Saturday, December 7, 2019

...

Rahasia Lancar Komunikasi Saat Umroh!



Berbagai penelitian yang kubaca menyebutkan, rata-rata milenials menghabiskan uangnya untuk traveling dan kesenangan pribadi. Aku sendiri sebagai milenials membenarkan hal itu. Yup, setiap ngerasa jenuh atau bosan dengan rutinitas kerjaan, pasti akan kuobati dengan traveling.

Bagiku, traveling seperti obat mujarab yang mampu meringankan beban hidup, dan bikin aku semangat lagi untuk bekerja keras. Namun, ada yang berbeda dengan konsep travelingku. Selama ini, entah kenapa aku lebih nyaman dengan traveling di dalam negeri. 

Padahal banyak teman-teman yang mengajak liburan ke Negara tetangga. Tapi, rasanya aku tidak begitu tertarik. Dibanding traveling keluar negeri, rasanya lebih indah jika pergi umroh. Selain bisa menjalankan salah satu perintah Allah, umroh tentunya akan menambah kedekatan kita kepada Allah.

Tanteku yang sudah beberapa kali umroh, sering cerita tentang pengalamannya di tanah suci. “Rasanya indah banget, Nov. Bisa beribadah di rumah Allah. Dan kayanya umroh itu nggak cukup sekali deh. Pasti pengen lagi”. Mendengarnya, makin bikin aku semangat menabung agar bisa berangkat ke tanah suci.

Ingin Pergi Umroh, karena Bahagia Melihat Mbah


Sebenarnya, keinginan umroh itu datang ketika aku melihat Mbah pergi umroh. Nampak sekali aura kebahagiaan di wajahnya. Cita-cita beliau selama ini akhirnya terwujud. Sebenarnya sudah lama keluarga besar ingin memberangkatkan Mbah ke tanah suci. Tapi selalu saja maju mundur. Alasannya ya karena kesehatan Mbah yang kadang kurang baik.

Namun demikian, kami sekeluarga bersyukur, Kakek kami satu-satunya masih diberikan usia. Fisiknya juga sehat, hanya saja sudah mulai pikun. Mbah sering kali tak ingat anak dan cucunya. Hmmm, mungkin bukan tak ingat melainkan tertukar. Entahlah, tapi bagi kami yang sudah terbiasa, hal itu menjadi sesuatu hal yang lucu dan sering kali mengundang gelak tawa.

Dari Mbah aku belajar untuk tak pernah lupa kepada Allah. Walau Mbah sudah mulai pikun, tapi ia tak pernah alpa beribadah. Solatnya tak pernah tinggal. Kami pun selalu mengingatkan Mbah jika telah masuk waktu solat. Maklum, Mbah sudah sulit sekali mengenal waktu.

Wajar memang, karena usia Mbah sudah memasuki 97 tahun. Namun, kami selalu melihat ada yang lain dalam pancaran mata Mbah seusai solat. Seperti ada sebuah kerinduan akan keinginannya yang belum tercapai. Akhirnya, setelah melalui diskusi keluarga, kami sepakat membawa Mbah pergi Umroh.

Demi kenyamanan Mbah, kami pertimbangkan betul apa yang perlu dipersiapkan saat di Tanah Suci nanti. Mulai dari pakaian, makanan, kursi roda sampai ke koneksi internet. Semua persiapannya Alhamdulillah berjalan lancar. Setiap hari grup whatsaap keluarga penuh dengan kabar tentang Mbah.

Kami semua bahagia, karena Tante yang diamanahi mendampingi Mbah, selalu memberikan kabar pada kami semua. Yup, walau sedang Umroh koneksi internet tetap harus oke dong ya. Tentunya agar bisa berbagi kabar dengan keluarga di Indonesia.

Paket Umroh & Haji dari XL, Nggak Ada Cerita Susah Hubungi Keluarga Saat Umroh


Tanteku yang memang sudah beberapa kali pengalaman umroh, paham sekali akan hal ini. Makanya ia selalu aktifkan Paket Umroh dan Haji dari XL. Yup, soalnya kenyamanan dalam berkomunikasi selama umroh tentu harus kita pikirkan baik- baiknya. Nggak kebayang kalau saat kita umroh tapi sulit menghubungi keluarga. Mereka pasti khawatir.

Nah, untuk paket umroh & haji XL sendiri ada beberapa menu yang bisa kita pilih. Tinggal tentukan aja mana yang sesuai kebutuhan kita, mulai dari 149 Ribu untuk internetan, nelpon dan sms tanpa ganti kartu. Bahkan bisa kita aktifkan di Indonesia ataupun di tanah suci.

Adapun Paket Umroh & Haji XL, lainnya adalah:
💙 Paket Umroh & Haji XL IDR 399.000 berlaku 20 hari
💙 Paket Umroh & Haji XL IDR 199.000 berlaku 10 hari
💙 Paket Umroh & Haji XL IDR 249.000 berlaku 20 hari
💙 Paket Umroh & Haji XL IDR 379.000 berlaku 40 hari
💙 Paket Umroh & Haji XL IDR 299.000 berlaku 10 hari
💙 Paket Umroh & Haji XL IDR 549.000 berlaku 40 hari
💙 Paket Umroh & Haji XL IDR 179.000 berlaku 20 hari
💙 Paket Umroh & Haji XL IDR 199.000 berlaku 40 hari

Untuk kamu yang lagi mau umroh atau ada planning naik haji, coba pertimbangkan urusan komunikasi dari sekarang deh. Aku pribadi sih rekomedasikan Paket Umroh dan Haji dari XL, karena selain terjangkau, juga bisa didapatkan di berbagai ecommerce lho, seperti Traveloka Apps, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Bli-Bli, Kaskus, JD.ID. Karena XL, Semua #JadiBisa ibadah dan komunikasi jadi lancar! ^_^

No comments: