Tuesday, December 6, 2022

...

Saatnya Ganti ke Laptop Idaman ASUS ExpertBook B3000 yang Praktis dan Kekinian!

 


Kalau diibaratkan makhluk hidup, mungkin laptop yang aku gunakan saat ini sudah menjerit kelelahan. Setiap hari nonstop aku gunakan untuk menulis blog, ngajar online dan menilai tugas mahasiswa yang menumpuk. 

Meski begitu, laptop ASUS lamaku ini terbilang militan dan tahan banting lho. Rasanya sudah hampir lima tahun aku gunakan, dan jarang banget ngambek. Tapi demi performa kerja dan fleksibilitas rasanya aku butuh laptop baru yang lebih kekinian. 

Hal ini juga sudah aku bicarakan dengan suami sebulan belakangan. Awalnya suami menyarankan beli tablet saja. Tapi aku menolak, karena rasanya tablet kurang memadai untuk intensitas pekerjaan onlineku yang cukup tinggi. 

Beruntungnya, kemarin aku berkesempatan hadir di ASUS ExpertBook B3000 Detachable Gathering. Thanks to Mba Katerina, karena lewat undangan acara ini, aku jadi tahu laptop kekinian seperti apa sih yang aku mau. 

Bertempat di Hotel Aloft Wahid Hasyim, acara digelar begitu intimate, fun dan super menyenangkan. Nggak hanya dijelaskan detail seputar fitur-fitur ASUS ExpertBook B3000 Detachable, peserta yang hadir juga berkesempatan hands on dan mencoba langsung fitur-fiturnya lho. 

Kenalan dengan Laptop Idaman, ASUS ExpertBook B3000 Detachable 


Laptop Idaman ASUS ExpertBook B3000


Yes, ASUS resmi memperkenalkan ExpertBook B3000, laptop detachable yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. ExpertBook B3000 ini hadir sebagai laptop dengan pengalaman penggunaan layaknya perangkat mobile berkat daya tahan baterai yang panjang serta dilengkapi fitur dan konektivitas yang lengkap. 

Bisa dibilang, ASUS ExpertBook B3000 adalah laptop modern yang mengedepankan mobilitas. Pas banget dengan apa yang aku butuhkan saat ini. ASUS emang paling ngerti deh, kalau di era modern seperti sekarang ini, punya laptop dengan mobilitas tinggi jadi kebutuhan utama. 

Fyi, ASUS ExpertBook B3000 ini nggak hanya memiliki desain detachable yang fleksibel, tetapi juga desain yang ringkas dan ringan, serta memiliki daya tahan baterai yang panjang. Fitur inilah yang membuat laptop terbaru dari ASUS ini pas banget untuk menemani pejuang cuan yang punya mobilitas tinggi kaya aku. 

Apa Sih yang Spesial dari ASUS ExpertBook B3000 Detachable? 


Bapak Dominikus Susanto Selaku Senior Manager Bussiness Development Qualcomm Indonesia sedang menjelaskan tentang ASUS ExpertBook B3000 yang mendukung produktivitas di mana saja


Pasti banyak yang bertanya deh, apa sih yang special dari ASUS ExpertBook B3000 ini? 

ASUS ExpertBook B3000 Detachable merupakan laptop detachable yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. Berbeda dengan laptop pada umumnya, Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform merupakan prosesor yang menggunakan arsitektur ARM yang dikenal sangat hemat daya jadi bisa dipakai kerja seharian. 

Meski rasanya seperti perangkat mobile alias tablet, tapi ExpertBook B3000 ini tetap tampil sebagai laptop yang ditenagai oleh sistem operasi Windows 11 lho. Sistem operasi terbaru ini memungkinkan ExpertBook B3000 dapat menjalankan berbagai aplikasi penunjang produktivitas sehari-hari. Jadi kerjaan kita beres tanpa ada kendala. 

ASUS ExpertBook B3000, Laptop Portabel yang Sangat Fleksibel 

super fleksibel, bisa digunakan horizontal dan vertikal


Seperti yang aku bilang tadi, keunggulan utama ExpertBook B3000 ada pada portabilitas dan fleksibilitasnya. ExpertBook B3000 didesain sangat ringkas dan ringan dengan bobot hanya 590 gram serta ketebalan hanya 0,9 cm. Menurutku sih, ExpertBook B3000 ini pantas dinobatkan sebagai laptop ter-ringan dan terpraktis dibawa bepergian ya! 

Menariknya nih, ExpertBook B3000 bisa kita gunakan secara fleksibel sebagai tablet maupun laptop, yang memungkinkan kita menggunakannya secara horizontal dan vertikal. Hal ini tentu memudahkanku dalam menulis blog atau mengedit konten seperti video reel ataupun tiktok. 

Nggak hanya itu aja lho, ExpertBook B3000 juga telah menggunakan layar sentuh (touchscreen) sehingga kita dapat dengan mudah melakukan navigasi saat digunakan sebagai tablet. Dan untuk melengkapi fitur layar sentuhnya adalah sebuah stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus pada bodi ExpertBook B3000. 

Uniknya, saat disimpan di kompartemennya, stylus akan otomatis melakukan pengisian daya. Pengisian dayanya juga sangat cepat lho, hanya butuh 15 detik untuk penggunaan selama 45 menit. 

