Wednesday, September 18, 2019

...

Dengan ERHA.DNA Nggak Ada Lagi Cerita Salah Pilih Skin Care


Pernah nggak ngerasa terkecoh dengan hasil skin check? Yup, aku pernah banget. Beberapa kali jalanin skin check kok aku nggak ngerasa nemuin jawaban dari kondisi kulitku yang sebenarnya. Skin check pertama bilangnya kulitku oily, terus skin check berikutnya (di tempat yang berbeda) bilang kering. Hmm aku kudu piyee dong???

Padahal kan kondisi kulit itu penting penting banget, untuk nentuin jenis skincare apa yang cocok untuk kulitku. Terlebih sepertinya kulitku lumayan sensitif sama produk skincare atau makeup, nggak cocok sedikit aja bisa jerawat dateng membangun koloni di wajah, hiks.

Bahkan aku pernah lho, salah pilih skincare karena salah memahami jenis kulitku. Akhirnya, bukannya makin cakep, justru kulit wajahku makin nggak karuan. Kusam, jerawatan, mengelupas, Huh pokoknya nggak banget deh >_<

So far, aku ngerasa kulitku ini kombinasi. Ada beberapa bagian yang rasanya oily namun ada sebagian lain yang rasanya kering sekali. Tapi, itupun baru prediksiku. Dan serius deh, aku pengen tahu banget, sebenarnya gimana sih detail kondisi kulitku.

Nah, untuk kamu yang udah baca postinganku sebelumnya pasti paham deh, aku tertarik banget sama Test DNA kulit yang memang sudah popular di luar negeri. Fungsinya untuk tahu secara detail tentang kondisi genetik kulit kita, agar bisa menentukan jenis skincare yang tepat.

Baca juga: Revolusi Tes DNA Bikin Kamu Nggak Tergoda Skincare Tetangga 

Setelah sharing tentang ini dengan teman beauty blogger, rupa-rupanya mereka merekomendasikan aku untuk coba ERHA.DNA. Dalam hati sedikit kaget sih, nggak nyangka sama inovasi kerennya ERHA. Secara, aku udah akrab banget sama brand ERHA ini. Bahkan aku juga pake berbagai produknya. And it’s work! Bikin kulit wajah jadi auto cakep.

Baca juga: Review ERHA 21: Rangkaian Skincare untuk Kamu yang Jerawatan

Temenku bilang, zaman sekarang udah canggih. Tes DNA kulit bisa dilakukan di rumah aja. Serius deh, aku kaget bukan main. Dan ternyata emang bener lho. Jadi, lewat ERHA.DNA ini kita bisa tes DNA kita hanya dari rumah. Yup, sesimpel itu gengs!

Sekilas tentang ERHA.DNA


Untuk kamu yang belum tahu, ERHA.DNA adalah sebuah sistem pintar yang dapat membantu merawat kulit dengan tingkat akurasi yang tinggi karena diformulasikan sesuai dengan hasil tes DNA tubuh kita. Kemudahan dari sistem perawatan kulit pintar ERHA.DNA kita dapat melakukan tes DNA dari rumah dengan fasilitas layanan antar jemput dari ERHA.DNA.

Sistem perawatan kulit pintar ERHA.DNA memiliki 3 rangkaian yang tidak bisa dipisahkan yakni: ERHA.DNA Mobile App, ERHA.DNA Test Kit dan ERHA.DNA Skincare Products.

ERHA.DNA Mobile App adalah sahabat pintar dalam merawat kulit yang akan membantu kita mulai dari identifikasi jenis kondisi kulit, memantau perkembangan, sampai memberikan informasi yang bersifat interaktif sesuai dengan karakter kulit kita.

