Thursday, November 24, 2022

...

Tips Personalisasi Desain Interior dengan Wifi Rumah

 


Bagiku, rumah adalah tempat di mana memori dan nostalgia masa kecil bersatu di dalamnya. Masih ingat nggak dulu setiap disuruh Guru menggambar, hampir 100% dari kita menggambar rumah, kan? 

Ternyata menurut Psikolog Anak Christopher Hastings, rumah yang digambar oleh kita saat kecil dulu mempresentasikan kehidupan kita. Berbagai hiasan rumah seperti jendela, pintu, pagar serta atap rumah memiliki arti, banyak pengalaman baik yang kita dapatkan di rumah. 

Hal itulah yang betul-betul aku rasakan. Rumah-rumah yang aku gambar sewaktu kecil terasa seperti memiliki makna dan harapan yang besar. Memang gambarnya selalu berubah, seperti bertambah besar dan bagus. Terkadang bahkan terasa tak masuk akal. 

Penyebabnya, ya karena terinspirasi dari film kartun yang aku tonton, seperti Doraemon. Berbagai kecanggihan teknologi yang dahulu dirasa tak mungkin, kini semuanya terasa mungkin bahkan manfaatnya terasa amat membantu kita. Wifi rumah adalah salah satu contohnya. Makanya, jangan sekali-kali meremehkan imajinasi waktu kecil ya! 

Tips Mewujudkan Rumah Idaman dengan Personalisasi Desain Interior 




Ternyata mewujudkan rumah impian masa kecil bukan perkara sulit. Terlebih lewat kemajuan teknologi, kita bisa mendapatkan banyak akses lewat wifi rumah, untuk mendeskripsikan seperti apa sih rumah idaman kita. Seperti tayangan yang sering aku tonton belakangan ini. 

Yes, ada yang nonton Dream Home Makeover juga nggak sih? Ada 3 season yang tersedia dan 9 Desember mendatang akan siap masuk season 4. Jadi, Dream Home Makeover ini menyuguhkan impian banyak keluarga akan rumah idaman dengan gaya unik mereka yang menjadi kenyataan. 

Asli sih, seru banget. Aku jadi dapet banyak insight terutama soal personalisasi desain interior rumah. Terlebih saat ini ada paket promo IndiHome dengan akses Netflix. Bikin streaming berbagai program di Netflix jadi makin lancar dan hemat! 

Dari berbagai informasi yang aku rangkum mulai dari nonton Dream Home Makeover sampai browsing menggunakan paket internet cepat IndiHome dari Telkom Indonesia, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mewujudkan rumah idaman masa kecil dengan personalisasi desain interior, dan berikut ini tipsnya ya: 

  • Tentukan personal desain yang sesuai dengan mood atau tema, misalnya Ocean Blue, atau mungkin Tropical. 
  • Sinergikan keinginan pribadi dengan seluruh penghuni rumah, caranya dengan berdiskusi perihal keinginan dan kebutuhan anggota keluarga. 
  • Sesuaikan dengan budget. Dalam hal ini gunakan skala prioritas dengan mendahulukan interior yang sifatnya jangka panjang 
  • Pilih finishing, fixtures, furniture hingga ornamen dekorasi yang selaras dengan apa yang menjadi nilai-nilai penting dalam keluarga. 
  • Jika rumah masih ngontrak atau tidak terlalu luas, kita dapat menfaatkan sudut ruang sebagai ‘corner of me’, dan lebih jeli dalam mendesain misalnya dengan ganti warna dinding, bantal, dan sakelar. 
  • Jangan lupa untuk gunakan wifi rumah dari IndiHome untuk kecanggihan akses teknologi informasi di rumah. 



Beberapa tips di atas dapat kita terapkan untuk rumah milik sendiri ataupun rumah kontrakan ya. Kuncinya adalah sesuaikan dengan personal desain, skala prioritas dan juga budget. 

Sebab, memiliki rumah idaman tentu tak terbatas hanya pada rumah sendiri. Rumah kontrakan pun dapat disulap menjadi rumah idaman, jika ditata dan diatur sesuai dengan personal desain yang kita inginkan. 

Terkait personal desain seperti blue ocean, tropical, atau warm tone kita bisa dapat banyak referensi melalui berbagai website yang tersedia di internet. Ada banyak sekali website yang memberikan infromasi soal desain dan tata kelola rumah, baik dalam dan luar negeri. 

Dengan perbanyak referensi tersebut, tentunya akan sangat membantu kita dalam menentukan tema yang sesuai, mulai dari warna cat sampai furniture yang digunakan. Karena itu, jangan ragu untuk perbanyak referensi yang bisa kita akses dengan wifi rumah ya. 

Aku pribadi lebih suka rumah dengan nuansa blue ocean, namun saat ini belum sepenuhnya diterapkan karena masih cari berbagai referensi dengan wifi rumah dan juga sedang mengumpulkan budget. Kalau kamu gimana, rumah dengan personalisasi seperti apa sih yang kamu inginkan?



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D