Wednesday, September 14, 2022

...

Customer Service Juara, Bikin Pelanggan Makin Setia

 


Makin ke sini bersyukur deh rasanya, mau beli apa-apa makin gampang, mau complain juga nggak ribet. Thanks to perkembangan teknologi dan internet yang membuat semua ini jadi lebih mudah. Mana nih yang merasakan hal yang sama? 

Yup, bisa dibilang teknologi dan internet membawa kita pada kemudahan ya. Bayangkan aja, zaman dulu sekali karena belum adanya mata uang, kalau mau beli atau mendapatkan sesuatu kita harus barter. Kebayang nggak kalau sistem barter masih berlaku sampai sekarang? Pasti ribet banget deh! 

Btw, kamu udah tahu sejarah sistem barter zaman dulu belum sih? 

Beda Dulu dan Sekarang, Kini Belanja Jadi Makin Menyenangkan! 




As you guys know, barter atau kegiatan tukar menukar barang terjadi hingga tahun 6000SM. Sistem ini pertama kali diperkenalkan oleh suku Mesopotamia yang kemudian berkembang di Babilonia. 

Dari sejarah yang ada, sistem ini ternyata membuat masyarakat terdahulu cukup kesulitan memenuhi kebutuhannya, karena tidak ada standart yang jelas terkait barang yang ditukar. Karena itulah, akhirnya diciptakan uang sebagai alat tukar yang sah. 

Makin ke sini alat tukar pun jadi berkembang. Sekarang kita bisa berbelanja nggak hanya pakai uang aja lho. Kita bisa menggunakan voucher, saldo digital, point aktivasi dan lain sebagainya. Ini nih yang bikin momen belanja jadi menyenangkan. 

Saking menyenangkannya, malah jadi suka kebablasan nggak sih? Terlebih di Hari Pelanggan Nasional kemarin, ada banyak promo yang ditawarkan, mulai dari discount, beli 1 gratis 1 dan lain sebagainya. 

Hari Pelanggan Nasional kemarin, juga jadi momen peningkatan mutu berbagai perusahaan lho. Tak terkecuali Internet Provider IndiHome dari Telkom Group yang terus berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan. 

Pengalaman Lucu Berujung Haru, Terimakasih Customer Service IndiHome! 




Bertahun-tahun menjadi pelanggan setia internet provider IndiHome, Alhamdulillah sejauh ini sih puas dengan pelayanannya. Namun, aku berharap IndiHome terus berinovasi memenuhi kebutuhan pelanggan yang semain hari juga semakin meningkat. 

Btw, aku punya pengalaman lucu lho saat berinteraksi dengan customer service IndiHome. Jadi, waktu itu entah kenapa aku lupa bayar tagihan bulanan lalu berujung internet di rumah tidak bisa diakses. 

Tanpa babibu dan cek keadaan terlebih dahulu, aku langsung melayangkan complain ke customer service IndiHome. Complainku pun direspon dengan baik, CS nya kemudian menanyakan detail ID pelangganku dan keluhan yang aku alami. 

Dan tahu nggak sih, rasanya malu banget saat tahu internetku mati ya karena keteledoranku bayar biaya tagihan internet. Beruntungnya, CS IndiHome menyampaikannya dengan bahasa yang sopan tanpa mempermalukan. Ia juga menyarakankan agar aku mendownload aplikasi myIndiHome untuk mendapatkan informasi lengkap terkait kebutuhan pelanggan sepertiku. 

Fyi, aplikasi myIndiHome ini membuat kita dapat memenuhi kebutuhan IndiHome kita dengan mudah, nyaman, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja lho. 

Yes, aplikasi myIndiHome memberi kita kemudahan dan kenyamanan untuk mengelola layanan internet provider IndiHome kita tanpa harus keluar rumah. Walau pandemi sudah mereda, tapi jauh lebih praktis jika kebutuhan pelanggan dapat didapat hanya dari rumah saja kan? 



Nah, ini dia manfaat aplikasi myIndiHome: 

  • Mengecek ketersediaan layanan internet provider IndiHome di lokasi yang diinginkan. 
  • Registrasi layanan IndiHome dan memantau progres pemasangan IndiHome. 
  • Mendapatkan kemudahan untuk menambah layanan seperti Wifi.id Seamless, Upgrade Speed, Speed on Demand, Catchplay+, Iflix, Minipack TV Channels, dan sebagainya. 
  • Mengecek dan melakukan pembayaran tagihan IndiHome. 
  • Mendapatkan info dan promo IndiHome. 
  • Memperoleh dan menukarkan Poin myIndiHome dengan penawaran-penawaran menarik. 
  • Melakukan pengaduan dan memantau progres penyelesaian pengaduan. 

Bisa dibilang aplikasi myIndiHome ini seperti one stop solution untuk memenuhi kebutuhan kita para pelanggan setia IndiHome ya. Karena semua yang kita butuhkan tersedia di sana. 

Salut sih, sama pelayanan IndiHome yang selalu sedia 24 jam memenuhi kebutuhan pelanggan. Nggak heran ya, kalau internet provider ini jadi nomer satu di Indonesia! ^_^



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D