Sunday, October 2, 2022

...

Rekomendasi Kuliner Unik dan Nikmat: Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly Tangerang

 


Kurus atau gemuk itu pilihan, tapi makan enak adalah kebutuhan. Hayoo, mana nih yang setuju sama quote di atas? Aku pribadi setuju pake banget. Karena emang makanan enak itu selain sebagai kebutuhan juga mampu meningkatkan mood kita jadi lebih baik. Terlebih aku dan suami memang memiliki hobi kulineran. 

Rasanya seru aja gitu, bareng-bareng hunting kuliner enak. Apalagi kalau menu yang ditawarkan unik dan belum pernah kami coba. Jadi sekaligus menambah khasanah perkulineran kami kan. 

Ngomongin soal kuliner yang enak dan unik, beberapa waktu lalu aku berkesempatan menghadiri launching Sate Domba Afrika H. Ismali Coulibaly cabang Tangerang. Pak Angga dan Ibu Lirra, selaku owner dari Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly Tangerang ini dengan ramah menyapa kami. Rupanya, keinginannya membangun bisnis Sate Domba Afrika ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu, namun karena pandemi pembukaan restoran ini harus ditunda terlebih dahulu. 

Alhamdulillah, kini pandemi sudah mulai mereda, kondisi pun sudah semakin baik, sehingga Pak Angga dan Bu Lirra tak ingin menyia-nyiakan kesempatan dengan langsung membuka restoran Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly cabang Tangerang. 



Berlokasi di Foodcourt Si Bungsu, Jalan Marsekal Suryadarma No. 18 Rt. 01 Rw 06, Karangsari Tangerang, tempat ini bisa dibilang sangat strategis dan mudah dijangkau. Staff di sana juga sangat ramah dan melayani pengunjung dengan sepenuh hati. 

Selain itu juga terdapat berbagai fasilitas yang memberikan kenyamanan lebih, seperti saung, di mana kita bisa makan sambil lesehan. Ada juga Mushala, toilet, dan parkirannya juga cukup luas lho. 

Sekilas tentang Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly Tangerang 




Sebenarnya Sate Domba AFrika H. Ismail Coulibaly ini sudah cukup terkenal di seantero Tanah Abang. Bahkan kalau kita googling banyak banget yang memberikan review positif. Namun, banyak orang di luar Tanah Abang yang sering kali terkendala jarak jika ingin menikmati sate domba Afrika ini. 

Belum lagi, kalau sudah jauh-jauh datang ke Tanah Abang, eh ternyata kehabisan. Pengalaman ini yang juga dirasakan oleh Pak Angga lho. Bahkan saking kepinginnya, Pak Angga sampai order via ojek online dengan biaya antar hingga ratusan ribu. 

Karena kecintaannya terhadap kuliner Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly ini lah akhirnya membawa Pak Angga dan Bu Lirra bekerjasama dengan H. Ismail Coulibaly untuk membuka cabang di Tangerang. 

Nggak main-main, bahkan H. Ismail Coulibaly juga mengajari dan mengontrol langsung cabang Tangerang ini lho. Hal ini untuk memastikan bahwa rasanya tetap enak dan tidak berubah. 

Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly Tangerang: Kuliner Unik dan Nikmat Makan Sate dengan Pisang 




Kalau biasanya makan sate identik dengan nasi atau lontong, berbeda dengan sate domba Afrika yang disajikan dengan pisang. Dari hasil ngobrol kemarin, ternyata makan sate dengan pisang goreng memang budaya dari Afrika lho. 

Satu lagi yang nggak kalah unik nih, sate yang umumnya disajikan dengan cara ditusuk menggunakan kayu atau bambu dan dimasak dengan cara dibakar, tidak berlaku untuk sate domba Afrika ini. 

Menu sate khas Afrika ini disajikan dalam bentuk potongan daging tanpa tusukan (seperti daging bakar) dilengkapi dengan pisang goreng, sambal dan mustard. Untuk di cabang Tangerang sendiri, tersedia menu pelengkap lainya berupa Nasi Kebuli. Btw, menu nasi kebuli ini nggak ada di gerai Tanah Abang lho. 

Proses pemasakan Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly ini juga berbeda dengan sate pada umumnya. Karena menggunakan resep asli H. Ismail Coulibaly yang memiliki cita rasa khas dan dijamin bikin ketagihan. 

Rasa gurih, nikmat dan sensasi berbeda ketika memakannya, menjadi nilai tambah sate domba Afrika ini. Selain dibuat dengan bumbu khusus, proses pemasakannya juga nggak sebentar lho, mulai dari dibakar, diungkep lalu dibakar lagi hingga berjam-jam lamanya dengan alat pemanggang khusus. Jangannya menu sate domba Afrikanya, asapnya aja sudah nikmat banget baunya. 

Tenang aja, sate ini nggak ada bau prengus sama sekali, karena memang daging domba yang digunakan berasal dari domba muda hasil peternakan langsung H. Ismalil Coulibaly. 



Di Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly cabang Tangerang ada tiga menu utama yang ditawarkan, yaitu: 
  • Paket Sate Domba Afrika + Pisang Goreng 
  • Paket Sate Domba Afrika + Nasi Kebuli 
  • Paket Sate Domba Afrika + Nasi Putih 

Ketiga menu ini dilengkapi dengan sambal dan mustard. Tinggal dipilih saja, mana teman ternikmat dalam menyantap sate domba Afrika versi kamu. 

Saranku, ketika menyantap menu Sate Domba Afrika ini adalah coba dulu dagingnya tanpa mencocol dengan sambal atau mustard, untuk tahu rasa otentik dari sate domba Afrika ini sekaligus sejauh mana sih perbedaannya dengan menu sate pada umumnya. Baru setelah itu, bisa ditambah dengan sambal atau mustard sesuai selera. 

Kalau soal tekstur dagingnya, don’t worry be happy deh. Super empuk, gurih dan nggak berlemak. Jadi yang punya kolesterol bisa tetap menikmati menu daging ini tanpa perlu khawatir kepala pusing atau keleyengan. Karena banyak orang yang sudah membuktikannya sendiri. 

kredit foto : Evi Fadliah


Buat yang belum pernah cobain menu ini jangan sampai nyesel deh, karena Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly Tangerang ini enak, nikmat dan juga unik. Untuk teman-teman yang berlokasi di Tangerang bisa langsung meluncur ke Foodcourt Si Bungsu ya. Jangan lupa ajak keluarga! 

Namun, jangan khawatir kalau nggak bisa datang langsung, karena sudah bisa dipesan secara online lho. Tinggal order via GoFood atau telepon ke nomor adminnya, lalu nanti pesanan akan dikirim via ojek online. Oh ya, Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly cabang Tangerang ini juga menerima pesanan untuk acara, seperti syukuran, gathering dan lain-lain. 


Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly Tangerang 
Foodcourt Si Bungsu, Jalan Marsekal Suryadarma 
No 18 RT 01 RW 06, Karangsari, Tangerang 
Buka Senin-Sabtu jam 10.00-17.00 
Telepon: 085693424025/085693424026 
Instagram: @satedombaafrika.tangerang 
Go Food: Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly Tangerang



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D