Saturday, February 25, 2023

...

Tips Meningkatkan Kepercayaan Diri Anak Untuk Jadi Jagoannya Ibu!



Memiliki anak dengan karakteristik Introvert, tentu menjadi tantangan tersendiri buatku. Betapa aku harus memahami jika ada beberapa hal yang Syauqi kurang sukai. Terutama soal berinteraksi dengan orang banyak. 

Yup, aku pribadi tidak masalah jika sometimes Syauqi yang akan beranjak remaja ini, memerlukan waktu dan ruang untuk sendiri. Walau Introvert, Syauqi tetap jadi Jagoannya Ibu kok. 

Meski begitu, aku sebagai orang tua tetap mendidiknya untuk menjadi pribadi yang percaya diri. Introvert boleh, tapi percaya diri tentu harus! 

Tak dipungkiri memang, anak seusia Syauqi harus terus ditingkatkan kepercayaan dirinya. Makanya di sinilah peran serta kita sebagai orang tua. 

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan orang tua, untuk meningkatkan rasa percaya diri anak agar jadi Jagoannya Ibu! 

Tips Meningkatkan Kepercayaan Diri Anak 


1. Berikan Pujian atas Usahanya 
Ketika anak tampak berusaha melakukan atau mencapai sesuatu, terlepas dari apapun hasilnya, orang tua sebaiknya berikan pujian atas usaha yang telah ia lakukan. 

Hal ini akan bermanfaat untuk membangun harga diri sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri untuk melakukan hal lain di kemudian hari. Selain itu, ia akan menyadari bahwa bukan hasil saja yang patut diperhatikan, tetapi juga proses saat melakukannya. 

2. Beri Anak Kesempatan dan Tanggung Jawab 
Bangun kepercayaan diri anak secara perlahan tanpa adanya tekanan. Biarkan anak mengembangkan kemampuan dan kepercayaan dirinya dalam menyelesaikan masalah. 

Jika orang tua selalu mengambil alih pekerjaan sulit yang dihadapi anak, ia akan merasa tidak pede untuk melakukannya sendiri. Kita bisa membantu anak dalam menghadapi masalah kalau itu dibutuhkan. 

3. Jangan Sebut Anak “Pemalu” 
Walaupun terkadang anak kita masih belum pede dan berani tampil di depan banyak orang, jangan pernah menyebut anak dengan kata-kata “pemalu”! Sebutan ini tidak akan menumbuhkan rasa percaya diri, dan malah membuat anak semakin merasa ada yang salah dengan dirinya. 

Selain itu, melabeli anak pemalu juga menunjukkan kalau memiliki rasa malu adalah hal yang buruk dan salah. Akibatnya, anak malah akan semakin menutup diri. 

4. Fokus pada Kelebihan Anak 
Ketika anak merasa tidak memiliki kemampuan apapun, ia akan tumbuh menjadi anak yang tidak percaya diri. Untuk itu, kita sebagai orang tua perlu membantu mereka fokus dalam menemukan hal-hal yang ia sukai. 

Coba ajak mereka mencoba berbagai hal baru, misalnya ikut kegiatan olahraga, les musik, belajar masak, atau lainnya, untuk mencari tahu apa bakat tersembunyinya. Temani dan dukung anak ketika mengerjakan hobi barunya. Hal ini akan membantu meningkatkan rasa percaya diri dan tingkah laku mereka. 

5. Buat Anak Menyukai Penampilan Mereka 
Sometimes, anak merasa tidak percaya diri karena merasa penampilan mereka kurang terlihat rapi atau menarik. 

Faktanya, anak-anak juga memiliki selera tersendiri dalam berpenampilan lho. Karena itu, kita sebagai orang tua sebaiknya membuat anak menyukai penampilannya dengan melakukan sedikit perubahan. 

Bellagio Home Pomade Kidz Bantu Tingkatkan Percaya Diri Anak 


Bersyukur deh saat ini ada banyak cara yang dapat orang tua lakukan untuk meningkatkan rasa percaya diri anak. Salah satunya dengan melakukan hair styling. Jika anak menyukai penampilannya, maka anak pasti menjadi lebih percaya diri. 

Kalau soal hair styling, orang tua nggak perlu khawatir karena sekarang ada Bellagio Home Pomade Kidz yang membuat tampilan rambut anak menjadi rapi dan ternutrisi.

Bellagio Home Pomade Kidz ini tersedia dalam dua varian yaitu SweetBerry dan BubbleGum. Kedua varian ini memiliki kandungan yang berbeda namun dengan manfaat yang kurang lebih sama. 

šŸ“Bellagio Home Pomade Kidz SweetBerry 
Hadir dengan kemasan eksklusif berwarna merah dengan wangi yang manis dan disukai anak. Mengandung Kukui Extract (ekstrak kemiri) dan Eclipta Alba Extract untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. 

Formulanya yang waterbased membuat produk ini mudah dicuci dengan air. Selain itu mudah digunakan dan dibentuk lagi setelah seharian. 



šŸ¬Bellagio Home Pomade Kidz BubbleGum
Hadir dengan kemasan eksklusif berwarna biru dengan wangi khas permen karet, membuat varian ini jadi favorit anak-anak. Mengandung Argan Oil untuk menghaluskan rambut serta melembabkan kulit kepala. 

Senada dengan varian SweetBerry, formula BubbleGum juga waterbased membuat produk ini mudah dicuci dengan air. Selain itu mudah digunakan dan dibentuk lagi setelah seharian. 

Nah, buat orang tua yang ingin meningkatkan kepercayaan diri anak, aku pribadi rekomen banget Bellagio Homme Pomade Kidz ini untuk bantu hair styling anak. Produk ini cocok untuk anak usia 6-15 tahun ya. 



Kedua varian Bellagio Homme Pomade Kidz juga sudah tersedia di Alfamart, Diamond Supermarket dan Priskila Official Store di marketplace. Detail tentang Bellagio Homme Pomade Kidz bisa langsung cek Instagram & TikTok @bellagiopomadekidz ya! ^_^



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D