Sunday, July 17, 2022

...

Kalah Menang Game Itu Sih Biasa, LEAD by IndiHome yang Luar Biasa!

 


~ Hidup bukanlah masalah kalah atau menang, melainkan seberapa kuat kita bertahan ~ 

Dalam dunia gaming, yang namanya kalah menang itu biasa. Yang terpenting adalah progress, bagaimana skill dan permainan terus berkembang semakin baik. Aku pribadi percaya banget nih akan hal itu. 

Yup, berawal dari sering kalah saat main dan tanding game online, lantas aku memutuskan untuk upgrade skill, perbaiki teknik dan juga sharing tentang gimana sih caranya biar main game online makin asyik, seru dan pastinya nggak kalah terus ya. 

Perkara game online aja kok serius banget sih? Tentu dong, karena sekarang game online nggak hanya sekedar hiburan atau permainan aja lho. Tapi juga jadi ajang olahraga yang diakui oleh pemerintah. 

Udah akrab dong dengan istilah eSport

Yes, eSport adalah bentuk kompetisi olahraga menggunakan video game. ESport juga sering mengambil bentuk kompetisi permainan video multi-pemain yang terorganisir, khususnya antara pemain profesional, secara individu atau sebagai tim. 

5 Kunci Utama Jadi Atlet ESport Profesional




Kalau dibandingkan dengan generasi 90-an yang menitikberatkan pada musik, basket, sepak bola, dan olahraga fisik lainnya, eSport ini jelas berbeda banget ya. Namun, faktanya eSport kini menjadi salah satu pilihan karir yang tidak hanya menarik tapi juga menjanjikan lho. Bahkan sekarang, level eksklusivitas seorang atlet eSport juga sama dengan atlet olahraga profesional lainnya. 

Hal itulah yang bikin aku semangat banget untuk terus explore dan upgrade skill dalam bermain game. Dari hasil baca-baca dan diskusi dengan pakarnya, berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan jika kita ingin jadi atlet eSport profesional: 

1. Fokus pada Satu Game 
Untuk kita yang memang hobi bermain game online, pasti punya cukup banyak game favorit yang sering dimainkan. Tapi, layaknya berlatih menjadi atlet olahraga profesional yang fokus latihan hanya pada 1 jenis olahraga saja. Begitupun, atlet eSport, cukup fokus pada satu game saja. 

Fokus berlatih pada satu game merupakan langkah awal meningkatkan kemampuan yang dimiliki pada game tersebut. Jadi, jika kita merasa lebih jago untuk satu jenis game maka fokuslah berlatih dengan game itu. Mulai dari belajar strategi, meningkatkan level, rajin melakukan kompetisi baik dengan orang lain atau membentuk tim sendiri. 

2. Berlatih Tanpa Batas 
Percaya deh, menjadi seorang atlet level profesional itu nggak mudah. Prosesnya panjang dan tentunya harus berlatih tanpa batas. Untuk memudahkan proses latihan, kita harus membuat jadwal latihan khusus agar lebih disiplin untuk meningkatkan kemampuan bermain game. 

Jangan lupa untuk perbanyak mempelajari taktik yang bisa digunakan dalam game. Tidak usah peduli menang atau kalah, dalam latihan yang diutamakan adalah memperbanyak ilmu dan belajar strategi baru. 

3. Perbaiki Statistik Permainan 
Layaknya raport, kemampuan statistik permainan adalah tolak ukur dari kemampuan dan level skill kita dalam bermain. Para scout calon Atlet eSport akan menggunakan catatan statistik permainan kita untuk mengukur keahlian dan apakah kita sudah cocok untuk direkrut sebagai profesional atau tidak. Jadi selalu perbaiki statistik bermain kita ya! 

4. Siapkan Perlengkapan dan Koneksi Internet Andal 



Skill memang penting tapi memiliki peralatan tempur dan koneksi internet juga tidak kalah penting lho. Siapkan peralatan tempur yang nyaman untuk kita gunakan, seperti mouse, keyboard, mousepad hingga headsetnya. Jangan lupa juga untuk pastikan koneksi internet lancar ya! Kita bisa gunakan paket gamer dari Internet Andal IndiHome! 

