permasalahan yang aku alami akhir-akhir ini.

Kenapa Anak-anak Lebih Mudah Jatuh Sakit?


Pasti deh, banyak Moms yang bertanya-tanya, kenapa sih kok anak-anak itu cepet banget jatuh sakit? Nah, ternyata menurut Prof.Dr.dr. Zakiudin Munasir, SpA(K), anak-anak lebih mudah sakit karena memang daya tahan tubuh atau imunnya belum terbentuk dengan sempurna. Jadilah, ia lebih rentan terhadap virus atau bakteri yang ada di sekitar kita.

Anak yang mudah sakit pasti bikin aktivitas dan kegiatan belajar dan bermainnya jadi terganggu. Nah, dari acara kemarin, ternyata ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar anak kita tak mudah jatuh sakit lho, Moms, yaitu:

1. Jalankan Pola Hidup Sehat
Biasakan anak untuk berolahrga atau melakukan kegiatan fisik lainnya agar sistem imunnya lebih kuat. Juga untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungannya serta pastikan istirahat cukup.

2. Berikan Makanan Bergizi Seimbang
Pastikan anak mengonsumsi makanan sehat dengan nutrisi seimbang. Dengan begitu, semua asupan yang dibutuhkan tubuh anak dapat bekerja maksimal melawan penyakit.

3. Minum Air Putih Cukup
Anak cenderung banyak aktivitas sehingga harus cukup terhidrasi. Pastikan anak mengonsumsi air putih yang cukup agar terhidar dari dehidrasi.

4. Imunisasi Lengkap
Untuk melawan virus penyakit ganas, imunisasi adalah hal wajib yang harus dilakukan. Pastikan anak mendapat imunisasi lengkap.

5. Berikan Imunomodulator
Imunomodulator penting diberikan saat anak mulai ada gejala sakit. Hal tersebut bermanfaat untuk memperbaiki sistem imun anak agar lebih maksimal.


Nah, ngomongin soal imunomudulator, Moms sudah tahu Stimuno? Jadi, Stimuno adalah fitofarmaka karena dibuat dari ekstrak tanaman Phyllanthus Niruri (meniran) yang terstandarisasi dan telah melalui berbagai uji preklinis dan klinik.

Stimuno ini juga membantu merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibody dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh bekerja optimal.

Dengan meningkatnya daya tahan tubuh, Stimuno anak dapat mencegah penyakit atau mempercepat proses penyembuhan. Produk Stimuno untuk anak ini juga tersedia dalam 3 varian rasa lho, yaitu original tutty fruity, anggur, dan orange berry. Setiap 5 ml obat syrup mengandung 25 mg ekstrak meniran hijau yang dikemas dalam botol berukuran 60 ml dan 10 ml serta kemasan stick pack atau sachet sekali minum.

Moms, aku mau ngingetin nih. Jadi sebelum memberikan Stimuno kepada anak, baiknya baca dulu informasi yang tertera di kemasan atau botol ya, biar bisa tepat dosis pemberiannya. Dan setelah selesai diberikan simpan di suhu ruangan. Selain itu, pastikan juga botolnya sudah tertutup rapat ya Moms ^_^


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D