Wednesday, December 21, 2022

...

Survive Lewati Pandemi Bersama Teman Seperjuangan

 


Tiga tahun belakangan ini bisa dibilang adalah tahun-tahun terberat untuk kita semua. Bukan cuma sektor kesehatan aja yang terganggu tapi juga sektor ekonomi. Hal ini juga dirasakan oleh UMKM, di mana selain pendapatan mereka menurun, juga tidak jarang yang terpaksa harus gulung tikar karena terkena dampak pandemi. 

Bahkan menurut riset yang dirilis oleh Katadata Insight Center (KIC), mayoritas UMKM merasakan dampak negatif dari pandemi dan hanya sebagian kecil yang mengalami pertumbuhan positif. Selama pandemi performa ekonomi bisnis dan masyarakat yang menurun karena perubahan gaya hidup masyarakat. 

Banyak UMKM menjadi gulung tikar, terlebih lagi institusi penyedia layanan keuangan di Indonesia menjadi lebih selektif dalam memberikan layanan pembiayaan kepada masyarakat dan mengakibatkan, banyak bisnis dan masyarakat yang merasa berjuang sendirian dan tidak terbantu pada masa sulit Covid-19. 

Dampak pandemi untuk UMKM ini tentu nggak boleh dibiarkan begitu saja ya. Karena seperti kita tahu, UMKM merupakan salah satu faktor pendukung untuk meningkatkan ekonomi negara. Makanya perlu peran serta dari banyak pihak untuk kembali memajukan UMKM terutama di masa pandemi seperti ini. 

Teman Seperjuangan Bantu Lewati Masa Sulit Pandemi 




Bersyukurnya keadaan saat ini sudah jauh lebih baik. Angka Covid 19 terus turun dan geliat ekonomi pun sudah mulai pulih. Yes, walau memang pandemi belum sepenuhnya usai, namun kita harus segera bangkit dong ya! 

Itulah yang aku sedang lakukan bersama teman seperjuanganku saat ini. Kalau di awal pandemi lalu, online shopku mengalami penurunan omset, kini aku berusaha bangkit dengan terus melakukan berbagai inovasi agar pembeli Goechi Shop makin banyak dan tentunya penjualan jadi meningkat. 

Yes, bersama teman seperjuanganku alias pak suami, aku membangun kembali Goechi Shop dengan menjual berbagai fashion item, seperti tas wanita, sepatu casual pria, sepatu kulit, dan juga sepatu olahraga untuk usia remaja hingga dewasa. Selain produknya berkualitas, harganya juga terjangkau lho! (numpang promo hehehe) 

Untuk melewati masa-masa sulit after pandemi ini, memang kehadiran teman seperjuangan itu penting banget. Selain membantu menguatkan, teman seperjuangan juga mampu meyakinkan kita bahwa masih ada harapan jika kita terus berusaha. 

Ngomongin teman seperjuangan pas banget nih, beberapa waktu lalu aku berkesempatan mengikuti Mandala Finance #TemanSeperjuangan Blogger Gathering. Acara digelar begitu intimate dan fun. Aku jadi banyak tahu soal campaign Teman Seperjuangan Mandala Finance deh. 

Btw kamu udah tahu belum sih? 

Jadi, Teman Seperjuangan adalah sebuah kampanye yang menyampaikan bahwa selain menjadi partner dalam membantu mewujudkan segala aspirasi keuangan, Mandala juga bisa menjadi teman yang selalu siap untuk mendengarkan segala keluh kesah para konsumen dalam melewati perjuangan, serta bersama-sama akan melewati suka-duka, keceriaan, serta merayakan dan bersenang-senang di segala kemenangan. 



Buat kamu yang belum kenal, Mandala Multifinance adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pembiayaan konsumen, dengan berfokus pada pembiayaan sepeda motor, modal kerja dan multiguna. 

Menurutku, kehadiran Teman Seperjuangan Mandala Finance di masa-masa sulit pandemi ini, seperti oase di padang pasir. Betapa banyak UMKM yang membutuhkan ‘teman seperjuangan’ untuk mempertahankan usahanya. Dan Mandala Finance hadir untuk bersama-sama melewati pandemi ini bersama UMKM. 

Yup, Mandala finance memiliki prinsip untuk dekat dengan konsumen. Kampanye ini merupakan bentuk realisasi dari prinsip apa itu ‘Teman Seperjuangan’, 
  • Layaknya teman, Mandala Finance mencoba menggambarkan bahwa Mandala adalah entitas yang dapat bersama-sama bekerja, dapat diandalkan, dan menjadi pelengkap dalam perjuangan konsumen. 
  • Teman seperjuangan menggambarkan semangat yang sejalan dengan visi Tumbuh Bersama Mandala, yang mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan dan berbagi beban agar tantangan terasa lebih mudah bagi setiap orang. 

Btw, Mandala Finance lagi ngadain kuis lho. Yuk, ikutan curhat ke Mandala tentang #TemanSeperjuangan, siapa tahu kamu bisa menangin hadiah GoPay dari Mandala. Caranya gampang nih kalian tinggal upload foto atau video pakai salah satu filter #TemanSeperjuangan di Instagram Story dan jangan lupa tag Mandala juga ya! Periode lomba sampai tanggal 24 Desember 2022! Yuk ikutan! ^_^



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D