Thursday, December 15, 2022

...

Investasi di Tengah Resesi, Amankah? Kenalan dengan KoinWorks P2P Lending Terbaik, Yuk!

 

p2p lending terbaik

~Hidup yang Tuhan rencanakan untuk kita adalah hidup yang bahagia dan sejahtera~ 

Setuju nggak dengan pernyataan di atas??? 

Aku sih setuju banget, walau pada kenyataannya kadang kepahitan dan kemalangan seringkali menimpa kehidupan kita. Tapi coba cermati lagi deh, apakah kemalangan dan kepahitan itu terjadi atas kehendak Tuhan semata? ataukah karena akibat dari kesalahan yang kita buat sendiri? 

Contohnya di situasi seperti sekarang ini, mungkin banyak dari kita yang nggak pernah nyangka, akan ada pandemi virus Covid yang berbahaya. Tapi nyatanya, itulah yang kita hadapi dua tahun belakangan ini. 

Apa yang akan terjadi di masa mendatang memang benar-benar nggak bisa ditebak. Makanya penting banget merencanakan masa depan secara matang lewat resolusi keuangan. 

Kayanya hampir semua dari kita sepakat deh, jika pandemi yang terjadi ini cukup membuat ekonomi kita babak belur. Tapi mau gimana, yang bisa kita lakukan hanya bersabar, ya kan? Karena faktanya bukan cuma kita aja yang mengalaminya, bahkan negara yang ekonominya kuat sekalipun, juga ikut kewalahan akibat pandemi ini. 

Nggak terasa sudah dua tahun lebih kita melewati masa-masa yang terbilang sulit. Kini, kondisi sudah mulai membaik, ekonomi pun perlahan-lahan mulai bangkit. Namun, nampaknya kita belum bisa bernapas lega dan resolusi keuangan kita harus terus dijalankan, karena belakangan ini santer terdengar isu resesi ekonomi. 

Yup, ekonomi dunia diprediksi akan masuk ke dalam jurang resesi di tahun mendatang. Hal itu disebabkan oleh tren kenaikan suku acuan bunga yang dilakukan sebagian besar bank sentral di dunia secara bersamaan. Meskipun dunia sedang di ambang resesi kedua dalam dua tahun terakhir, Indonesia diperkirakan tidak terdampak parah seperti yang terjadi pada 1998 ataupun 2020. (Yuk, bantu aamiin! >_< ) 

Lalu terkait resesi ekonomi ini, resolusi keuangan seperti apa sih yang harus kita lakukan? Pasrah pada keadaan atau justru giat berinvestasi? 

Investasi di Tengah Isu Resesi, Amankah?


investasi aman di p2p lending terbaik


Dari hasil ikut seminar online, baca-baca jurnal dan sharing dengan financial planner, ternyata ada 3 hal yang bisa kita lakukan terkait resolusi keuangan dalam berinvestasi di tengah isu resesi seperti ini, yaitu: 

1. Jangan Panik 
Tetap tenang dan tetap berinvestasi. Ingat deh, selalu ada rebound pada waktunya dan kita akan mendapatkan buah dari kesabaran. Buktinya kita sudah pernah melaluinya waktu krisis tahun 1998 dan 2008. Dan terbuktikan, pertumbuhan ekonomi sangat baik setelah berhasil pulih! 

2. Balik Lagi ke Tujuan Semula 
Ini adalah tips investasi kedua yang paling cocok dengan kondisi saat ini. Coba ingat lagi deh, apa sih awal tujuan investasimu dulu? Kalau tujuan investasinya jangka panjang, dengan horizon waktu yang juga masih panjang. Tenang aja, kita masih ada harapan kok. 

3. Pilih Investasi yang Minim Risiko 
Tips ketiga adalah kita harus jeli dalam memilih investasi yang memiliki risiko yang minim sekaligus memberi dampak sosial yang lebih besar. 

