Monday, July 29, 2019

...

Perjalanan dengan All New Nissan Livina, Bikin Bahagia dan Tanpa Drama!



Kecelakaan saat mudik, mungkin seperti mimpi buruk di hari raya. Dan aku mengalaminya kemarin. Rasanya masih membekas, betapa menegangkannya saat mobil yang aku tumpangi hampir saja menyebabkan kecelakaan beruntun.

Walau bisa dikendalilkan tetap saja, ada korban, hiks. Sebuah sepeda motor dan pengendaranya tersenggol mobil kami. Stang motornya masuk ke kolong mobil dan kaki pengendara motor itu mengalami cedera. Alhamdulillahnya, hanya cedera ringan.

Kala itu, aku dan keluarga besar mau bersilaturahmi ke rumah sanak saudara di daerah Guci, Pemalang. Bapak dan ibu dengan mobil Nissan Livina, sedangkan aku menumpang di mobil adik (bukan Nissan).

Perjalanan kami saat itu memang cukup memicu adrenalin. Jalan yang cukup curam, sebelah kiri ada jurang dan pas-pasan untuk dua mobil. Kendaraan yang lewat pun rata-rata berkecepatan tinggi. Nah, saat melewati jembatan yang cukup menanjak, tiba-tiba mobil yang kutumpangi mundur ke belakang. Dan terjadilah kecelakaan itu.

Kami semua panik dan bingung, mobil Nissan Livina Bapak sudah tidak terlihat karena melaju lancar walau di medan yang cukup sulit. Mau telpon, sinyalpun sulit di sana. Akhirnya sambil minta maaf pada korban, dan menangani warga yang cukup ramai, aku terus mencoba telpon bapak. Alhamdulillah, terhubung dan bapak segera ke lokasi.

Karena Bapak yang notabene asli orang sana, masalah pun dapat diselesaikan dengan baik. Kami membayar ganti rugi dan biaya pengobatan untuk korban. Dan meminta maaf sebesar-besarnya. Setelah itu perjalanan kami lanjutkan.

Bapak yang khawatir, menuntun kami dan selalu memberikan aba-aba sampai kami bisa tiba di rumah saudara dengan selamat. Alhamdulillah perjalanan yang menegangkan itu berhasil kami lewati. Dan ada satu hal yang akhirnya aku sadari.

Fix, Aku Mau Punya Mobil Nissan Livina Aja!


Gambaran kecelakaan saat mudik kemarin cukuplah untukku mengetahui mobil apa yang aku butuhkan dan tangguh di segala medan. Memang aku sudah ada rencana untuk membeli mobil, mengingat akhir-akhir ini mobilitasku makin tinggi, dan rasanya nggak enak kalau harus terus-terusan pinjam mobil bapak.

Saat aku bertanya pada bapak, memang bapak merekomendasikan Nissan Livina. Nah, kalau bapak sudah berkata soal otomotif aku nggak berani membantah deh, soalnya pengalaman Bapak di dunia per-otomotif-an tidak perlu dipertanyakan lagi. 20 tahun men!

Dream Comes True, Datang ke Stand Nissan di GIIAS


Nggak lama ngomong sama Bapak soal Nissan Livina, aku diajak Kompas.com untuk berkunjung ke Stand Nissan di GIIAS melihat All New Nissan Livina. Petjah sih! Standnya luas dan rame parah, terasa banget antusiasme pengunjung yang hadir dengan inovasi dari Nissan ini.


Di sana hadir juga Dona Agnesia yang sharing soal pengalamannya tentang All New Nissan Livina ini. Dona sekeluarga tertarik ikut campaign #CeritaLivina, karena selain ia dan keluarga memang menggunakannya, Dona juga merasa bahwa All New Livina ini bukan cuma sekedar mobil yang membantu operasional saja, tapi juga penuh cerita dan makna di dalamnya.

Bagaimana mobil menjadi tempat keluarga menghabiskan liburan bersama, seru-seruan saat mudik, tempat di mana orang tua dan anak saling berinteraksi sebelum sibuk dengan kegiatan masing-masing dan masih banyak lagi.

Itulah, yang ingin aku rasakan, perjalanan mudik kemarin cukuplah memberikan gambaran sekaligus perbandingan tentang mobil idaman untukku. Bayangkan saja, Mobil Livina milik Bapak jalan mulus tanpa hambatan sekalipun jalan yang kami tempuh di kampung tidak bersahabat. Sedangkan mobil adik yang notabene ‘baru’ tidak kuat melalui medan yang cukup terjal di kampung halaman.

