Monday, November 7, 2022

...

Moms Wajib Tahu: Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Anak di Musim Hujan!

 



Setuju ya Moms, kalau masuk musim penghujan seperti ini banyak hal yang harus dipersiapkan. Selain mengecek kondisi atap rumah dan saluran pembuangan, yang nggak kalah penting pastinya memastikan seluruh anggota keluarga memiliki daya tahan tubuh optimal. 

Yup, karena nggak dipungkiri musim hujan dengan kondisi udara yang lembab memudahkan bakteri dan virus berkembang, sehingga mudah menyerang anak-anak. Apalagi, bisa dibilang daya tahan tubuh anak lebih rendah dibandingkan dengan orang dewasa. Karena itulah anak lebih rentan terserang flu dan gangguan saluran cerna. 

Terlebih, belakangan ini anak-anak sudah disibukkan dengan berbagai aktivitas offline, mulai dari sekolah tatap muka, eskul, sampai bimbingan belajar. Makanya harus diimbangi dengan daya tahan tubuh optimal agar anak tidak mudah sakit di musim hujan. Dan berikut ini tipsnya ya Moms! 

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak di Musim Hujan 




1. Jaga Kesehatan Saluran Cerna Anak dengan Pola Makan Teratur 
Salah satu cara dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak adalah dengan mengatur pola makan yang benar yaitu makan sehari tiga kali dengan porsi cukup. Makanan yang dikonsumsi pun harus yang bernutrisi, terutama makanan mengandung protein. Karena seperti kita tahu bersama, daya tahan tubuh juga erat kaitannya dengan saluran cerna anak. 

2. Anak Harus Cukup Tidur 
Jika anak kurang mendapatkan waktu tidur yang cukup, maka metabolisme tubuhnya dapat menurun sehingga rentan terserang penyakit. Kurang tidur juga dapat mengakibatkan hormon stres meningkat yang berdampak pada menurunnya daya tahan tubuh anak. Maka dari itu anak harus cukup tidur setiap hari. Untuk usia 4 sampai 6 tahun dibutuhkan 9 hingga 11 jam per hari ya, Moms. 

3. Membiasakan Cuci Tangan 
Hal yang tentunya tidak kalah penting supaya anak tidak mudah sakit selama musim hujan adalah menjaga kebersihan tubuhnya. Caranya dengan membiasakan anak untuk cuci tangan serta memotong kuku tangan dan kaki agar tidak ada kuman yang bersarang di dalamnya. Cuci tangan dengan air mengalir pada bagian telapak, punggung tangan, sela-sela jari, dan kuku. 

4. Tingkatkan Imunitas anak dengan Suplemen Imunitas Anak 
Makanan bergizi sudah, tidur cukup juga sudah, jangan lupa untuk melengkapinya dengan suplemen imunitas anak, yang sangat diperlukan supaya anak lebih kebal terhadap varian covid dan perubahan cuaca ekstrim yang sering terjadi di musim penghujan. 

Tak Perlu Panik, Saatnya Jadi Ibu Cerdas dengan Pilih Alternatif Suplemen Imunitas Anak Selain Sirup 




Pasti di luar sana, banyak Moms yang khawatir terkait isu yang beredar mengenai produk sirup yang mengandung cemaran berbahaya. Yup, beberapa waktu lalu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) baru saja merilis daftar obat-obatan sirup yang tercemar oleh Etilen Glikol (EG) yang diduga menjadi penyebab gangguan ginjal akut pada anak. 

Aku pribadi pun ikut khawatir, makanya cari berbagai informasi dan sudut pandang dari para dokter. Dan menurut para dokter, cemaran berbahaya ini berasal dari formulasi sirupnya. 

Makanya, akan lebih bijak jika kita para Moms ini, memilih alternatif suplemen imunitas anak selain sirup. Bersyukurnya, sudah sejak beberapa bulan lalu anakku Raisha mengonsumsi tablet kunyah Interlac + Vit D3 yang tentunya tanpa cemaran EG dan DEG. 