ERHA.DNA Test Kit adalah alat pintar yang diperlukan untuk melakukan tes. Ada 3 alat DNA Swab (Untuk mengetahui karakter genetik kulit), Moisture Tester (Untuk mengetahui kelembaban kulit), dan Skin Lens (Untuk mengetahui kondisi pori-pori)

ERHA.DNA Skincare Products adalah rangkaian perawatan kulit pintar terdiri dari Cleanser, Day Moisturizer, Sunscreen, Essence dan Night Moisturizer yang diformulasikan sesuai dengan hasil tes DNA kita. Karena disesuaikan dengan DNA tubuh kita, ERHA.DNA Skincare Products ini memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dalam merawat kulit.


Pengalaman Mencoba ERHA.DNA

Jadi, awal pertama aku coba ERHA.DNA ini, aku langsung download appsnya. Sudah tersedia di Google Play Store dan Apple Store lho. Dari situ aku sign up dan pelajari detail informasinya. Terus nggak nyangka deh, dapet ERHA.DNA Test Kit yang dikirim langsung ke rumah.

Jujur sejujur-jujurnya, aku agak kagok ketika menggunakan ERHA.DNA Test Kit ini. Karena ini pertama kalinya untukku tes DNA. Eitsss tapi bukan Novitania namanya kalo nggak bisa :P. setelah baca detail petunjuk akhirnya aku paham. Ternyata mudah banget gaes!

Di dalam ERHA.DNA Test Kit ada 3 alat yang harus kita gunakan, yaitu:

💛DNA Swab (Untuk mengetahui karakter genetik kulit)

Berbentuk seperti tabung yang di dalamnya terdapat seperti cotton bud, yang digunakan untuk mengambil sample air liur kita. Nah, caranya mudah banget,  pertama kita harus pastikan kondisi mulut dalam keadaan bersih. Baiknya gosok gigi terlebih dahulu dan jangan makan atau minum apapun selama 30 menit sebelum melakukan Swab

Setelah itu gunakan DNA Swab dengan cara digosokkan dan putar ke dalam dinding mulut bagian kiri dan kanan sebanyak 30-40 kali. Lalu biarkan semenit hingga kering dan tutup rapat.

DNA Swab ini nantinya akan di pick up oleh kurir untuk dicek di laboratorium agar skin reportnya bisa kita ketahui secara detail, termasuk ERHA.DNA Skincare products yang tepat untuk kita gunakan.

💛Moisture Tester (Untuk mengetahui kelembaban kulit)


Sebuah alat berbentuk tabung panjang dengan ujung seperti logam kecil, yang berfungsi mendeteksi kelembapan kulit. Penggunaanya juga gampang. Cukup ditempelkan di permukaan kulit yang bersih  (Sebelum melakukan tes ini, baiknya cuci muka terlebih dahulu ya), lalu akan keluar angka-angka yang menunjukkan tingkat kelembapan kulit kita.

💛Skin Lens (Untuk mengetahui kondisi pori-pori)


Nah, ini nih yang ga kalah seru. Jadi untuk menggunakannya baiknya kita di depan cermin, atau lebih enak jika dibantu oleh orang lain. Pertama tempelkan skin lens ke kamera smartphone yang telah terhubung dengan aplikasi ERHA.DNA, lalu tempelkan skin lensnya ke pipi kiri, pipi kanan, dagu, dahi, dan hidung.

Dengan ERHA.DNA Nggak Ada Lagi Cerita Salah Pilih Skincare


Setelah melakukan semua rangkaian ERHA.DNA Test Kit tadi, maka akan keluar skin report yang menunjukkan kondisi kulit kita yang sebenar-benarnya. Bukan cuma itu lho, bahkan ERHA.DNA Skincare products akan dikirimkan. Menurutku ini adalah rangkaian paling mutakhir untuk menentukan skin care apa yang paling tepat untuk kita gunakan.

Baca juga: Review Signature DPCT ERHA

Jadi, nggak ada lagi cerita salah pilih skincare, nggak cocok pakai skincare, atau berbagai problem per-skincare-an lainnya. Langkah ini adalah #SmartSkinSolution yang bisa kita lakukan demi mendapatkan wajah yang sehat, segar juga glowing. Nah, kamu juga mau kan punya wajah sehat dan glowing, yakin nggak mau cobain #ERHADNA kaya aku juga? Buruan download appsnya!