10 Kelebihan All New Nissan Livina yang Bikin  Jatuh Hati


Aku berharap banget nih, tahun depan bisa pulang kampung dengan All New Nissan Livina, selain hadir dengan tampilan yang lebih keren, kompartemen yang luas dan tentunya kuat di segala medan. Dari hasil kunjunganku ke stand Nissan di GIIAS kemarin, kurang lebih ada 10 kelebihan All New Nissan Livina, yang bikin aku jatuh hati:

1. Trendy Tech MPV Discover New Experiences
MPV dari Nissan ini hadir dengan desain yang berkelas dan premium di Indonesia. Menampilkan wajah berbeda yang tentunya lebih dinamis, stylish dan memukau.

2. Refined Upscale Design
Identitas dan konsistensi Nissan terlihat dari desain “V- Motion” grille dan lebih modern dengan hadirnya:
  • Dual Led Signature dengan DTRL (Day Time Running Light)
  • 16” Allow Wheel (desain yang stylish dan lebih gaya dengan Two-tone machining)
  • Led Rear Combination Lamp (pencahayaan yang lebih optimal dan bikin kita lebih percaya diri saat berkendara)
  • Color Mid with Eco Indicator (tampilan layar modern untuk berkendara yang lebih efisien)
  • Rear View Camera with Parking Sensor (makin mudah untuk parkir bahkan di ruang yang sempit)

3. Smartphone Connectivity with 7” Touchscreen Display


Kemudahan untuk terhubung dengan smartphone kapan pun dan dimana pun, bisa menikmati musik sekaligus navigasi perjalanan kita.

4. Hill Start Assist
Fitur ini membantu menjaga posisi mobil agar tidak mundur ke belakang saat berhenti di tanjakan. Nah, ini nih yang aku butuhkan untuk melewati jalanan menuju kampung halaman. Dengan All New Nissan Livina, nggak ada lagi cerita mobil mundur saat melewati tanjakan.

5. Nissan Intelligent Mobility

  • Adanya I-Key (Intelegent Key System) makin memudahkan kita untuk masuk ke dalam kendaraan tanpa harus repot mengeluarkan atau memasukkan kunci terlebih dahulu.
  • Start/Stop Button. Selama ada I-Key, kita cukup sekali tekan tombol untuk menghidupkan atau mematikan mesin mobil.
  • Vehicle Dynamic Control. Sistem yang membantu mobil tetap stabil dikendarai atau bermanuver sehingga tidak mudah tergelincir.
  • Traction Control System. Tetap nyaman dan aman saat berakselerasi di tikungan, karena fitur ini mencegah ban mengalami selip dan sulit dikendarai.

6. Best Comfort & Versatility
Kabin mobil yang lega dan makin terasa nyaman dan premium dengan kursi berlapis kulit (tipe VL) di setiap barisnya. Ditambah ruang yang kedap suara dan kualitas suspensi mobil yang bikin kita dan keluarga makin nyaman, terlebih saat perjalanan jauh.

Bukan cuma itu sih, adanya charging pot (12V power outlet in each row) untuk kebutuhan penumpang di setiap baris. Jadi, nggak ada cerita rebutan charging pot saat mau nge-charge hape.

7. Pragmatic Seat Arrangement

Tersedianya ruang penyimpanan ekstra untuk menaruh barang bawaan kita. Kursi belakang pun dapat dilipat sesuai dengan kebutuhan. Kita juga bisa menikmati kenyamanan ekstra dengan armrest pada baris depan serta lantai mobil yang rata.

Nah, ini penting banget sih, soalnya setiap mau mudik bawaan kami tuh banyak banget. Maklum ada anak-anak yang ikut soalnya. Jadilah perlu bawa kasur lipat, bantal, selimut, dll.

8. Six Body Color Choices
Tersedia 6 pilihan warna body, yaitu ruby red, sunset orange, black kninght, timeless grey, silver tech, dan white pearl.

9. Accessories Packages
Tersedia 3 paket aksesoris yang bisa dibeli secara paket maupun satuan, seperti:
  • Essential Package: exhaust finisher, license plate frame, door visor.
  • Exhance Package: parking sensor, door mirror chrome.
  • Protection Package: kicking plate, door handle bowl protector film (4 pcs), sticker protector mirror, luggage mat, trash bin, rubber mat.


