Tuesday, September 27, 2022

...

SME Connect Bantu UMKM Lindungi Aset Terbesarnya!

 


Bersyukur deh rasanya, keadaan saat ini sudah jauh lebih baik. Angka Covid 19 terus turun dan geliat ekonomi pun sudah mulai pulih. Yes, walau memang pandemi belum usai, tapi kita harus segera bangkit dong ya! 

Hal ini yang tentunya ditunggu-tunggu oleh para UMKM untuk kembali memaksimalkan usaha mereka. Karena jika ekonomi membaik maka daya beli pun akan semakin baik. 

Yes, bisa dibilang UMKM merupakan salah satu faktor pendukung dalam meningkatkan ekonomi negara. Makanya perlu peran serta dari banyak pihak untuk kembali memajukan UMKM dan juga menyejahterakan para tenaga kerjanya. 

Ngomongin soal UMKM di Indonesia, tahu nggak sih kalau UMKM kita itu mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar dengan pertumbuhan dan jumlah yang terus bertambah tiap tahun lho. Bahkan berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dari bersumber dari website Kementerian Keuangan RI, perkembangan UMKM tahun 2021 mencapai 64,2 juta unit usaha yang tersebar di berbagai sektor dengan potensi target pasar sebanyak 80.500 bisnis UMKM dengan jumlah 950.000 karyawan. 

Ini artinya kesejahteraan tenaga kerja UMKM harus diperhatikan dengan seksama. Alhamdulillahnya, kini FWD Insurance mendukung penuh UMKM dalam melindungi aset terbesarnya melalui SME Connect. Penasaran nggak sih SME Connect itu apa? 

FWD Insurance Luncurkan SME Connect, Plafortm Digital untuk UMKM Lindungi Aset Terbesarnya! 



Alhamdulillah, beberapa waktu lalu aku berkesempatan menjadi bagian peluncuran SME Connect oleh PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance). Acaranya dikemas begitu fun dan intimate. Lucy in the Sky, tempat berlangsungnya acara disulap dengan nuansa orange khas warna FWD. dan yang lebih serunya lagi, FWD memberi kita kejutan dengan membawa ambience 90’an lho. 



Yup, begitu masuk lokasi acara aku salfok dengan booth yang menyediakan jajanan khas 90’an. Berasa kembali ke jaman sekolah deh. Karena jajanan yang disajikan adalah snack yang biasa aku beli di kantin sekolah dulu. Ada permen asem, rambut nenek, ting-ting jahe, wafer Superman, nyam-nyam, dll. 

Tak menunggu lama, acara kemudian dibuka dengan sambutan dari Anantharaman Sridharan, Direktur Utama FWD Insurance. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa, peluncuran SME Connect ini adalah upaya FWD Insurance untuk memberikan pengalaman berasuransi yang mudah dan menyenangkan tentunya dengan melakukan digitalisasi akses serta kolaborasi dengan partner distribusi yang mampu menjawab kebutuhan yang berkembang di tengah masyarakat terkait proteksi. 

FWD memahami betul bahwa karyawan adalah aset terbesar bagi sebuah bisnis dan platform SME Connect hadir untuk mempermudah proses berasuransi. SME Connect menyederhanakan proses penjualan dengan langkah yang mudah untuk mengatur perlindungan sesuai kebutuhan, namun tetap dengan harga yang kompetitif. 



 

“Dengan pengalaman FWD Insurance yang mumpuni dalam bidang bisnis employee benefit serta jaringan rumah sakit dan klinik rekanan yang luas, kami ingin menghadirkan pengalaman berasuransi yang lebih baik sembari menjalankan visi kami dalam mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Semua kegiatan berasuransi tersebut dapat diakses kapan pun dan di mana pun melalui fitur e-Friend lewat platform digital FWD MAX. SME Connect merupakan inisiatif kami untuk meningkatkan inklusi keuangan sebagai solusi dari pesatnya pertumbuhan UMKM di Indonesia,” tutup Anantharaman Sridharan. 

3 Perlindungan dalam SME Connect FWD Insurance 




Seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya, SME Connect merupakan platform digital yang dihadirkan FWD Insurance untuk menawarkan perlindungan produk asuransi dari FWD Employee Benefits pada lini bisnis Asuransi Kumpulan untuk Karyawan UMKM

Platform digital SME Connect ini didukung dengan teknologi terkini untuk memberikan kemudahan akses bagi para pemilik Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam menyediakan employee benefit bagi para karyawannya dengan premi yang terjangkau lho. 

Ada tiga jenis perlindungan yang dapat dipilih dan disesuaikan oleh calon nasabah, yaitu pelaku UMKM, dengan minimal premi sejumlah Rp 5.000.000 per tahun. Produk-produk tersebut antara lain: 
  1. Bebas Hidup: memberikan perlindungan jiwa untuk karyawan 
  2. Bebas Karya: memberikan perlindungan jiwa karena kecelakaan untuk karyawan 
  3. Bebas Sehat: memberikan perlindungan kesehatan untuk karyawan dan keluarga. 



Sebagai pelaku UMKM (yah walau masih kecil sih usahanya), aku merasa hadirnya platform digital SME Connect dengan tiga produk unggulannya ini bisa menjadi solusi dalam meningkatkan proteksi bagi pekerja UMKM serta membantu mendorong tingkat inklusi keuangan di Indonesia. 

Salut sih sama FWD Insurance yang selalu mewujudkan komitmennya dalam aksi nyata untuk memperluas akses asuransi untuk masyarakat agar mendapat perlindungan jiwa dan kesehatan sehingga kita semua dapat terus bebaskan langkah. 

Yes, hal ini tentunya sejalan dengan tema #FWDUnstoppable30 tahun ini, yang menunjukan kekuatan FWD Insurance yang unstoppable dalam mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi melalui produk dan pengalaman asuransi yang berbeda, mudah dipahami, mudah dibeli, mudah proses klaimnya, mudah diakses, dan yang terpenting menyenangkan. 

So, buat para pelaku UMKM, yuk lindungi aset terbesarmu dengan SME Connect dari FWD Insurance! ^_^



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D