Saturday, December 10, 2022

...

Sari Surya Aesthetic Centre Membangun Sinergi, Mengukir Prestasi di Muktamar APKEI

 


Setuju ya, kalau industri kecantikan Indonesia kian hari kian menggeliat. Tentu ini adalah hal positif yang harus disambut baik oleh kita semua. Di mana kehadiran berbagai klinik kecantikan dapat membantu wanita Indonesia mendapatkan kecantikan alaminya. 

Nah, ngomongin soal kecantikan nggak afdol rasanya kalau kita tidak membicarakan event kecantikan yang baru saja digelar beberapa waktu lalu. Yup, apalagi kalau bukan Muktamar APKEI Pertama. 

Asosiasi Pengusaha Kecantikan dan Estetika Indonesia (APKEI) baru saja menyelenggarakan muktamar pertamanya pada 3-4 Desember 2022 di Hotel Grand Mercure Ancol – Jakarta. Acara digelar begitu meriah, intimate dan juga fun. Bertajuk “Membangun Sinergi, Mengukir Prestasi”, APKEI mengajak pelaku UMKM untuk bangkit dan bertumbuh untuk menopang ekonomi nasional. 

Btw, ada yang spesial di Muktamar pertama APKEI kemarin, karena Sari Surya Aesthetic Centre turut meramaikan muktamar APKEI sebagai perwakilan dari provinsi Jawa Barat lho. Yes, Sari Surya Aesthetic Centre yang dulu bernama Rumah Syantik Sari Surya, makin mengukir prestasi di bidang kecantikan dan estetika Indonesia. 

Di acara muktamar kemarin, Founder APKEI, dr. Mufiana Ari Utama, M.Si, Dipl, Cidesco, Dipl. Cibtac, Dipl.Cosme menyampaikan bahwa sektor kecantikan merupakan industri yang terus bertumbuh di masa pandemi, terbukti dengan pertumbuhan konsisten setiap tahunnya. Oleh karena itu, APKEI bersama dengan seluruh anggotanya akan berkontribusi agar kita bisa bertahan di tengah resesi. 

Lebih lanjut, Founder APKEI juga menyampaikan beberapa hal lain terkait tujuan Muktamar APKEI kemarin, yaitu: 
  1. APKEI dapat menjadi support system 
  2. Mengukir Prestasi 
  3. Mengetahui arah kebijakan Pemerintah 
  4. Memotivasi dan terus berinovasi 



Eiitsss, nggak hanya itu aja lho, acara bergengsi ini pun turut dihadiri sejumlah pejabat dan pesohor yang menjadi narasumber secara langsung maupun via zoom. Dibuka dengan keynote speech oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan sambutan dari mantan Gubernur Jakarta H. Anies Baswedan, S.E, M.P.P, Ph.D via online. 

Pejabat dan pesohor lainnya yang mengisi acara tersebut adalah: 
  1. Ahmad Nawawi Arsyad. S.Si. M.Si – Ketua Umum DPP GEMA MA 
  2. Dr. Ira Masykura. M.Kes, Dipl. Cibtac – Ketua Perdaweri Sumbar 
  3. Dr. Danang Ardiyanto, MKM – Praktisi & Peneliti di Bidang Herbal HortusMed Wellness Center B2P2TOOT 
  4. Founder MS Glow Maharani Kemala 
  5. Ibu Febi Belinda Sahroni (Pengusaha Kosmetik) 

Kehadiran orang-orang hebat tersebut, menjadi bukti bahwa APKEI disupport penuh oleh pemerintah, karena mampu membangkitkan industri kecantikan bahkan di tengah pandemi kemarin. 

Acara kemudian berlanjut denga talkshow seputar mengelola bisnis kecantikan di tengah krisis dengan memanfaatkan digital marketing serta seluk beluk sertifikasi dan legalitas usaha disampaikan oleh Prof. Dr. Laksono Trisnantoro, M.Sc. Ph.D selaku Stafsus Menkes RI Bidang Ketahan Industri Obat & Alkes. 

Di hari yang sama juga diadakan pengukuhan dan pengesahan kepengurusan APKEI untuk masa tugas 2022-2027. Harapannya dengan hadirnya APKEI akan semakin banyak merk produk kecantikan Indonesia yang mendunia dan mampu bersaing dengan produk-produk kecantikan asal Korea, Jepang dan negara-negara lainnya. 

Tak lupa, dr. Mufiana menambahkan, APKEI terbuka untuk seluruh pelaku UMKM Kecantikan yang ingin belajar, berbagai tips mengelola bisnis, hingga akses pasar. Menurutnya, dengan inklusivitas tersebut APKEI bersama dengan pelaku UMKM Kecantikan akan bisa memberikan nilai tambah bagi ekonomi nasional. 



Senada dengan hal itu, Ibu Yulia Sari Surya, Dipl, IBSTAA selaku owner dari Sari Surya Aesthetic Centre sangat mendukung Muktamar APKEI Pertama, dan berharap APKEI dapat berkembang pesat dan menjadi wadah yang tepat untuk pengusaha UMKM di bidang kecantikan dan estetika. 

Sari Surya Aesthetic Centre merupakan pilihan tepat para wanita untuk merawat kecantikannya. Karena produk skincare yang berkualitas dan sudah teregistrasi di BPOM RI. Untuk kamu yang ingin langsung treatment, bisa reservasi ke no WA 0838-9548-2451. Sari Surya Aesthetic Centre berlokasi di Jl. Elok, Perumahan Pos Giro Blok. B IV No. 01 Puspasari, Kecamatan Citeureup - Bogor. 



Sari Surya Aesthetic Centre 
Instagram: @rumahsyantiksarisurya / @testi_rumahsyantiksarisurya 
Facebook: Rumah Syantik Sari Surya 
Tiktok: @rumahsyantiksarisurya_



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D