Saturday, September 10, 2022

...

Thank Your Losses! Belajar dari Kekalahan a la Kevin Xccurate

 


Hidup itu bisa dibilang layaknya bermain game. Pilihannya hanya ada dua, yaitu menang dan kalah. Tapi dari keduanya kita bisa belajar banyak hal. Kalau menang nggak boleh jumawa dan lupa segalanya, sedangkan kalau kalah belajar menerima dan terus memperbaiki diri. 

Pas banget nih, beberapa waktu lalu aku nonton Live Streamingnya Koh Kevin di channel Youtube Xccurate, ‘Valorant Fun Match, Yuk!’ asli sih seru banget. Selain bisa menyaksikan kelihaian Kok Kevin, juga dapet banyak insight seputar menerima kekalahan. 

Yup, #ThankYourLosses itu penting banget lho. Bahkan di kolom komentar, Subscriber Koh Kevin juga banyak yang sharing tentang gimana mereka menerima kekalahan dan menjadikannya pijakan untuk lebih berkembang. 



Koh Kevin juga cerita, ketika awal main game dia sering banget kalah. Tapi dari situ dia nggak putus asa dan selalu mengasah skill gamenya dengan main bareng sama gamer yang lebih jago dan professional. Tujuannya adalah biar Koh Kevin cepat berkembang. 

Nggak hanya itu aja, Koh Kevin juga memberikan tips tentang bagaimana sih meningkatkan Game Confident. Kuncinya adalah sering latihan, karena dengan sering latihan kita bisa menemukan hal-hal baru yang bisa diexplore dan tentunya tidak mengulangi kesalahan yang pernah membuat kita lakukan sebelumnya. 

Setuju banget sih dengan apa yang Koh Kevin bilang, karena dalam dunia gaming, yang namanya kalah menang itu biasa. Yang terpenting adalah progress, bagaimana skill dan permainan terus berkembang semakin baik. Nah, itu juga dipercaya OMEN. Karena sejatinya, dalam siklus evolusi, selalu terjadi perubahan dan pertumbuhan. Hal ini merupakan upaya untuk mencapai tujuan yang berharga. 

Kebayang nggak sih, kalau kita sekali gagal terus nyerah gitu aja. Kayanya nggak akan ada cerita kesuksesan yang menginspirasi dan memotivasi kita ya. Di Indonesia sendiri, banyak lho orang sukses bercerita bahwa kegagalan itu satu paket dengan keberhasilan. 

Nah, bagi OMEN, kegagalan adalah bagian dari suatu progress yang diperlukan, yang tentunya akan memotivasi kita untuk melakukan perubahan, lalu comeback dan meraih keberhasilan yang kita inginkan. 



Di akhir live streaming Koh Kevin berpesan ke kita semua bahwa kita nggak boleh nyerah dengan yang namanya kekalahan. Karena kekalahan itu tidak selalu buruk. Dengan menerima dan belajar dari kekalahan kita bisa jadi lebih baik lagi. 

Koh Kevin juga berterimakasih pada OMEN karena melalui campaign #ThankyourLosses ini banyak memberi pelajaran dan hal-hal baru. Koh Kevin Xccurate juga merekomendasikan Laptop OMEN lho untuk para gamer, karena dari pengalamannya menggunakan OMEN, laptopnya stabil dan anti nge-lag. Duh, jadi pengen punya deh! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D