Thursday, November 24, 2022

...

Me Time Bermanfaat Hanya Mengandalkan Wifi Rumah, Emang Bisa?

 


Hampir dua tahun menjalani pandemi dan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, jujur awalnya aku kira akan sangat membosankan. Tapi ternyata, tidak demikian lho. Banyak juga hal yang aku syukuri. Salah satunya adalah aku bisa meluangkan me time dengan leluasa. 

Yup, sebelum pandemi sebagian besar waktuku dihabiskan untuk bekerja dan mengurus keluarga, sampai rasanya nggak sempat deh untuk sejenak menonton drama atau bermain game. Tapi, kini aku punya cukup waktu untuk bersantai terutama dengan memanfaatkan wifi rumah. 

Ternyata me time dengan memanfaatkan wifi rumah untuk bermain game punya banyak manfaat bagi kita lho, yaitu: 



1. Meredakan stress 
Bermain game merupakan hal yang menyenangkan dan dapat memicu pelepasan endorphin, yaitu hormon alami yang membuat tubuh merasa bahagia. Endorphin dapat meningkatkan rasa senang secara keseluruhan dan juga dapat meredakan stress. 

2. Meningkatkan kreativitas 
Selain meredakan stress, bermain game juga ternyata dapat meningkatkan kreativitas lho. Berbagai permainan yang dilakukan dapat meningkatkan fungsi otak dan tentunya membuat kreativitas semakin meningkat. 

3. Melatih fokus 
Dalam bermain game, kita dituntut untuk tetap fokus menyelesaikan misi atau tantangan yang diberikan. Hal ini tentunya membawa dampak positif untuk kita, sehingga kita terbiasa untuk fokus dan berkonsentrasi dalam melakukan kegiatan apapun. 

4. Mengasah Kemampuan Berbahasa Inggris 
Manfaat lain dari bermain game adalah menambah kemampuan bahasa Inggris. Ini merupakan salah satu manfaat main game online yang bisa didapat, karena selama bermain game, semua fitur, tugas ataupun masalah yang harus diselesaikan, diberikan dalam bahasa Inggris. 

5. Melatih Kesabaran 
Melatih kesabaran, nyatanya juga menjadi bagian dari manfaat main game. Sebab ketika main game online, secara tidak sadar kamu akan diuji oleh musuh dan level permainan yang dimainkan. 

Oleh karena itu, jika sudah lelah bermain game, sebaiknya beristirahat dan jangan dipaksakan untuk bermain, daripada kesabaranmu habis dan kamu menjadi sensitif, mudah marah, kemudian game menjadi tidak menyenangkan lagi. 



Selain lima manfaat yang aku jabarkan di atas, masih banyak lho manfaat bermain game lainnya. Eiittss, tapi tentu bermainnya jangan sampai lupa waktu ya! 

Nah, ngomongin soal main game, akhir-akhir ini ada game yang lagi suka banget aku mainkan. Terlebih, aku bisa menikmati sajian game yang menyenangkan, menghibur juga sekaligus menantang tanpa perlu mendowlond aplikasi yang memberatkan. 

Yup, saat ini kita bisa bermain game tanpa perlu download aplikasi, cukup gunakan wifi rumah aja. Selain itu, game yang disajikan juga bisa dimainkan oleh anak-anak hingga dewasa. Lewat GameQoo aktivitas main game jadi makin seru lho. 

Fyi, GameQoo adalah layanan IndiHome untuk memainkan berbagai jenis game di TV bersama keluarga dengan harga terjangkau, tanpa membeli game lho. Di GameQoo ada banyak banget koleksi game, bahkan selalu diupdate tiap bulannya. 

Menurutku, GameQoo ini punya banyak keunggulan, yaitu mudah dan nggak pake ribet karena kita bisa main game langsung di PC, laptop smartphone atau TV tanpa download aplikasi. Selain itu kita juga bisa main bersama 4 pemain lain. Jadi bisa seru-seruan bareng keluarga. 

Aku pribadi suka banget mainkan beberapa kategori game seperti aksi, puzzle, petuangan, balapan, hidden object, dan match games. Walaupun kategori game ini terkesan biasa, tapi nyatanya sangat menyenangkan. Hayyoo ada yang sama nggak sih? 

Biasanya aneka permainan ini aku mainkan setelah penat bekerja. Misalnya setelah 2 jam menulis, aku luangkan waktu untuk sedikit merilekskan pikiran dengan bermain game 30 menit. Alhamdulillah, hal ini cukup membantuku untuk kembali fokus melanjutkan pekerjaan. 

Tak jarang pula, aku memainkan game ini bersama anak-anak di rumah. Selain bantu mereka melatih fokus dan konsetrasi, menurutku bermain game bersama anak juga meningkatkan bonding yang baik. 

Terlebih aku menggunakan paket internet cepat IndiHome dari Telkom Indonesia, jadi nggak perlu khawatir soal kecepatan dan kuota internet. Bertahun-tahun menjadi pelanggan setia internet provider IndiHome, Alhamdulillah puas dengan pelayanannya. Namun, aku berharap IndiHome terus berinovasi memenuhi kebutuhan pelanggan yang semain hari juga semakin meningkat. Jadi, aku bisa sejenak me time dan rileksasi diri dengan mengandalkan wifi rumah tanpa batasan, ya kan! 

Untuk para ibu yang sering kali terbebani dengan berbagai perkerjaan rumah dan pekerjaan lainnya, aku mau ngingetin, walau sesibuk apapun kita jangan lupa untuk luangkan waktu untuk sejenak me time ya. Karena me time punya banyak manfaat baik dari segi kesehatan dan psikologis.



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D