10. Nissan Care Packages
  • 50.000KM/4 years free parts & services
  • 100.000KM/3 years vehicle warranty

wajah-wajah bahagia cobain All New Nissan Livina

Pulang dari GIIAS aku obrolin lagi dong wacana beli mobil sama Bapak. Dan Bapak happy banget bahkan dukung penuh untuk beli All New Nissan Livina. Katanya, biar nggak ada lagi cerita sedih kecelakaan saat pulang kampung, dan berganti menjadi cerita Livina yang membawa kebahagiaan. 

Btw, gimana adakah yang jatuh cinta juga sama All New Nissan Livina, atau bahkan punya #CeritaLivina tersendiri? Share di kolom komentar ya ^_^



18 comments:

  1. Selama ini aku nyaman sih berkendara dengan mobil Livina, pastinya yang all new Livina ini lebih nyaman lagi ya karena fasilitasnya juga sudah makin lengkap. Jadi pengin nih mencoba Livina yang baru ini :D

    ReplyDelete
  2. Bentuk mobilnya kelihatan tangguh. Saya suka banget lihat New Nissan Livina yang berwarna orange itu

    ReplyDelete
  3. Aduduuhh Maaakk, gemashhh banget lihat mobilnya
    Jadi mupeng iiih
    Moga2 ada rezeki berjodoh dgn Livina yg keren inii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Ku jadi inget sahabat yang pake Livina, kmana mana jalan bareng buat explore sangat nyaman banget, kebeneran ada yg baru dari body depannya macho banget yaa, sukaa, makin tangguh aja ni new Livina.

    ReplyDelete
  5. Keren banget ya All New Nissan Livina ini.
    Cucok buat laki maupun perempuan elegan nih.
    Semoga punya rezeki diizinkan punya mobil ini aamiin :)

    ReplyDelete
  6. Aku juga langsung jatuh cinta ama mobil NIssan LIvina. gagah banget dan kliatan juga emang nyaman. Bungkusssss

    ReplyDelete
  7. Huhu, ini sih salah satu mobil keluarga impianku. Nissan New Livina ini cantik dan tangguh 😍

    ReplyDelete
  8. Duh ngeri. Semoga tidak terulang lagi. Sebagus-bagusnya mobil, fitur keamanan memang paling utama.Livina memang keren dari dulu.

    ReplyDelete
  9. Design all new Livina ini mantap banget kokoh tapi elegan, dan warnanya itu lho fresh terus liatnya :D

    ReplyDelete
  10. Astaghfirullah mba...jadi miris membaca musibah yang dialaminya. Semoga tidak terulang lagi ya....dan ngomongin mobil sekarang tuh jadi mupeng sama mobil keluaran terbaru, termasuk All New Livina, modelnya beda banget dengan body lamanya yang sekarang lebih stylis...mantap dah desainnya.

    ReplyDelete
  11. wah bagasinya cukup berapa orang tuh? luas yaa. Kebayang enaknya traveling bawa sepeda trus ditaruh di bagasi aja. hehe

    ReplyDelete
  12. all new livina ini keren banget bikin mupeng, desainnya modern dan keren, livina ini termasuk hemat bensin lho

    ReplyDelete
  13. Keren banget mobil livina ini. Bikin mupeng deh mbak mana keunggulannya juga banyak. Bisa jadi salah satu referensi yang diincar nih kalau pengen beli mobil but nabung dulu ah..

    ReplyDelete
  14. Aku juga suka banget nih dengan desain New Livina ini. Apalagi setelah baca berbagai kelebihannya di atas, bakalan referensiin mobil ini ntar misal suami pengin beli mobil.

    ReplyDelete
  15. Suka banget dengan exterior n interior mobil Livina ini ..mupeng.. semoga ada rezekinya ah..#berdoakhusyu

    ReplyDelete
  16. Aku langsung jatuh cinta dong sama new nissan livina ini.. aku kenalan sama livina saat di GIIAS 2019 beberapa hari lalu.. beneran terpesona sama kenyamanan yang diberikan deh.. jadi mobil idaman banget untuk semua

    ReplyDelete
  17. Saya pun bakalan senang sama livina bahkan bisa ndeprok seperti foto Mbak di atas.
    Semoga bisa segera punya juga jadi bisa dimanfaatkan lebih banyak

    ReplyDelete
  18. Saya suka banget sama bodi Nissan Livina mbak, dari dulu asal lewat depan rumah selalu naksir. Apalagi sekarang lihat warna orange, segera nabung biar kesampaian belinya hihi.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D