Tuesday, November 22, 2022

...

Biskuat Academy 2022, Ubah Anak Pemalu Jadi Generasi Tiger yang Pemberani!

 


Pernah terpikirkan nggak sih apa jadinya jika kedua orang tua, baik ayah dan ibu memiliki kepribadian yang introvert. Apakah hal ini akan menghambat tumbuh kembang anak di masa mendatang? 

Hal itulah yang baru aku sadari saat anakku, Syauqi menginjakkan kaki di sekolah dasar. Guru Syauqi kerap memberikan update perilaku Syauqi di sekolah yang cenderung pemalu dan kurang percaya diri. Jujur, ada rasanya bersalah di relung sanubari karena aku dan suami kurang menyadari hal ini. 

Sebenarnya, aku dan suami tidak ada masalah dalam bersoalisasi dengan banyak orang. Hanya saja, terkadang kami merasa energi terasa sangat terkuras sehingga membutuhkan waktu untuk merecharge energi kembali. Kami tak menyadari bahwa hal itu cukup berdampak pada kepercayaan diri Syauqi. 

Namun, penyesalan tentu tak akan membawa perubahan. Aku dan suami berkomitmen untuk menumbuhkan kepercayaan diri Syauqi dengan berkonsultasi pada guru di sekolah, sharing dengan orang tua dan juga mencari info lewat buku parenting dan website edukasi. 

Alhamdulillah, seolah mendapat titik terang aku menemukan cara untuk membangkitkan kepercayaan diri Syauqi dengan memaksimalkan inner strength-nya. Fyi, Inner strength merupakan kekuatan positif yang ada dalam diri setiap anak. Apabila diasah dan dilatih dengan baik, inner strength mampu menciptakan generasi yang kuat dan tangguh. 

Yup, aku percaya pada dasarnya setiap anak terlahir dengan beragam potensi dalam dirinya. Seperti kata Psikolog Anak Kak Seto yang mengatakan bahwa mendidik anak di era milenial yang serba kreatif ini diperlukan adanya kebijaksanaan dari orang tua maupun guru. Anak memiliki potensi dari dalam yang perlu ditumbuhkan. 

Menurutku, di sekolah anak tidak hanya diajarkan soal pelajaran, tapi juga soal kehidupan. Bagaimana kelak ia akan beradaptasi dengan lingkungan di masa depan. Sebenarnya, Syauqi memiliki potensi yang luar biasa, ia adalah anak yang memiliki kecerdasan emosional yang cukup tinggi. Hal itupun kerap dikatakan gurunya. 

Syauqi di sekolah adalah anak yang manis, tak pernah nakal dengan temannya. Bahkan kerap menolong dan berbagi apapun yang ia punya. Hanya saja, jika ada tugas yang mengharuskan berbicara di depan kelas, ia seperti kurang percaya diri dan tak nyaman. Inilah yang kemudian jadi fokus utama kami sebagai orang tua dan gurunya di sekolah. 

Aku dan gurunya berusaha meyakinkan Syauqi, bahwa kepercayaan diri bukan hanya berani tampil di depan banyak orang. Melainkan juga yakin dan percaya terhadap kemampuan diri sendiri. Bahwa, Syauqi memiliki potensi dalam diri yang luar biasa. 

Bismillah, aku percaya dorongan yang kami berikan dapat membantu menumbukan inner strenght Syauqi. Secara perlahan, Syaqi akan merasa percaya diri dalam melalukan setiap hal. 

Melatih Inner Strenght Anak Lewat Olahraga Sepak Bola 




Satu hal yang juga aku berusaha terapkan adalah gali hal menarik yang disukai anak, di mana ia merasa happy, mampu dan bahagia menjalaninya. Olahraga salah satunya. 

Kebetulan, Syauqi suka sekali sepak bola dan Futsal. Karena itu, aku ikutkan Syauqi pada ekstrakurikuler Futsal. Setiap Selasa setelah pulang sekolah, Syauqi tampak excited mengikuti kegiatan futsal ini. Namun sampai di suatu ketika, ia bercerita padaku. 

Betapa sedihnya, saat Pembina ekskul hanya menjadikannya cadangan. Sepanjang kegiatan ia hanya duduk tanpa diberikan kesempatan bermain. Kemudian aku katakan padanya, bahwa hal itu mungkin karena Pembinanya lupa dan tidak bermaksud buruk. 

“Nak, mungkin bapaknya lupa kalau Syauqi belum ikut latihan. Makanya jangan malu untuk bilang kalau kamu mau ikut latihan. Dan bilang saja posisi apa yang kamu inginkan!” 

Syauqi lantas menjawab, “Emang harus bilang ya, Mi?” 

Ku jawab, “Harus dong, Nak! Pak Guru nggak paham kalau kamu nggak bilang. Justru Pak Guru akan senang kalau Syauqi semangat latihan futsalnya!” 

Aku juga jelaskan bahwa untuk menjadi pemain sepak bola yang handal, bukan hanya skill bermain bola yang dibutuhkan tapi juga keberanian mengutarakan pendapat, ketangguhan dan kegigihan dalam berlatih. 

Alhamdulillah, di pertemuan selanjutnya, Syauqi bercerita dengan bahagia. Kalau ia diberikan posisi favoritnya yaitu kiper saat latihan. Ia juga bercerita kalau ia berhasil mempertahankan gawangnya tanpa kebobolan. Alhamdulillah, mendengarnya aku bahagia luar biasa! 