Untuk detail review setelah aku gunakan ERHA.DNA Skincare Products nya akan aku jabarin di postingan berikutnya ya. Aku mau tunggu dulu, sampai ada perubahan yang signifikan, jadi tetep ikutin blogpostku terus ya dear ^_^

For More Information
ERHA.DNA
Instagram: @ErhaDNA



15 comments:

  1. Paling modern nih sampai kita sendiri bisa mengetahui jenis kulit yang mana sehingga bisa menentukan skincare yang cocok buat jenis kulitnya.
    ERHA memang sedang buming ya saat ini. Teman teman blogger kota banyak yang mereview nya

    ReplyDelete
  2. Lengkap banget informasinya. Emang ERHA ini salah satu brand yang paling oke ya Mbak. Apalagi para beauty blogger banyak review juga.

    ReplyDelete
  3. Nah, asik kalo ada terobosan dari ERHA ini
    Gak ada ceritanya kulit malah bruntusan gegara salah pilih skincare ya
    Lebih tenaaangg gitu
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Waah mau dong punya kulit sehat dan glowing kaya kamu nov. Udah kusem ni aku huhu

    ReplyDelete
  5. Mbak, berdasarkn report-nya, jenis kulitnya apa? Jadi kepo saya hehehe.

    ReplyDelete
  6. Wah senang banget kalau ada erha DNA ini beneran bisa tahu bagaimana proses yang tepat untuk perawatan wajah ya mba :)

    ReplyDelete
  7. Senang deh ada tes yang bisa kita coba sendiri dan pakai aplikasi. Jadi kalau sudah tahu jenis kulitnya, kita bisa tahu produk apa yang cocok buat kita. Erha emang kece ya

    ReplyDelete
  8. wah mbak novita niih cantik bgt loh udah,,

    pakai erha pasti jadi tambah glowing dan bersih yaaaa disesuaikan sama dna pribadi soalnya

    ReplyDelete
  9. Jadi makin tenang dan PD ya sekarang Mbak, karena udah pilih dan pakai produk yg benar-benar sesuai DNA kulit kita ya. Inovasi ERHA keren binggoo.

    ReplyDelete
  10. Selama ini kalau tes jenis kulit, kukira harus dateng ke klinik loh mbak. Erha keren banget bisa bantuin kita sampai cek sendiri di rumah. Ditunggu update terbarunya mbak

    ReplyDelete
  11. Kulit wajah memang harus dirawat dan dijaga kelembabannya ya mbak. Selain perawatan dari dalam perlu juga perawatan dari luar. Dan untuk perawatan luar kita harus pandai memilih kosmetik yang cocok untuk jenis kulit kita. Erha ini recommended banget bisa disesuaikan dengan jenis kulit kita ya mbak. Supaya kita tidak salah pilih saat merawat kulit wajah.

    ReplyDelete
  12. Kadang kita udah pede banget ya dengan jenis kulit kita sendiri. Eeehh... belakangan baru tau kalau ternyata skincare yang kita gunakan tidak tepat. Duuuhh... emang harus kayak Erha ini, ada skin testing dengan cara yang canggih agar tau persis jenis kulit kita tuh seperti apa sebelum mengaplikasikan skincare.

    ReplyDelete
  13. setuju nih, alhamdulillah aku belum pernah salah piloh skincare tapi kalau kejadian pasti brabe banget muka breakout ya. untung ada erha DNA

    ReplyDelete
  14. Cakep banget siih....Erha menciptakan inovasi ini.
    Akutu penasarannya, emm...alatnya bisa dipake ramerame kan yaa..?
    Hehhe...

    ReplyDelete
  15. Mau install aplikasi ERHA ini kok saya lupa terus padahal sudah niat demi tampilan wajah yang mulus bersih

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D