Saturday, October 1, 2022

...

Jalan-jalan ke Kediri? Mampir ke Marwah Tirta and Resto 1 Yuk!

 


Nggak terasa ya waktu berlalu bergitu cepat, dan sekarang kita sudah hampir masuk di penghujung tahun. Biasanya, akhir tahun selalu jadi waktu yang tepat untuk liburan. Selain sebagai sarana refreshing lepas penat dari beban pekerjaan, aku biasanya selalu menjadikan waktu liburan akhir tahun sebagai sarana introspeksi diri dan membuat resolusi baru. 

Temen-temen ada rencana liburan kemana nih? Kalau aku sedang mempertimbangkan liburan ke Kediri. Yup, salah satu kota di Jawa Timur yang menyimpan sejuta pesona. Selain banyak yang bisa diexplore, tempat wisata di Kediri juga terbilang lebih murah lho. Makanya nggak heran kalau Kediri kini banyak dilirik oleh wisatawan lokal maupun internasional untuk sejenak melepas penat dari padatnya aktivitas. 

Ngomongin soal wisata Kediri, pas banget nih beberapa waktu lalu aku menghadiri Blogger Gathering bersama Marwah Tirta and Resto. Bunda Asih, selaku owner dari Marwah Tirta and Resto, turut hadir untuk memperkenalkan restoran sekaligus tempat wisata, yang menjadi daya tarik Kota Kediri ini. 

Bunda Asih, Owner dari Marwah Tirta and Resto


Asli deh, mendengarkan pemaparan Bunda Asih, seketika pikiranku langsung melayang, terbayang sudah momen liburan bersama keluarga di Marwah Tirta and Resto Kediri. Masya Allah pasti indah sekali! 

Buat yang belum tahu, Marwah Tirta and Resto adalah Restoran dengan konsep wisata yang dibangun oleh Bunda Asih. Marwah sendiri terinspirasi dari kisah Shafa dan Marwah. Jadi kala itu, Bunda Asih sedang melakukan perjalan umrah, kemudian tiba-tiba terbersit keinginan untuk membangun sebuah tempat wisata bernama Marwah. 

Sebenarnya Marwah Tirta and Resto ini nggak hanya satu lho. Tapi terdapat tiga tempat yang dibangun dengan konsep berbeda, yaitu: 
  • Marwah Tirta and Resto 1 Kediri memiliki konsep edukasi religi dan miniatur tanah suci Makkah 
  • Marwah Tirta and Resto 2 Kediri memiliki konsep gebyok rumah Jawa 
  • Marwah Tirta and Resto 3 Kediri memiliki konsep wisata Kampung Dermaga 

Marwah Tirta and Resto 1, Wisata Kolam Renang dan Edukasi Religi di Kediri 




Berhubung Marwah Tirta and Resto terdapat tiga lokasi dengan konsep berbeda, dan rasanya akan terlalu panjang jika aku jabarkan dalam satu blogpost ini. Mari kita bahas Marwah Tirta and Resto 1 terlebih dahulu ya. 

Menurutku, Marwah Tirta and Resto 1 ini sangat menarik, karena sebagai tempat wisata ia tidak hanya menawarkan sesuatu yang menyenangkan tapi juga memiliki nilai edukasi di dalamnya. 

Rasanya mengajak keluarga ke Marwah Tirta and Resto 1 ini, para orang tua bisa mendapat banyak benefit, selain bisa berenang, healing dari kepenatan, juga dapat mengajari anak-anak perihal Rukun Islam kelima, yaitu Berhaji. 

Marwah Tirta and Resto 1 ini adalah cita-cita Bunda Asih yang agar masyarakat yang belum berkesempatan pergi ke tanah suci bisa memiliki gambaran tentang ibadah haji dan juga umrah. 



Oh iya, Marwah Tirta and Resto 1 ini juga sering dijadikan sebagai tempat simulasi manasik haji oleh anak-anak TK di Kediri lho. Bahkan, Biro Umrah Haji juga sering menggunakan Marwah Tirta and Resto 1 ini. Tenang aja, Marwah Tirta and Resto 1 ini dibuka untuk umum kok. Jadi siapapun dan dari manapun bisa datang ke Marwah Tirta and Resto 1 ini. 

