Tuesday, November 22, 2022

...

Produktif Bikin Konten, Gimana Sih Caranya?

 


“Enak ya jadi content creator, bisa diundang ke berbagai event, dapat penghasilan tambahan plus bisa ketemu temen-temen baru!”, ucap teman kuliahku dulu saat kumpul-kumpul kemarin. Aku hanya bisa menjawab, Alhamdulillah, aku bangga jadi content creator dan bersyukur rasanya Allah memberikan jalan untukku bisa berkarya, mendapatkan penghasilan tambahan lewat hobiku membuat konten. 

Lima tahun menjadi content creator banyak banget yang aku dapatkan, mulai dari pengalaman, penghasilan tambahan, kesempatan untuk ke luar kota dan teman-teman baru yang luar biasa. Rasanya beneran bangga deh. Eittsss, tapi yang namanya pekerjaan tentu nggak semua menyenangkan ya, tetap ada duka dan pengorbanan dong. 

Inget banget deh, waktu di awal-awal bikin konten sering merasa insecure karena kontenku yang rasanya kurang menarik, tidak punya kamera pendukung, jaringan internet yang terbatas dan lain sebagai. Tapi sekarang, jujur aku tidak merasakan hal itu lagi. Kenapa? Karena semua jadi lebih mudah, semenjak aku tahu tips dan kuncinya hehehe. 

Pasti penasaran kan, apa sih tipsnya? 


Tips Lancar Bikin Konten A la Novitania




Walau terlihat hanya sebatas bikin konten, nyatanya banyak hal yang harus dimiliki seorang content creator lho. Biar nggak bingung, simak tips di bawah ini ya! 

1. Ciptakan ide-ide kreatif 
Tips utama jadi content creator adalah mampu menciptakan ide-ide baru yang kreatif. Yes, perkembangan dunia informasi dan teknologi berbasis digital bisa dibilang sangat pesat, sehingga kita harus bisa kreatif dalam mencari ide untuk menarik audiens. 

2. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
Konten adalah media komunikasi seorang content creator dengan audiensnya. Karena itu, skill berkomunikasi adalah aspek yang penting untuk dimilki. 

3. Hadirkan konten yang jadi solusi bukan sensasi 
Seorang content creator yang baik, tentu harus mengutamakan kebutuhan audiensnya terlebih dahulu. Karena itu, kita harus tahu konten seperti apa sih yang dibutuhkan dan disukai oleh audiens kita. Jangan sampai konten yang kita buat hanya mengundang sensasi dan kontroversi ya. 

4. Lengkapi dengan tools pendukung yang dibutuhkan 
Content Creator tentu harus didukung dengan berbagai tools untuk memproduksi konten. Yup, karena konten yang dibuat dalam bentuk digital, maka diperlukan alat bantu yang sesuai dengan jenis konten yang kita buat. 

Misalnya saja, jika ingin membuat konten video, maka kita harus memiliki kamera atau smartphone untuk merecord dan juga alat untuk mengedit video. Demikian juga dengan konten tulisan, maka seorang blogger harus memiliki tools pendukung seperti laptop atau smartphone. 

5. Internet yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja 
Bisa dibilang, internet dan content creator seperti satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan ya. Tanpa internet, apalah daya seorang content creator, pasti mati kutu! Karena itu, diperlukan jaringan internet yang mumpuni dan dapat digunakan di mana saja dan kapan saja. 


Modem MiFi HKM M21 Bikin Content Creator Makin Produktif




Yes, seperti yang aku bilang tadi, internet dan content creator itu nggak bisa dipisahkan, alias selalu menyatu. Mifi ini bisa jadi pilihan para content creator. Fyi, Modem Wi-Fi atau yang dikenal sebagai MiFi memang super praktis, karena bisa dibawa ke mana saja. 

Berbeda dengan WiFi yang menggunakan router yang tersambung dengan kabel khusus, MiFi adalah wifi portable yang tidak tersambung kabel apapun. Selain itu, kita juga nggak perlu berlangganan paket internet bulanan ketika menggunakan MiFi lho. 

Nah, aku pribadi punya rekomendasi MiFi yang bantu content creator jadi makin produktif, yaitu Modem Mifi HKM M21. Kamu udah tahu belum nih? 



Menurutku, Modem Mifi HKM M21 ini bisa jadi sobat content creator karena bentuknya yang super praktis jadi mudah dibawa ke mana aja, bahkan bisa dikantongin lho. Desainnya juga super elegan, dibalut warna hitam dengan LCD 1,44 inch yang super interaktif. 

Eitsss nggak cuma itu dong, Modem Mifi HKM M21 ini juga dilengkapi dengan LTE Cat.4 yang mendukung kecepatan download hingga 150 MBps dan upload hingga 50 MBps. Koneksinya juga bisa dipakai sampai 10 pengguna secara bersamaan. Beneran definisi internet hemat kan? 



Kalau soal kapasitas baterai sih jangan ditanya. Modem Mifi HKM M21 memiliki kapasitas baterai yang cukup besar sampai 2050 mAh. Hal ini memungkinkan Mifi ini untuk dipakai sampai 9 jam lho. 

Yang lebih spesial lagi, Modem Mifi HKM M21 memiliki fitur ByPass yang berfungsi saat ingin menggunakan Mifi selama 24 jam tanpa baterai terpasang dan terhubung langsung ke listrik via USB adaptor. Fitur ini pas banget digunakan kalau kita lagi di camping, stay cation atau traveling ya. 

Hal yang paling aku suka dari Modem Mifi HKM M21 adalah sistem unlocknya, yang bisa digunakan dengan berbagai operator selular. Jadi bisa pakai provider favorit kita ya. Tapi buat kamu yang masih bingung provider apa, tenang aja ada paket bundling yang bikin Modem Mifi HKM M21 ini jadi lebih hemat. Ada dua paket bundling yang ditawarkan saat pembelian Modem Mifi HKM M21 ini, yaitu Paket Bundling Telkomsel dan Paket Bundling XL. 



Untuk Paket Bundling Modem Mifi HKM M21 dan Telkomsel, kita akan mendapat kuota 14 GB dengan kelengkapan paket di antaranya yaitu Kabel Micro USB, Unit Wifi HKM M21, Baterai 2050 mAh, Kartu Telkomsel 14 GB, kartu Garansi, Gift Box, Tutorial aktivasi kuota dan panduan pemakaian. Sementara untuk paket bundling Modem Mifi HKM M21 dan XL, kita akan mendapat kelengkapan yang sama, hanya berbeda free kuota saja, yaitu 20 GB. 



Buat yang tanya mahal nggak sih Modem Mifi HKM M21 ini? Jawabannya adalah tentu tidak, Modem Mifi HKM M21 ini dibanderol dengan harga bersahabat, hanya Rp. 559.000 aja. Worth it banget kan? 

Nah, buat kamu yang mau internetan lancar dan produktif bikin konten, lansung aja check out Modem Mifi HKM M21 di Tokopedia! ^_^


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D