Tuesday, July 19, 2022

...

Bersiap Back to School, Orang Tua Wajib Siapkan 4 Hal Ini!

 


Bersyukur deh rasanya, pandemi sudah mereda dan aktivitas offline sudah mulai berjalan seperti biasa. Kembali bekerja di kantor, menjalani berbagai pertemuan tatap muka, sampai anak yang kini back to school. Gimana nih persiapannya Moms? 

Jujur, aku pribadi menyambut baik perihal sekolah offline ini, karena seperti kita tahu bersama ya Moms, pembelajaran jarak jauh yang diselenggarakan secara online memang kurang maksimal. Anak-anak lebih cepat bosan, dan minim interaksi dengan guru juga teman. 

Makanya dengan kembali digelarnya sekolah tatap muka, aku dan anak-anak happy menyambutnya. Kalau ditanya khawatir atau nggak? Ya tentu masih ada rasa khawatir, namun kita bisa melakukan berbagai persiapan menyambut anak kembali ke sekolah lho. 

Persiapan Kembali ke Sekolah 




Ngomongin soal persiapan kembali ke sekolah, memang cukup tricky ya Moms. Banyak hal yang harus dipersiapkan, bukan hanya anak saja tapi juga orang tua. Menurut berbagai sumber yang aku baca, ada dua hal yang harus kita perhatikan, yaitu mental dan kesehatan. 

Kedua faktor ini juga disesuaikan dengan respon anak yang bisa saja berbeda-beda. Ada yang super happy bisa kembali sekolah dan bertemu dengan teman juga guru, tetapi ada juga yang justru cemas dengan pembelajaran tatap muka. 

Alhamdulillah kalau anakku, Raisha adalah tipe yang happy banget menyambut sekolah tatap muka, karena ia bisa berinteraksi dan belajar bersama temannya secara langsung, selain itu ia juga bisa mendengarkan penjelasan gurunya dengan maksimal. 

Lalu, apa saja sih yang harus dipersiapkan anak tahun ajaran baru ini? Berikut rangkumannya ya moms: 

1. Berikan pemahaman pada si kecil tentang Covid 19 
Agar si kecil dapat mengikuti protokol kesehatan dengan maksimal ketika di sekolah, kita harus terlebih dahulu memberikan pemahaman seluas mungkin terkait varian virus Covid. Tak hanya soal pengertian virus, tapi juga risiko yang bisa didapat jika terpapar virusnya. Dengan begitu, si kecil menjadi lebih waspada dan peduli terhadap protokol kesehatan yang harus dijalankan. 

2. Ajarkan Konsep 3M 
Konsep 3M seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan aspek penting yang harus dilakukan di masa pandemi seperti ini. Tak hanya menjelaskan tata caranya saja, kita juga perlu membekalinya dengan essential kit yang wajib dibawa ke sekolah, seperti makser khusus anak, hand sanitizer, bekal minum dan cemilan sendiri, dan masker cadangan. 

3. Persiapkan Bekal Anak 
Untuk menunjang kegiatan pembelajaran tatap muka, kita perlu memberi asupan gizi seimbang melalui sarapan dan juga bekal yang tepat. Sebelum berangkat sekolah, aku selalu memastikan Raisha sarapan dengan baik. Yup memulai kegiatan belajar dengan sarapan dapat mendukung daya konsentrasi anak ketika belajar. Selain itu juga dapat memberikan energi untuk beraktivitas maksimal di sekolah. 

4. Tingkatkan Imunitas anak dengan Kombinasi Probiotik dan Vitamin D3 
Selain bekali anak dengan konsumsi makanan yang bergizi, orang tua juga harus meningkatkan imunitas anak dengan asupan probiotik dan vitamin D. 

Interlac + Vit D3 Bantu Tingkatkan Imunitas Anak Saat Back to School 




Setuju ya Moms, kalau imunitas memiliki peran yang sangat penting untuk mencegah anak dan keluarga kita dari paparan virus atau bakteri. Tapi, tahu nggak sih moms kalau ternyata 80% dari sistem imun kita terletak di saluran cerna. Karena hal itulah, para ahli medis sepakat bahwa kesehatan saluran cerna yang baik adalah cerminan dari kesehatan tubuh secara umum. 

Saluran cerna yang sehat pastinya memiliki kandungan bakteri baik (probiotik yang turut mendukung sistem imun ya Moms. Kesehatan saluran cerna dapat terganggu dengan berkembangnya bakteri jahat yang diakibatkan oleh kebiasaan makan yang buruk, tidak higienis, stress, diare maupun pemakaian obat yang berlebihan. 

Tenang Moms, kita bisa meningkatkan imunitas dengan memastikan saluran cerna kita dan keluarga tetap sehat dengan mengonsumsi Interlac + Vit D3. Pasti sudah pada familiar kan? 



Yup, Interlac + Vit D3 merupakan kombinasi probiotik dengan Vitamin D yang punya segudang manfaat untuk booster kesehatan kita dan keluarga, yaitu: 
  • Kombinasi Probiotik - Vitamin D3 dapat meningkatkan penyerapan vitamin D lebih baik dibandingkan hanya mengkonsumsi vit D tunggal. 
  • Meningkatkan daya tahan tubuh anak 
  • Mengurangi kambuhnya alergi seperti asma, dermatitis atopic dan mencegah infeksi bakteri dan usus 
  • Menjaga kesehatan saluran cerna dari diare, sembelit, kembung, begah 
  • Untuk ibu hamil: untuk pertumbuhan bayi selama 1000 hari pertama Kehidupan.

Cara konsumsinya juga gampang, cukup 1 tablet kunyah setiap harinya atau sesuai anjuran dokter. Interlac + Vit D3 ini cocok untuk anak-anak usia 2-18 tahun, dewasa dan ibu hamil. 



Alhamdulillah Raisha suka banget setiap mengonsumsi Interlac + Vit D3 ini, karena memiliki rasa jeruk yang enak. Produknya juga mudah didapatkan lho Moms. 

Aku kemarin beli di Tokopedia Interbatstore karena sudah terjamin keasliannya. Soalnya kan cukup marak pemalsuan produk ini. Jadi, better beli di tempat terpercaya seperti di official store, atau apotek dan baby shop kepercayaan Moms semua ya. Detailnya bisa cek di akun instagram @interlacprobiotics ya!

So, buat para Moms yang ingin meningkatkan imunitas dan memperbaiki saluran cerna si kecil dalam menyiapkan PTM 100%, aku rekomendasikan untuk berikan Interlac + Vit D3 ini, dijamin si kecil pasti suka!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D