Hayyoo, Moms udah pada tahu belum nih? 

Interlac + Vit D3 Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh Anak Saat Musim Hujan 




Makin ke sini aku jadi paham deh, kalau imunitas memiliki peran yang sangat penting untuk mencegah anak dan keluarga kita dari paparan virus atau bakteri, terutama saat musim hujan. Tapi, tahu nggak sih Moms kalau ternyata 80% dari sistem imun kita terletak di saluran cerna. Karena hal itulah, para ahli medis sepakat bahwa kesehatan saluran cerna yang baik adalah cerminan dari kesehatan tubuh secara umum. 

Saluran cerna yang sehat pastinya memiliki kandungan bakteri baik probiotik yang turut mendukung sistem imun ya Moms. Kesehatan saluran cerna dapat terganggu dengan berkembangnya bakteri jahat yang diakibatkan oleh kebiasaan makan yang buruk, tidak higienis, stress, diare maupun pemakaian obat yang berlebihan. 

Tenang Moms, kita bisa meningkatkan imunitas dengan memastikan saluran cerna kita dan keluarga tetap sehat dengan mengonsumsi Interlac + Vit D3. Yup, Interlac + Vit D3 merupakan suplemen praktis kombinasi probiotik dengan Vitamin D yang punya segudang manfaat untuk booster kesehatan kita dan keluarga, yaitu: 
  • Kombinasi Probiotik - Vitamin D3 dapat meningkatkan penyerapan vitamin D lebih baik dibandingkan hanya mengkonsumsi vit D tunggal. 
  • Meningkatkan daya tahan tubuh anak 
  • Mengurangi kambuhnya alergi seperti asma, dermatitis atopic dan mencegah infeksi bakteri dan usus 
  • Menjaga kesehatan saluran cerna dari diare, sembelit, kembung, begah 
  • Untuk ibu hamil: untuk pertumbuhan bayi selama 1000 hari pertama kehidupan 



Cara konsumsinya juga gampang, cukup 1 tablet kunyah setiap hari atau sesuai anjuran dokter. Interlac + Vit D3 ini cocok untuk anak-anak usia 2-18 tahun, dewasa dan ibu hamil. 

Alhamdulillah Raisha excited banget setiap mengonsumsi Interlac + Vit D3 ini, karena memiliki rasa rasa jeruk yang disukai anak. Produknya juga mudah didapatkan karena sudah tersedia di baby store, apotek, dan marketplace seperti: Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, dll. Detail produknya bisa di cek di Instagram @interlacprobiotics ya! 

So, buat para Moms yang ingin meningkatkan daya tahan tubuh anak di musim hujan dan mencari alternatif selain sirup, aku rekomendasikan untuk berikan Interlac + Vit D3 ini, dijamin si kecil pasti suka!


4 comments:

  1. Cuaca tak menentu saat ini memang membuat anak lebih rentan terkena panyakit ya, Interlac hadir sebagai suplemen imunitas yang praktis dikomsumsi anak buat melawan penyakit yang datang

    ReplyDelete
  2. Cuaca sekarang memang lagi ga menentu ya mbak. Anak jadi gampang banget batuk pilek. Tapi ada suplemen praktis dari interlac ini jadi makin mudah nih kasih minum untuk anak2. Apa lagi sekarang uda lengkap dengan vitamin D3 😍

    ReplyDelete
  3. Setuju banget dong harus jaga kesehatan anak termasuk pencernaannya. Apalagi cuaca lagi gak menentu begini, sinar matahari pagi ngumpet terus, konsumsi Interlac + Vit D3 jadi solusi banget

    ReplyDelete
  4. musim penghujan memang rentan banget bikin anak sakit ya mba, anakku juga, baru aja keluar dari rumkit huhu

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D