Friday, November 4, 2022

...

JNE Medan Kembali Gelar JNE Back to School

 


Pandemi belum usai, walau anak sudah kembali sekolah tatap muka, prokes nggak boleh abai dong ya! 

Jadi inget deh, waktu awal-awal sekolah Raisha memberi tahu pembelajaran tatap muka mulai digelar lagi, aku dilema antara happy sekaligus khawatir. Yup, aku merasa pembelajaran jarak jauh yang diselenggarakan secara online memang kurang maksimal. Anak-anak lebih cepat bosan, dan juga minim interaksi dengan guru dan juga teman. 

Tapi, pembelajaran tatap muka juga membawa kekhawatiran tersendiri buatku sebagai orang tua. Aku khawatir, Raisha mengalami kesulitan, selain itu juga perihal kemungkinan terpapar Covid-19. 

Dan kekhawatiran ini juga pastinya banyak dirasakan oleh orang tua lainnya. Yup, pandemi ini memang memukul parah kita semua ya. Tidak terkecuali sektor pendidikan. Padahal seperti kita tahu bersama, pendidikan ini punya peran penting untuk masa depan bangsa. 

Kalau pendidikan nasional sampai mengalami kemunduran yang signifikan tanpa ada penanganan yang lebih lanjut, duh nggak kebayang deh bagaimana nasib Indonesia ke depannya. 

Alhamdulillah, bersyukur rasanya jika ada perusahaan yang juga membantu pendidikan masyakarat Indonesia yang terdampak pandemi ini. JNE salah satunya. Yup, perusahaan nasional yang berdiri sejak tahun 1990 ini memang banyak memiliki program sosial untuk masyarakat, mulai dari ekonomi hingga pendidikan. 

JNE Medan Kembali Gelar JNE Back to School 




Pasti semua setuju, kalau berakhirnya status pandemi menjadi adaptasi kebiasaan baru di Indonesia menjadikan pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah mulai diberlakukan kembali. Nah, menyambut baik hal ini, JNE Medan menyelanggarkan program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu JNE Goes to School

Kegiatan CSR ini sudah dimulai JNE Medan sejak 5 tahun lalu. Bahkan nggak hanya di Kota Medan aja lho, program ini juga sudah dilakukan di berbagai kota atau kabupaten di Sumatera Utara. Pasti pada penasaran deh, seperti apa sih program JNE Back to School ini? 

Jadi, Melalui program JNE Back to School, JNE Medan hadir menyapa para siswa dan siswi di berbagai sekolah untuk memberikan motivasi. Salah satu kegiatan yang baru saja berlangsung yaitu tanggal 27 Oktober 2022 lalu di Pondok Pesantren Darularafah Raya, yang ada di Jl. Berdikari No. 1 A Desa Lau Bakeri, Sampe Cita, kec. Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang. 

Dalam kegiatan itu, Misdan selaku Musyrif Pesantren Darul Arafah Raya, menyampaikan rasa terimakasihnya pada JNE Medan karena telah menyelenggarakan kegiatan seperti JNE Back to School ini. Santri-santri Pesantren Darul Arafah begitu bersemangat mengikuti kegiatan ini, karena apa yang disampaikan oleh pemateri dapat memotivasi mereka untuk lebih giat lagi belajar dan mengembangkan diri. 

Fikri Alhaq Fachryana selaku Kepala Cabang JNE Medan menyampaikan, 

"Bahwa untuk siswa kelas 3 sudah harus dapat menetapkan visi, menyusun misi, dan membangun target-target dalam hidup, agar siswa yang sudah masuk remaja ini bisa menjalani kehidupan yang bahagia". 

Pemateri lainnya disampaikan oleh Muhammad Arif Taufik selaku Human Capital JNEMedan. Dalam materinya, Arief menyampaikan bagaimana menjadi siswa yang bahagia, yaitu selain harus memiliki kecerdasan intelektual (IQ), santri Darularafah Raya juga harus memiliki keseimbangan antara kecerdasan spiritual (SQ) dan kecerdasan emosi (EQ) yang baik pula. Agar tak hanya pintar, namun juga memiliki sikap dan tingkah laku yang baik. 

Tak Hanya JNE Back to School, JNE Medan Juga Gelar Program CSR Lainnya 




Fyi, nggak hanya program JNE Back to School aja lho, JNE Medan juga memiliki beberapa kegiatan CSR, di antaranya program Rumah Tahfidz JNE-DT Peduli Sumut, program 12 Sanggar Genius JNE – Yatim Mandiri bagi yatim dan dhuafa, program Pelatihan Design Grafis JNE – IZI Sumut, Program Tanggap Bencana Tagana JNE Medan, Program Sekolah Bisnis UMKM, dan program JNE Goes to School dan Campus. 

Kegiatan CSR yang dilakukan JNE ini diharapkan dapat bermanfaat dan membawa keberkahan baik bagi keluarga besar JNE maupun masyarakat sebagai penerima manfaat. Karena hal ini sejalan dengan tagline Connecting Happiness yang berarti mengantarkan kebahagiaan, yang memiliki arti dan makna yang luas bukan hanya tentang pengiriman paket saja, namun JNE dalam berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat. 

Aku pribadi sebagai masyarakat dan juga customer JNE, sangat mengapresiasi program ini. Semoga JNE selalu dapat menginspirasi melalui berbagai program CSR nya sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dari program ini. Terimakasih JNE! ^_^


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D