KoinP2p Grade S, Investasi Berdampak Besar yang Minim Risiko!



grade s koinworks p2p lending terbaik


Seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya, isu resesi ekonomi yang santer belakangan ini tentu nggak boleh membuat kita jadi takut lalu malah pasrah dengan keadaan. Kini, saatnya kita jalankan resolusi keuangan dengan lebih jeli dalam memilih investasi apa sih yang paling tepat kita lakukan. 

Yup, ini saatnya kamu kenalan dengan produk terbaru dari KoinWorks yaitu KoinP2P Grade S dengan risiko rendah dan dampak sosial yang lebih besar. Penasaran? 

KoinWorks perusahaan Peer-to-Peer Lending yang dapat memudahkan berbagai lapisan masyarakat untuk mencapai tujuan finansial mereka, kini menawarkan tingkat pengembalian yang lebih rendah dibandingkan dengan Grade A, tetapi dengan risiko yang lebih rendah melalui KoinP2P Grade S. 

KoinP2P Grade S “Si Cari Aman” adalah produk p2p terbaru dari KoinWorks hadir untuk pendana pemula yang ingin mencoba pendanaan p2p, tapi masih ragu dengan risikonya yang tinggi. 

Kalau biasanya, pendanaan p2p cenderung high risk and high return, berbeda dengan Grade S ini, karena risikonya lebih rendah. Sebab, KoinWorks bekerja sama dengan mitra yang merupakan repeat borrower KoinWorks tanpa riwayat gagal bayar dan memiliki bisnis yang berkelanjutan. 

Nah, mitra tersebut menyalurkan pendanaan dari lender KoinWorks kepada para pekerja informal yang berada pada ekosistem bisnisnya untuk mengembangkan usaha yang dimiliki oleh para pekerja informal. Adanya partner guarantee dari mitra ini bertujuan untuk memastikan kelancaran pembayaran sehingga risikonya lebih rendah. 

Nggak perlu khawatir karena KoinWorks mengurasi mitra yang merupakan repeat borrower tanpa riwayat gagal bayar dan memiliki bisnis yang berkelanjutan, untuk berpartisipasi dalam produk Koinp2p Grade S ini. 

Selanjutnya mitra yang terpilih, akan membantu KoinWorks untuk menyalurkan pinjaman kepada para pekerja informal yang berada pada ekosistem bisnisnya untuk mengembangkan usaha yang dimiliki oleh para pekerja informal tersebut. 

Pasti banyak yang tanya deh, selain penjelasan di atas apa sih lebihan Koinp2p Grade S ini dibandingkan dengan yang lainnya? 

Kelebihan KoinP2p Grade S


kelebihan grade s koinworks p2p lending terbaik


  • Low Risk, Big Impact. Investasi sambil bantu perkembangan usaha pekerja informal sehingga dapat meningkatkan status ekonomi mereka 
  • Pendanaan kita akan disalurkan kepada para pekerja informal yang tidak terlayani oleh perbankan, untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan kesejahteraan sosial mereka. 
  • Kita akan membantu lebih dari 1.000 pekerja informal untuk mendistribusikan berbagai produk makanan, minuman, dan bahan pokok lainnya ke berbagai usaha kecil di seluruh Indonesia. 
  • Kita juga akan membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka, menyediakan lebih banyak pekerjaan di kota yang lebih kecil, dan meningkatkan kesejahteraan sosial di sekitar wilayah tersebut. 
  • Meski KoinP2P Grade S memiliki risiko rendah, sebagai mitigasi risiko, KoinWorks tetap memberikan dana provisi 100%. 

Gimana-gimana, sekarang nggak takut lagi kan investasi di tengah isu resesi begini? Kan ada Koinp2p Grade S! ^_^ 

Teman-teman yang mau mencoba pendanaan di KoinP2P Grade S, boleh banget nih download aplikasi KoinWorks di sini dan pakai kode KLNOVIT untuk mendapatkan KOIN 350.000 yang dapat kalian gunakan untuk mendanai di KoinP2P dan extra rate 1% untuk pendanaan di KoinRobo.



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D