Friday, December 27, 2019

...

Berpetualang Bersama Si Kecil dalam Empat Dunia di Nivea World of Imagination


Saat kecil dulu, rasanya bahagia sekali merasakan sentuhan kasih ibu saat ia menemaniku tidur. Punggungku diusap lembut seraya dibacakan cerita-cerita rakyat atau bahkan cerita nabi. Indah, nyaman dan membahagiakan. Itulah yang saat ini aku coba terapkan ke anak-anakku.

Sebagai ibu bekerja, sebisa mungkin aku memberikan sentuhan-sentuhan saat menemani anak-anak tidur. Bagiku saat mereka tidur adalah saat bonding terbaik. Mengelus punggungnya, sambil membacakan dongeng. Seraya merapalkan doa dalam hati semoga anak-anakku kelak menjadi anak yang baik dan berbakti.

Kadang aku sering sharing soal ini ke ibu lainnya, dan ternyata ya rata-rata sama. Momen dongeng saat tidur punya peranan penting dalam bonding dengn anak bahkan kadang kami juga suka berbagi tentang materi dongeng yang akan dibawakan.

Nah, bicara soal dongeng, salah satu brand favorit keluargaku, yaitu Nivea kembali menginspirasi para ibu melalui acara Nivea #SentuhanIbu 2019 World of Imagination. Fokus utama dari terselenggaranya acara ini adalah untuk menciptakan momen yang dapat mempererat ikatan emosi ibu dan anak, dan salah satunya dengan menumbuhkan daya imajinasi anak.


Alhamduillah, aku berkesempatan hadir di hari terakhir acara Nivea World of Imagination, bertempat di Allianz Ecopark Ancol, aku dan keluarga seru-seruan di sana. Tiba di lokasi sekitar pukul 15.30 kami disambut gerimis kecil yang menyejukkan. Walau gerimis, tapi ga menyurutkan semangat aku dan keluarga untuk bermain bersama dong di Nivea World of Imagination.

Jujur nggak nyangka, ketika datang ke Allianz Ecopark ternyata sudah ramai keluarga yang juga akan seru-seruan di sana. Antusiasme mereka ternyata luar biasa, antrian di pintu masuk bahkan sampai mengular. Beruntung staffnya cekatan, jadi antriannya tidak lama.

Masuk ke lokasi, kami disambut oleh layar putih besar, tenyata oh ternyata ada dongeng seru tentang 4 kebajikan yang membuat anak-anak terpukau. Terlihat sekali, mereka sangat antusias mendengarkan. Menurutku, ceritanya seru dan menginspirasi, selain itu animasinya juga bagus. Benar-benar menghidupkan imajinasi anak-anak.

Sekitar 5 menit dongeng di putar, dan setelah itu kami menuju 4 dunia yang ditawarkan di Nivea World of Imagination, yaitu dunia air, dunia angin, dunia hutan dan dunia pasir. Menurutku semuanya seru, karena setiap dunia memiliki petunjuk cara bermain, karakter unik, dan rintangan berbeda yang harus dihadapi dengan menggunakan imajinasi.

Anak-anak bebas mengeksplorasi dunia tersebut dengan daya imajinasi mereka seperti melompat, menari, memanjat, berpikir cepat dan juga tangkas. Ahh rasanya bahagia sekali melihat mereka bermain sambil belajar sepeti itu.

Di dunia air, orang tua dan anak bisa menaiki perahu sambil mendengarkan cerita dongeng dari bajak laut. Selain itu, si kecil juga bisa bermain di outdoor park yang pastinya nggak kalah seru.

Di dunia angin, orang tua dan anak harus saling bekerjasama untuk melewati beberapa rintangan yang ada seperti jembatan tali kemudian meluncur bersama di perosotan. Rasanya sangat seru!!!


Dunia pasir, anak-anak akan diajak menjelajah labirin yang penuh misteri dan kejutan, karena akan ada monster lucu dari dunia pasir yang harus dihadapi.

Lanjut ke dunia hutan, yang merupakan wahana indoor, orang tua dan anak akan mempelajari gerak-gerik makhluk di dunia hutan. Eitss di sana, anak-anak juga akan diajari tarian hutan lho.

Sebagai seorang ibu yang mengharapkan anaknya tumbuh sehat dengan daya imajinasi tinggi, aku sangat berterimakasih dengan adanya Nivea World of Imagination ini. Semoga tahun depan acara-acara menginspirasi seperti ini dapat terus diadakan, tentunya agar anak Indonesia semakin cerdas dan kreatif. ^_^




2 comments:

Waterproofing Binjai said...

Keren postingannya! pembahasannya menarik sekali..

Perawatan Kolam Renang Mataram said...

Dari ulasannya aja bagus, ngga salah kalau produk ini emang recommended banget sih