Thursday, October 13, 2022

...

5 Tips Jitu Cuci Pakaian Saat Musim Hujan Agar Tidak Bau Apek

 


Setuju ya Moms, kalau musim hujan kaya gini tuh sering kali bikin aroma baju kita jadi bau apek. Penyebabnya tentu karena minimnya cahaya mahatari, dan baju mudah terkena percikan air hujan sehingga menjadi lembab. 

Kondisi baju yang lembab dan tak kunjung kering inilah yang membuat bakteri mudah tumbuh dan menyebabkan aroma tidak sedap. Kalau sudah begini, bajunya terpaksa harus dicuci kembali agar bau apeknya bisa hilang. 

Rasanya capek ya Moms, menghadapi persoalan baju di musim hujan yang tidak ada habisnya. Nah, untuk mengatasi hal ini, aku punya tips mencuci saat musim hujan agar baju tidak bau apek. 

1. Gunakan Deterjen & Pewangi yang Mengandung Anti-bacteria 
Pemilihan detergen dan pewangi pakaian yang tepat sangat membantu menjaga kesegaran pakaian kita. Karena itu, pilih deterjen dan pewangi yang mengandung anti-bacteria untuk mencegah tumbuhnya bakteri agar tidak menimbulkan bau apek.

2. Tingkatkan Intensitas Mencuci 
Udara yang lembab di musim hujan membuat pakaian membutukan ruang lebih agar bisa kering dengan cepat. Karena itu, lebih baik kita meningkatkan intensitas mencuci. 

Misalnya saja, jika sebelumnya kita terbiasa mencuci tiga hari sekali, maka di musim hujan baiknya cuci baju dua hari sekali, agar baju kotor yang kita cuci tidak terlalu banyak. Sehingga saat menjemur baju yang telah kita cuci tidak menumpuk. 

3. Segera Jemur Baju Setelah Dicuci 
Baju yang tidak segera dijemur setelah dicuci juga dapat menimbulkan bau tidak sedap lho. Sebab, baju yang ditinggal terlalu lama dalam ember atau mesin cuci dapat menimbulkan jamur. Terlebih di musim hujan yang suhunya lebih lembab dari biasanya. Karena itu, biasakan segera jemur baju setelah dicuci ya. 

4. Jemur Pakaian dengan Cara Digantung dan Berjarak 
Saat musim hujan, baiknya jemur pakaian dengan cara digantung menggunakan hanger dan jangan lupa beri jarak antar pakaian. Cara ini mampu mempercepat pengeringan karena pakaian mendapatkan angin yang cukup. Berbeda halnya dengan membentangkan pakaian di besi jemuran, selain memakan tempat, cara ini juga membuat bagian yang terlipat menjadi sulit kering. 



5. Maksimalkan Penggunaan Dryer di Mesin Cuci Andalan 
Saat musim hujan, keberadaan dryer pada mesin cuci seperti sebuah berkah, karena dapat membuat pakaian jadi lebih cepat kering. Namun, yang perlu diingat adalah pilih mesin cuci berkualitas yang dapat diandalkan untuk menjaga kualitas pakaian kita. 

Polytron Zeromatic Laguna, Mesin Cuci Andalan Ibu Rumah Tangga 


polytron zeromatic laguna


Aktivitas mencuci pakaian bisa dibilang memang lekat dengan para ibu rumah tangga. Makanya, penting bagi para Moms menemukan mesin cuci andalan, yang bukan hanya mampu mencuci dan mengeringkan pakaian saja, tapi juga dapat membantu kita merawat pakaian agar lebih awet dan tahan lama. 

Kalau soal mesin cuci, aku pribadi menjatuhkan pilihan pada Zeromatic Laguna Series, mesin cuci 1 tabung  terbaru dari Polytron yang dilengkapi dengan berbagai macam program mencuci sehingga dapat disesuaikan untuk berbagai jenis bahan pakaian. Tersedia mode pencucian Normal, Quick, Jeans, Baby Wear, Super Clean, Air Dry dan lain sebagainya sehingga kegiatan mencuci menjadi ringan dan menyenangkan. 



Mesin Cuci Zeromatic Laguna memiliki teknologi Aroma Boost yang dapat mengatur pengeluaran softener secara efisien hanya pada proses pembilasan. Sehingga hasil cucian akan jauh lebih wangi dan lembut, bahkan seperti memakai parfum. Jadi nggak perlu khawatir lagi soal drama pakaian tidak wangi. 



Selain membuat pakaian lebih wangi, mesin cuci top loading Zeromatic Laguna ini juga dilengkapi dengan teknologi Turbo Mix yang membuat baju yang dicuci jadi lebih bersih secara menyeluruh. Hal ini karena baling-baling Turbo Mix yang ada pada Zeromatic Laguna menjadikan deterjen bubuk ataupun cair dapat tercampur sempurna dengan air tanpa residu sedikitpun. 

Dengan mengusung teknologi Laguna Drum, mesin cuci 1 tabung Polytron Zeromatic Laguna ini juga mampu menghilangkan noda membandel. Di mana Laguna Drum akan memaksimalkan daya putarnya, sehingga akan menimbulkan efek seperti mengucek baju. 



Bahkan untuk menuntaskan kotoran membandel, tersedia teknologi Laguna Wave yang akan membantu kita merendam pakaian untuk mengangkat kotoran-kotoran yang membandel agar pakaian dapat bersih maksimal. Selain itu, juga ada Zeropressure Technology yang membantu aktivitas mencuci tetap bersih walaupun air yang mengalir bertekanan kecil. 

Kita juga nggak perlu khawatir memantau proses mencuci karena Polytron Zeromatic Laguna ini dilengkapi dengan Soft Closing Tempered Glass Door yang mewah hasil besutan soft demper, sehingga pintu mesin cuci tidak akan terbanting. Tersedia juga fitur ambient light yang memberikan kesan mewah dan kekinian sekaligus memberikan informasi proses pencucian yang sedang berjalan. 

Kalau bicara soal desain, mesin cuci top loading Polytron Zeromatic Laguna juaranya, karena hadir dengan design yang elegan dengan penampilan yang menarik, membuat rumah jadi makin estetik. Hadir dengan tiga pilihan warna yaitu white light, grey, dan white rose gold dengan ukuran 7 Kg, 8 Kg, dan 10 Kg. Produk ini juga dilengkapi dengan garansi 5 tahun lho. 



Gimana Moms, tertarik meminang mesin cuci pintar perawat pakaian ini? Polytron Zeromatic Laguna Series sudah tersedia di website Polytron dan di official store e-commerce Polytron ya! Untuk detail informasi terkait produk ini bisa langsung cek instagram @Polytronindo dan @Polytron.Homes, jangan lupa follow biar nggak ketinggalan updatenya ya! 

Kini mencuci makin happy dengan Polytron Zeromatic Laguna Series! ^_^


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D