Saturday, December 3, 2022

...

5 Langkah Mudah KPR Rumah Idaman

 


Kata siapa perumahan di Bekasi kalah oke dengan perumahan di daerah Jakarta? Nggak dong, di Bekasi juga tersedia perumahan keren yang jadi impian banyak orang. 

Yes, aku pribadi sudah 15 tahun ini resmi menetap dan menjadi warga Bekasi. Alhamdulillah sejauh ini merasa sangat nyaman. Selain itu, aku juga melihat sendiri, betapa Bekasi mengalami progress pembangunan luar biasa, yang tentunya tidak kalah dengan ibukota. 

Nah, ngomongin soal rumah, selain sebagai salah satu bagian dari kebutuhan hidup manusia, rumah juga akan selalu menjadi prioritas untuk dimiliki. Bahkan sebagian orang menjadikannya sebagai investasi lho. Makanya nggak heran ya, kalau tiap tahun harga rumah menjadi semakin tinggi, sampai-sampai membuat sebagian dari kita kesulitan dalam memiliki rumah idaman. 

Terlebih jika pembeliannya dilakukan secara cash atau kontan, di mana kita harus menyediakan uang dengan jumlah yang besar. Bersyukurnya sih sekarang berbagai bank sudah menyediakan program KPR, yang memudahkan kita untuk membeli rumah impian dengan cara mencicil. 

Lalu bagaimana sih caranya untuk bisa membeli rumah secara kredit dengan KPR? Simak langkah-langkahnya berikut ini. 

5 Langkah Mudah KPR Rumah Idaman 




Untuk mendapatkan rumah idaman secara kredit melalui sistem KPR, kita harus terlebih dahulu memahami persyaratan dan langkah-langkah mengajukan KPR berikut ini: 

1. Tentukan rumah yang ingin dibeli dengan kredit 
Langkah pertama yang harus kita lakukan tentunya adalah memilih rumah yang ingin kita beli secara kredit. Kita dapat mencari sendiri rumah yang kita inginkan melalui koran, internet, atau survei langsung ke perumahan tersebut. 

2. Tanyakan berbagai hal terkait rumah tersebut 
Tahapan selanjutnya adalah kita harus mengetahui berbagai hal terkait rumah yang ingin kita beli melalui KPR. Mulai dari harga, uang muka, cicilan, dan tanda jadi yang harus kita keluarkan. 

Selain itu, kita juga harus mengetahui progress pembangunan, desain rumah, fasiltas yang akan kita dapatkan dan bagaimana proses kredit KPR rumah nantinya. 

3. Membayar Tanda Jadi 
Ketika semua informasi sudah kita dapatkan secara jelas, maka saatnya kita menuju langkah berikutnya dengan membayar tanda jadi. Tanda jadi ini seperti booking, yang merupakan bukti pemesanan supaya rumah yang kita inginkan tidak lantas dibeli oleh orang lain. 

4. Membayar Uang Muka KPR 
Setelah membayar tanda jadi, langkah selanjutnya adalah membayar uang muka KPR. Tidak usah khawatir, uang muka yang telah kita bayarkan ini bisa dikembalikan jika pengajuan KPR rumah kita mengalami penolakan oleh pihak bank. 

5. Ajukan KPR ke pihak bank 
Setelah booking fee dan DP lunas, maka kita bisa mengajukan kredit KPR ke bank yang sesuai dengan pilihan kita. Pada proses ini, umumnya developer akan membantu kita mengurus pengajuan KPR ke bank yang sudah menjadi partner. 

Agar proses pengajuan KPR berjalan lancar kita harus melengkapi berbagai data yang diperlukan seperti: fotokopi rekening koran semua tabungan, slip gaji minimal 3 bulan terakhir, menjadi pegawai tetap minimal 2 tahun, fotokopi KTP, KK Surat Nikah, dan dokumen pendukung lainnya. 

Rekomendasi Perumahan di Bekasi: Mustika Park Place 



Ngomongin soal KPR rumah, Mustika Park Place bisa jadi rekomendasi lho untuk kamu yang sedang mencari rumah idaman di daerah Bekasi. Mustika Park Place merupakan hunian terjangkau di Bekasi yang hanya selangkah saja dari akses tol yakni sekitar 2 menit berkendara ke Tol Cimanggis - Cibitung. 

Mustika Park Place dibangun di atas lahan seluas 28 Ha dengan total 2200 unit dengan menyuguhkan konsep ‘SAFE’ yakni smart, active, fun dan eco. Tak hanya lokasinya yang strategis, perumahan ini juga dilengkapi dengan fasilitas internal menarik di antaranya danau resapan, ruang fitness, swimming pool, club house dan lain-lain. 

Hadir dalam 4 cluster, yakni Cluster Navarra, Brazia, Teavana dan Manava dengan gerbang cluster masing-masing yang dilengkapi dengan sistem keamanan CCTV sehingga menjamin kenyamanan, privasi dan lingkungan yang kondusif. Selain itu, juga tersedia jaringan internet fiber optic dengan kecepatan up to 100 mbps. 

Eiittss, nggak hanya itu aja, Mustika Park Place dikelilingi berbagai fasilitas publik di antaranya RS Kartika Husada Setu Bekasi (1,4 km), Mall Metland Cileungsi (9,6 km), GO! Wet Water Park (8,8 km) dan lainnya. Harga rumah Mustika Park Place mulai dari Rp 417 juta – Rp 661 juta dengan cicilan mulai dari 3 juta-an. 

Menurutku sih, Mustika Park Place ini adalah perumahan keren di Bekasi, tempat sempurna untuk hidup berkeluarga. Jadi, buat kamu yang lagi cari rumah idaman dan ingin mengajukan KPR bisa coba ke Mustika Park Place ya! ^_^




No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D