Fasilitas Juara Marwah Tirta and Resto 1 Kediri 


Pasti pada penasaran deh, apa aja sih fasilitas juara yang terdapat di Marwah Tirta and Resto 1 Kediri? Berikut ini penjabarannya ya: 

🏡Restoran 



Mau makan siang atau ngemil-ngemil cantik, bisa banget di Marwah Tirta and Resto 1 ini. Tersedia menu-menu rumahan yang jadi comfort food masyarakat Indonesia. Kalau ke Marwah Tirta and Resto 1, aku rekomendasikan coba menu Ayam Bakar dan Ayam Gepreknya deh, soalnya menu ini yang paling disukai wisatawan. 

Kalau soal harga, masih terjangkau banget. Makanan mulai dari Rp. 10.000,- per porsinya, sedangkan minuman berkisar Rp. 3.000,- sampai Rp. 5.000,-. Selain itu, juga tersedia menu Timur Tengah yang dikhususkan untuk pesanan. 

Sebagai informasi tambahan Marwah Tirta and Resto 1 ini juga bisa disewa untuk acara pernikahan, ulang tahun, syukuran, atau bahkan mini gathering. Biayanya masih sangat terjangkau, yaitu Rp. 100.000,- per jamnya. 

🏡Kolam Renang Indoor 



Karena awalnya, tempat ini dibangun untuk kolam renang pribadi, makanya kolam renang indoor ini adalah fasilitas pertama yang dibangun di Marwah Tirta and Resto 1. Ternyata di luar dugaan lho, antuasiame pengunjung meningkat luar biasa. Banyak yang ingin berenang di Marwah Tirta and Resto 1 ini. 

Tersedia dua kolam renang indoor yang cukup luas. Asiknya lagi, karena terletak di dalam ruangan, jadi pengunjung bebas berenang tanpa perlu khawatir kepanasan atau kehujanan. 

Kalau soal kebersihan sih jangan ditanya, kolam renang Marwah Tirta and Resto 1 ini selalu dibersihkan dua kali dalam seminggu, yaitu tiap Rabu dan Jumat. Dan jika jumlah wisatawan meningkat, maka intensitas waktu dibersihkannya juga jadi lebih sering. 

Selain itu, kolam renangnya juga dilengkapi dengan perosotan yang bikin anak-anak jadi happy. Bahkan, bisa dibilang sangat instagramable lho, karena dihiasi dengan bunga-bunga menjutai dan lukisan awan di langit-langitnya. Nggak heran, jika ibu-ibu hobi berfoto di tempat ini. 

🏡Wisata edukasi religi miniatur tanah suci Makkah 

Seperti yang aku bilang tadi, Marwah Tirta and Resto 1 ini juga dijadikan sebagai wisata religi miniatur tanah suci Makkah, yang bisa memberikan experience dan sedikit gambaran bagi yang belum berkesempatan pergi umroh dan haji. 

🏡 Toko Oleh-oleh Khas Kediri 



Bisa dibilang Marwah Tirta and Resto 1 ini seperti one stop solution bagi wisatawan. Lepas menikmati makanan di area resto, wisatawan bisa sekalian membeli oleh oleh khas Kediri di sini. Produk yang dijual juga cukup lengkap lho, karena tersedia berbagai produk UMKM seperti kuliner, kerajinan tangan, hingga pakaian. Bahkan tersedia juga perlengkapan haji. 

🏡Meeting Room 

Mau meeting atau mini gathering, nggak usah pusing, karena di Marwah Tirta and Resto 1 ini tersedia fasilitas meeting room lengkap dengan slide projector, AC, dan ruang prasmanan, dengan kapasitas 40 sampai dengan 50 orang. 

🏡Mushala 

Berwisata tapi tetap tak lupa beribadah. Yup, di Marwah Tirta and Resto 1 tersedia Mushola yang sangat nyaman untuk kita shalat. 


Gimana-gimana. Tertarik ke Marwah Tirta and Resto 1 ini? 

Langsung aja ke Tambakwirang Kediri ya. Buka mulai pukul 08.00 sampai 16.00. harga tiketnya cuma Rp. 10.000,- aja, kita sudah bisa masuk ke area kolam renang dan miniatur Tanah Suci Makkah lho. Detailnya langsung cek instagram @marwahtirtaandresto1 ya. Jangan lupa follow biar nggak ketinggalan updatenya!^_^ 


Marwah Tirta and Resto 1 
Tambakwirang, Sidowarek Kec. Plemahan, 
Kabupaten Kediri Jawa Timur 64155 
Telepon: 0821 3236 9710 
Instagram: @marwahtirtaandresto1



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D