5. Bergabung dengan Akademi eSport
Jika sudah merasa cukup pintar dalam menguasai game maka kita  bisa mulai bergabung dengan  akademi eSport Profesional. Dengan bergabung di akademi, kita bisa berkenalan dengan lebih banyak gamer lainnya sehingga bisa mendapatkan lebih banyak tips, trik dan info terbaru seputar game. 

Salah satu akademi eSport terbaik di Indonesia adalah LEAD by IndiHome yang sukses mengembangkan eSport di tanah air. Hayoo, udah pada tahu belum sih? 

Kenalan dengan Limitless ESport Academy by IndiHome (LEAD by IndiHome) 




Salah satu pusat pengembangan atlet eSport untuk komunitas dan antusias eSport Indonesia adalah LEAD by IndiHome. Yup, Limitless ESport Academy by IndiHome (LEAD by IndiHome) ini mengusung konsep Athlete Enablement yang berfokus pada proses pendidikan player dari yang bermain sebagai hobi ke player yang bermain dengan mental olahragawan. 

Salut banget sih sama IndiHome yang serius dalam mendukung penuh pengembangan atlet eSport di Indonesia. Melalui LEAD by IndiHome, perusahaan menyediakan seluruh sarana pendukung agar setiap individu atau tim bisa memaksimalkan kemampuannya dan fokus berprestasi. 

Pasti pada penasaran deh, kenapa sih IndiHome, layanan fixed broadband terkemuka milik PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk membuat program LEAD by IndiHome ini? Alasannya adalah karena program ini sebagai bentuk tanggung jawab IndiHome terhadap jutaan pelanggan yang setiap hari menggunakan layanan IndiHome untuk bermain game. 

Nah, sebagai penyedia konetivitas, IndiHome mencoba mendidik para calon player atau yang memiliki passion dalam dunia game dan mengarahkannya menjadi profesional. 

Sepak Terjang LEAD by IndiHome Mengharumkan Nama Bangsa


Kalau soal prestasi, rasanya LEAD by IndiHome nggak perlu diraguin lagi ya. Setelah sebelumnya sukses unjuk gigi di ajang Wild Rift Champions SEA (WCS) yang merupakan kompetisi eSport berlevel Asia Tenggara, kini IndiHome kembali meggebrak eSport Nasional melalui gelaran LEAD National Series (LNS) game Free Fire. 



Acara ini menjadi suksesi event LEAD by IndiHome season 1 menuju LEAD by IndiHome season 2. Turnamen diselenggarakan secara masif meliputi 7 regional wilayah Telkom atau seluruh Indonesia dengan total hadiah Rp. 100 juta lho. 

Melalui LNS ini, IndiHome berupaya memberikan wadah untuk calon atlet eSport Tanah Air dalam mengembangkan potensi hingga menjadi pemain profesional dan berkompetisi sebagai wakil Indonesia di kejuaraan dunia. 

Akan ada Tim - tim eSport tenar seperti, EVOS, RRQ, AURA, ECHO yang akan meramaikan event bergengsi ini lho. Asli super pecah! LNS ini juga membangkitkan animo calon atlet eSport jempolan bukan hanya di kota besar tapi juga menjangkau pelosok daerah. 

Bisa dibilang LNS ini mampu memberikan kemajuan juga pemerataan industri gim di Indonesia dan menjadi ajang mengasah skill dan mental bertanding sebelum nantinya bisa mewakili Indonesia berlaga di kancah internasional. 

Hayyoo, mana yang semangat buat ikutan kaya aku? Yuk daftar di masing-masing wilayah Telkom Indonesia. Pendaftarannya nggak dipungut biaya lho, untuk informasi pendaftaran bisa langsung cek di platform sosial media IndiHome dan instagram LEAD by IndiHome. 

Menurutku, LEAD by IndiHome ini bener-bener definisi Manfaat Tak Terbatas Internetnya Indonesia, karena IndiHome nggak hanya sekedar menjadi penyedia layanan internet aja tapi juga berkontribusi besar dalam perkembangan eSport nasional dan melahirkan calon atlet masa depan Indonesia. 

Kini, aku semakin memahami bahwa kalah menang dalam game itu biasa, yang luar biasa adalah IndiHome yang mendampingi atlet eSport kita terus bertumbuh untuk mengharumkan nama bangsa! Terimakasih IndiHome ^_^


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D