Wednesday, November 30, 2022

...

Ngumpul Jadi Makin Asik di Dapur Solo Supermal Karawaci!

 


Good restaurant design is about achieving equilibrium between the food, service, and design – in effect, telling a complete story – David Rockwell 

Definisi restoran yang baik adalah tentang perpaduan antara makanan, layanan dan desain dalam satu paket lengkap. Setuju nggak? Aku pribadi, setuju pakai banget. 

Sekarang kalau pergi makan di luar, bukan makanannya aja yang jadi pertimbangan, tapi juga pelayanan dan desain tempatnya, karena menikmati makanan enak dan dekorasi tempat yang kece juga merupakan relaksasi diri, ya nggak sih? 

Pas banget nih, kemarin aku hadir di Opening Dapur Solo Supermal Karawaci Tangerang. Warga Tangerang pasti happy nih, karena sekarang nggak perlu jauh-jauh kalau mau makan enak dan ngopi asik. Tinggal ke Dapur Solo Supermal Karawaci lantai GF aja! 

Pasti semua udah nggak asing ya dengan Dapur Solo, karena memang merupakan paket lengkap, mulai dari makanannya yang enak, pelayanannya yang oke dan tempatnya yang nyaman banget. Terlebih, kini juga tersedia beragam menu kopi yang bikin kumpul sama teman dan keluarga jadi makin asik. 

Oke, sekarang kita bahas lebih detail soal cabang ke 38 Dapur Solo Supermal Karawaci ini yuk! 

Dapur Solo Supermal Karawaci: Good Desaign – Good Food – Good Service 




Yes, seperti kata David Rockwell tadi, restoran yang baik bisa kita lihat dari perpaduan tiga hal, yaitu design, food and service

Good Design 
Awal masuk, ambience tradisional modern khas Dapur Solo begitu terasa. Kita akan disambut dengan ornamen Batik Kawung di beberapa sisi restoran. Makin feel like home, karena ditambah dengan pendaran lampu etnik yang menambah kesan hangat. 

Segmentasi Dapur Solo ini cocok ke family resto, makanya terasa nyaman banget, kalau menghabiskan waktu atau makan bareng bersama keluarga tercinta di sini. 

Sambil nunggu teman yang belum dateng, aku asyik merhatiin sekitar. Restoran Dapur Solo ini bisa dibilang lumayan ramai. Ternyata bukan suku Jawa aja lho yang makan di sini, banyak juga suku lainnya. Asli sih, sebagai orang Jawa asli, aku ikutan bangga, ternyata kuliner khas Jawa dicintai oleh banyak orang ya! 

Good Food 



Sesuai dengan taglinenya ‘Ahlinya Masakan Jawa’, Dapur Solo Supermal Karawaci ini menyajikan beragam menu khas mulai dari Barat Jawa hingga Timur Jawa. Ada Nasi Urap Solo, Nasi Langgi Solo, Nasi Pecel Madiun, Nasi Timbel Sunda, Nasi Goreng Jawa dan masih banyak lagi. 

Karena kangen Urap, akhirnya kemarin aku pesan Nasi Urap Solo. Isinya ada urap, ayam, tempe bacem, dan sambel kentang. Porsinya pas banget bikin kita kenyang. Rasanya beneran enak dan otentik banget. Urapnya seger, rasanya gurih, manis dan ada pedes dari sambelnya.



Sebagai makanan penutup, aku juga order Serabi Solo dan Kopi Klotok. Menurutku ini perfect combo banget. Serabi Solonya lembut, ada sensasi gurih dan creamy dari santan, toping meses dan nangkanya juga juara sih. Dipaduin dengan Kopi Klotok yang kental dan hangat. Best pokoknya! 

Kalau soal rasa dan kualitas nggak perlu diraguin lagi ya. Terlebih Dapur Solo juga sudah dapat sertfikasi Halal Predikat A dari MUI. Jadi dijamin halalan toyiban. 

Good Service 
Ke Dapur Solo itu nggak bisa cuma duduk manis dan pesen makan. Pasti tamu yang dateng ingin mengabadikan kebersamaan mereka dengan keluarga. Tenang aja, pramusajinya sigap banget bantu fotoin kok. 

Yes, service ini yang menurutku juga menambah point Dapur Solo. Nggak semua lho restoran bagus punya staff yang ramah dan terampil dalam melayani customernya. Nggak heran deh, kalau begitu buka Dapur Solo Supermal Karawaci ini sudah diminati banyak kalangan, mulai dari anak muda hingga keluarga. 



Over all, menurutku tiga hal ini yang menjadikan Dapur Solo Supermal Karawaci layak untuk dinobatkan sebagai rekomendasi family resto terbaik di Tangerang, karena memenuhi 3 kriteria di atas, Good Design, Good Food, and Good Service. 

So, buat kamu warga Tangerang yang mau makan enak dan ngopi asik bisa banget mampir ke Dapur Solo Supermal Karawaci ya. Cause Dapur Solo is a great place to boost your mood! ^_^



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D