Keyboard ExpertBoard yang Bisa Dilepas-Pasang 

dilengkapi dengan Expertboard yang dapat dilepas pasang


Nah, ini nih yang spesial, ASUS ExpertBook B3000 dilengkapi dengan Keyboard ExpertBoard menggunakan sistem magnet sehingga mudah untuk dipasang dan dilepas. Keyboard ini juga dirancang nyaman untuk digunakan dengan key travel 1,5 mm. Sementara di bagian belakang bodinya terdapat ExpertStand cover yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan agar ExpertBook B3000 dapat digunakan layaknya sebuah laptop. 

ExpertStand cover ini juga memiliki dua mode dudukan lho. Jadi memungkinkan kita untuk menggunakan secara vertikal maupun horizontal, tinggal atur aja posisi mode dudukannya sesuai kebutuhan kita. 

Fitur Lengkap untuk Belajar dan Bekerja 



Aku jadi ngebayangin deh, kayanya enak banget kalo jaman kuliahku dulu udah ada Laptop ini. Soalnya super praktis dan ringan banget. Jadi nggak perlu capek dan pegel gendong ransel besar. Makanya, ASUS ExpertBook B3000 ini aku rekomendasikan juga ke mahasiswaku, karena selain ringan dan praktis, fiturnya juga lengkap banget untuk pekerja kantoran dan mahasiswa yang punya mobilitas tinggi. 

Terlebih, laptop ini juga membantu aku dalam mengajar kuliah online, atau mengikuti online blogger gathering. Yup, lewat fitur AI noise cancellation, memungkinkan suara bising dapat diredam oleh sistem berbasis kecerdasan buatan (AI), sehingga kita dapat berkomunikasi lebih lancar, tanpa terganggu dengan suara noise di sekitar. 

Nggak hanya sistem audio-nya, kamera ExpertBook B3000 juga dirancang agar kita lebih nyaman saat dalam sesi video conference. Kamera ExpertBook B3000 juga dilengkapi dengan teknologi 3DNR (3D Noise Reduction) yang memungkinkan sistem untuk mengurangi noise pada kamera secara signifikan. Teknologi tersebut juga membuat tampilan kita menjadi lebih jernih dan terang saat melakukan video conference meski dilakukan pada kondisi minim cahaya. 

ASUS ExpertBook B3000 Aman untuk Kesehatan 

nggak perlu khawatir kerja seharian, karena ada teknologi low blue light


Selain punya mobilitas tinggi, aku juga sering menghabiskan waktu cukup lama menatap layar laptop. Nah, yang spesial dari ExpertBook B3000 adalah kehadiran layar sentuh 16:10 (1920 x 1200) yang telah tersertifikasi low blue light oleh TÜV Rheinland. Artinya, layar ExpertBook B3000 memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim sehingga tidak merusak kesehatan mata dalam jangka waktu panjang. 

Nggak hanya soal kesehatan mata aja, Keyboard ExpertBoard di laptop ini juga telah dilindungi oleh ASUS Antibacterial Guard, yaitu lapisan pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam. 

ASUS Antibacterial Guard telah diakui secara internasional dan tersertifikasi ISO 22196. ASUS Antibacterial Guard memastikan ExpertBoard yang merupakan bagian yang paling banyak disentuh oleh pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat selalu steril dan tidak menjadi sarang bakteri berbahaya. 

Don’t Worry be Happy, Karena Ada Perlindungan dari ASUS Expert Warranty 

Ah, rasanya jadi mau bawa pulang laptop ini deh! Untuk laptop kekinian dengan berbagai fitur yang membantu kita produktif dalam belajar ataupun bekerja, harga Rp. 7.399.000 menurutku sangat worth it sih. Apalagi setiap pembelian laptop ASUS ExpertBook B3000 yang didistribusikan secara resmi di Indonesia otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan 1 tahun. Tapi, garansi ini berlaku apabila kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian pengguna lho ya. 

Selain garansi resmi tersebut, ASUS melengkapi layanan untuk pengguna laptop ExpertBook B3000 dengan memberikan ASUS Expert Warranty. Program ASUS Expert Warranty hadir dengan keuntungan utama yaitu tanggungan 80% biaya spare-part untuk kerusakan akibat kelalaian pengguna satu kali di tahun pertama. Melalui program ASUS Expert Warranty, pengguna ExpertBook B3000 dapat lebih terlindungi dari kemungkinan terjadinya kerusakan yang tidak disengaja. 



Oh iya, buat instagram influencer dan tiktokers, Yuk join ATOM Community karena ada kesempatan emas untuk dapetin berbagai benefit khusus seperti akses eksklusif untuk produk terbaru dari ASUS, mengikuti kompetisi internal komunitas, mengikuti program affiliate, workshop atau seminar dan berbagai manfaat lainnya. Caranya tinggal join aja ATOM Community!

Caranya gampang banget lho:
  • Buka Zencreator.id dan daftar sebagai member
  • klik https://bit.ly/ATOMCommunity
  • Isi Form yang tersedia 
  • Tunggu konfirmasi dari Tim ASUS

Gimana nih, kalian kepikiran untuk ganti laptop juga nggak kaya aku? Btw, fitur apa sih dari Laptop ASUS ExpertBook B3000 yang paling menarik menurut kalian? Share di kolom komentar ya! ^_^




No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D