Thursday, October 6, 2022

...

Nggak Hanya Ahlinya Masakan Jawa, Kini Dapur Solo Juga Jadi Tempat Ngopi Asik!

 


Ada pepatah yang bilang, "You can't buy happiness but you can buy coffee and that's pretty close". Entah kenapa ya, kok aku ngerasa pepatah ini related banget. Kalo pikiran udah mulai penat atau capek sama kerjaan dan rutinitas, pasti pengen nyeruput segelas kopi dingin. Lalu seketika langsung good mood dan bisa mikir lagi. 

Makanya nggak heran, aktivitas ngopi sudah jadi semacam budaya. Meeting dengan client, ngumpul dengan teman pasti nyarinya tempat ngopi deh. Bukan karena kekinian, tapi nyatanya 'All things are possible with coffee'. Bisa jadi karena ketemu kopi enak terus projectnya langsung di approve client kan hehehe. 

Nggak bisa dipungkiri ya, saat ini banyak banget coffee shop yang tersedia. Kalau hanya bicara soal kopi, mungkin kita bisa dapetin kopi yang enak di mana aja, tapi kalau soal kopi yang enak dengan tempat yang nyaman, fasilitas yang lengkap dan tersedia beragam menu lainnya, tentu nggak mudah. 

Beruntungnya, kemarin aku ke Dapur Solo cabang Matraman dan menemukan paket komplit yang aku cari untuk ngopi asik bareng bestie atau client. Yup, di Dapur Solo kita juga bisa ngopi asik lho. 

Pasti pada penasaran deh, kok Dapur Solo jadi tempat asik buat ngopi sih? 

Walaupun Dapur Solo ini terkenal sebagai ahlinya masakan Jawa, tapi kita juga bisa ngopi asik lho. Terlebih ada beragam menu kopi yang bukan hanya enak tapi juga punya cita rasa yang berbeda. Penasaran kan? 

Pengalaman Ngopi Asik di Dapur Solo Matraman 


Masih inget nggak jargon film Filosofi Kopi, “Kopi Terbaik Haruslah Dibagi”? Nah, atas dasar itulah, Dapur Solo mengadakan Blogger Gathering Ngopi Asik kemarin. Berharap kopi-kopi terbaik yang disajikan di Dapur Solo bisa dinikmati oleh masyarakat luas. 

Mas Putra selaku perwakilan dari Dapur Solo memberikan sambutan


Di awal acara, aku dan teman-teman Blogger diajak berkeliling Dapur Solo cabang Matraman. Mas Putra selaku Perwakilan dari Dapur Solo menjelaskan detail seputar sejarah Dapur Solo dan fasilitas yang tersedia di sana. 

Begitu masuk, jujur aku suka dengan ambience semi industrial modern yang disuguhkan di Dapur Solo Matraman. Tempatnya luas, nyaman, asik buat meeting dengan client, atau ngumpul bersama keluarga besar. Kapasitas di Dapur Solo Matraman ini juga terbilang besar karena mampu menampung 200-250 orang. 

Ngopi asik di dapur solo matraman
ambience Dapur Solo yang nyaman dan bikin betah


Selain tersedia area indoor dan outdoor, ada juga ruang meeting, ruang serbaguna dan Mushola. Jadi, kalau mau adain acara seperti birthday party, tunangan, atau mini gathering kantor juga bisa lho. 

Selesai berkeliling, acara dilanjutkan dengan ngobrol asik seputar perkontenan dengan Mas Putra dan Kak Putri. Ternyata, Kak Putri yang akrab disapa Puthe ini, juga punya hobi yang sama lho, yaitu Ngopi. Nggak nyangka ya ternyata kopi juga bisa menyatukan kita semua hehehe. 

Dapur Solo Suguhkan Kopi dengan Cita Rasa Tradisional 


Kalau ditanya kopi apa sih yang paling enak? jawabanku adalah kopi yang kita minum saat bersama keluarga atau sahabat, yang seketika membuat perasaan kita jadi bahagia. Yes, the best coffee in the world is the coffee that can boost your mood! 

Suasana tradisional modern, keramahan staff dan kenyamanan Dapur Solo entah kenapa membuat cita rasa kopi yang dihadirkan menjadi jauh lebih nikmat. Serius deh, bagiku ngopi itu seni. Jadi yang terpenting bukan hanya soal cita rasa kopi, tapi juga kenyamanan yang melengkapinya. 

ngopi di dapur solo matraman
Mas Zayn, Barista Profesional Dapur Solo sedang meracik kopi dengan mesin Rokpresso


Di acara kemarin, aku juga berkesempatan melihat langsung Mas Zayn, Barista Professional di Dapur Solo Matraman meracik kopi untuk undangan yang hadir. Ternyata yang membuat cita rasa kopi di Dapur Solo menjadi lebih nikmat karena diracik menggunakan mesin kopi tradisional, Rokpresso. 

Mesin Rokpresso-lah yang membuat cita rasa dan aroma kopi Dapur Solo menjadi lebih kuat. Selain itu, biji kopi yang digunakan adalah biji kopi terbaik, Houseblend dengan presentase 70% Robusta dan 30% Arabica. 

Favoritku tentu jatuh kepada Kopi Susu Gula Aren. Asli sih rasanya rich banget, sedikit strong dan super creamy. Bisa dibilang Kopi Susu Gula Aren Dapur Solo adalah one of my favorite coffee. Auto bikin fresh!

kopi susu gula aren dapur solo
kopi susu gula aren Dapur Solo

 
Nggak hanya Kopi Susu Gula Aren aja, tapi juga ada Kopi Alpukat Gula Aren dan kudapan pelengkap minum kopi seperti Sosis Solo, Serabi Solo, Gemblong Cothot, Singkong Goreng, Tahu Isi Daging Rempah dan lain-lain. 

Bahkan, sesuai dengan taglinenya Ahlinya Masakan Jawa, Dapur Solo juga menyajikan beragam menu khas Jawa, mulai dari Nasi Langgi Solo, Nasi Urab Solo, Rawon Komplit, Lontong Cap Gomeh, dan lain-lain. Rasanya nggak usah diragukan lagi, enak dan otentik banget. 

Nasi Langgi Solo Dapur Solo
Nasi Langgi a la Dapur Solo


Kalau soal harga, aku bisa bilang aneka kopi, kudapan dan makanan berat di Dapur Solo ini masih sangat terjangkau. Nggak heran, restonya diminati banyak kalangan, mulai dari anak muda hingga keluarga. Detailnya bisa langsung cek instagram @DapurSolo1988 ya, jangan lupa follow biar nggak ketinggalan infonya! 

So, buat kamu yang mau makan enak dan ngopi asik bisa banget mampir ke Dapur Solo. Cause Dapur Solo is a great place to boost your mood! ^_^



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D