Biskuat Academy 2022 Bantu Maksimalkan Inner Strength Anak Lewat Sepak Bola 




Melihat Syauqi memiliki minat yang tinggi pada olahraga sepak bola dan bagaimana sepak bola mampu meningkatkan inner strength serta kepercayaan dirinya, aku merasa perlu memberikan ruang yang lebih besar lagi agar Syauqi semakin berkembang. 

Ya, aku merasa sepak bola adalah ajang yang tepat untuk Syauqi berkembang menjadi pribadi yang percaya diri, tangguh dan berani. Lewat sepak bola Syauqi jadi lebih berani mengutarakan pendapatnya, serta mampu berinteraksi dengan teman satu timnya. 

Beruntungnya, beberapa waktu lalu aku mendapatkan informasi tentang Sepak Bola Online Biskuat Academy 2022 lewat tayangan video. Asli deh, menonton video Biskuat Academy, rasanya salut dan bangga pada sosok Bang Aji yang tak kenal lelah berjuang selama 35 tahun melatih anak Indonesia, bahkan di antaranya ada yang menjadi pemain tim nasional. 



Aku percaya, apa yang dilakukan Bang Aji juga sepatutnya dilakukan oleh kita para orang tua, untuk tak kenal lelah mendukung anak-anak kita. Sebab, jika satu orang bisa membuat perubahan, bayangkan betapa besar perubahan yang satu bangsa bisa wujudkan. 

Mungkin, banyak dari Moms yang belum tahu apa sih Biskuat Academy 2022 ini? 

Sepak Bola Online Biskuat Academy 2022 adalah program dari salah satu brand unggulan Mondelez International yang bertujuan untuk mengembangkan kekuatan dari dalam diri agar anak mampu mewujudkan mimpinya. 



Fyi, Biskuat Academy ini merupakan serangkaian acara tahunan dari Biskuat untuk memberikan pembelajaran olahraga bagi anak Indonesia yang bertujuan mengembangkan tidak hanya kekuatan fisik tetapi juga kekuatan baik dari dalam untuk menciptakan #GenerasiTiger Indonesia. 

Biskuat Academy hadir dengan tujuan mulia untuk menciptakan #GenerasiTiger yaitu anak-anak yang tidak hanya berprestasi tapi juga memiliki kekuatan baik dari dalam (inner strength) yang tercermin dari karakter positif anak. 

Menariknya, di Biskuat Academy anak akan mendapatkan banyak manfaat mulai dari peningkatan keterampilan sepak bola dari pelatih berlisensi UEFA A sebagai persiapan untuk menjadi pemain bola masa depan, hingga bertemu pemain profesional dari Tim Nasional Sepak Bola Indonesia. 

Nah, Moms buat yang mau memaksimalkan potensi dan inner strength anak, yuk ikutan Biskuat Academy 2022, Cara Ikutannya gampang banget lho! 



1. Step 1 Beli Biskuat Kemasan Khusus 
Beli salah satu paket Biskuat di bawah ini (berlaku untuk semua rasa) lalu temukan Kode Unik di belakang kemasannya. 
  • 1 Biskuat 121.6 gram 
  • 1 Biskuat 60.8gram 
  • 2 Biskuat 22,8 gram 
  • 2 Biskuat 7,6 gram 

2. Step 2 Daftar Via WhatsApp 
Kirimkan pesan ke nomor Whatsapp 0812 1222 5919 dan Ikuti instruksi Chatbot Biskuat di Whatsapp. 

3. Step 3 Ikuti Biskuat Academy dan Menangkan Hadiahnya 
Menangkan kesempatan tur ke Stadion Bola Internasional dan hadiah menarik lainnya. 

Pasti Moms penasaran deh, apa sih hadiahnya? 

Hadiahnya Biskuat Academy ini nggak main-main lho Moms, pemenang utamanya berkesempatan Tur Stadion Bola Internasional dengan 1 pendamping. Sedangkan untuk Top 10 akan mendapatkan masing-masing uang tunai Rp. 5.000.000,- dan Top 20 akan mendapatkan Merchandise menarik dari Biskuat. Sssttt, ada juga hadiah mingguan berupa bola Biskuat dan Voucher lho. 

Yup, seperti apa yang Biskuat lakukan, sebagai orang tua, aku juga percaya bahwa setiap anak memiliki potensi tak terbatas melebihi apa yang terlihat, karena kekuatan sejati dan unik seorang anak terletak di dalam diri mereka. 

Tugas kita sebagai orang tua adalah mendukung hal terbaik dalam diri anak di masa pertumbuhannya. Makanya, yuk Moms daftarkan si kecil di Biskuat Academy 2022 agar kelak dapat jadi #GenerasiTiger yang memiliki karakter tangguh, baik hati, pemberani, dan percaya diri! ^_^

Artikel ini diikutsertakan pada Lomba KEB X Biskuat Academy



4 comments:

  1. Biskuat kereeenn sekaliii
    Bisa memotivasi anak utk jadi lebih baik ya.
    Bangkitkan inner strength juga
    Mantuulllll

    ReplyDelete
  2. Syauqi semoga terpilih ya.. keren ini fasilitas dari biskuat buat memotivasi hobby anak2 juga.. walaupun memang peer ya punya anak cenderung pemalu

    ReplyDelete
  3. keren nih yaa.. ini juga jajan kesukaan anak-anakku terutama yang rasa coklat. kadang2 sama mereka tuh dicelupin ke susu :D katanya biar makin enaak

    ReplyDelete
  4. Wah semoga Syauqi kelak menjadi kiper yang hebatya, Nak
    Kiper itu perannya sangat penting lho sebagai benteng pertahanan
    Jangan lupa, bekal biskuat tiap latihan. Biar makin mantaap

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D