Sunday, October 30, 2022

...

Berikan Solusi Krisis Air Bersih, Viessmann Kini Hadir di Indonesia

 


Rasanya kaget sekaligus khawatir begitu membaca berita akhir-akhir ini yang mengatakan bahwa, hampir 70% sumber air di perumahan Indonesia terkontaminasi limbah tinja. Bahkan menurut data dari Badan Pusat Statistik, tidak hanya terkontaminasi tinja saja, ditemukan juga kandungan bakteri E. Coli dan zat berbahaya lainnya seperti coliform, klorin, dan logam berat termasuk merkuri, zat besi hingga arsenik. 

Sebagai seorang ibu rumah tangga, yang juga mengurusi sumber air di rumah, jujur aku bingung menanggapi hal ini. Terlebih seperti kita tahu bersama, air memiliki peran penting bagi kehidupan kita, baik untuk konsumsi, cuci pakaian, mandi dan cuci peralatan makan. 

Asli nggak kebayang sih, kalau kita terus-terusan menggunakan atau mengonsumsi air yang terkontaminasi tinja dan bakteri yang berbahaya ini. Bisa jadi, kesehatan kita yang jadi taruhannya. Kalau sudah begini, kita harus bagaimana dong? 

Beruntungnya, beberapa waktu lalu aku berkesempatan hadir di acara Viessmann Experience Day. Di gelar di Hallf Patiunus, acara digelar sangat atraktif dan menyenangkan. Undangan yang hadir, bisa melihat dan mencoba langsung produk unggulan Viessmann yang rasanya menjadi solusi dari problem yang dialami saat ini. 

Btw, kamu udah tahu Viessmann belum nih? 



Viessman adalah produsen global terkemuka dari Jerman yang berfokus pada sistem pemanas, industri dan pendingin. Didirikan oleh Johann Viessmann pada tahun 1917, Viessmann terus berkembang dengan menghadirkan berbagai solusi air dan pemanas yang aman, efisien, dan ramah lingkungan yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pasar. 

Melalui berbagai riset dan pengembangan serta fokus pada inovasi produknya, Viessmann telah mempelopori berbagai teknologi yang telah menjadi standar. Hal ini menjadikan Viessmann sebagai inovator teknologi dan pemain kunci dalam industri masa kini lho. 

Di Indonesia sendiri, Viessmann berfokus pada pemanas air, pelembut dan pemurni air dengan berbagai spesifikasi dan penawaran yang mengutamakan keamanan, kualitas tinggi, daya tahan dan kenyamanan, baik untuk kebutuhan rumah maupun industri. 

Selain itu, Viessmann hadir di Indonesia juga tak lepas dari urgensi soal air bersih untuk masyarakat. Viessmann tak hanya sekedar memproduksi produk yang inovatif, tapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang tentunya sejalan dengan tujuan Viessmann yaitu menciptakan ruang hidup bagi generasi mendatang. 

Rayakan 105 Tahun, Viessmann Hadirkan Solusi Air Berstandar Tinggi untuk Kualitas Hidup Terbaik 




Merayakan 105 tahun, Viessmann memasuki pasar Asia Tenggara dan tepatnya sejak April 2021 Viessmann masuk ke Indonesia. Dalam sambutannya, Alexander Ziehe selaku Managing Director Southeast Asia dan Oceania menjelaskan kalau ekspansi Viessmann di Asia Tenggara ini mencakup pembangunan fasilitas lokal untuk riset dan pengembangan (R&D), jaminan produksi dan kualitas, perluasan portofolio dengan menambah produk lainnya seperti solusi industrial, memperluas jaringan mitra distribusi guna memastikan pertumbuhan yang signifikan dan meraih pangsa pasar dua digit di wilayah Indonesia. 

Nah, di acara Viessmann Experience Day kemarin, Viessmann mendemonstrasikan bagaimana pemurni dan pelembut air dapat menghasilkan air yang bersih dan aman. Termasuk membuat air keran menjadi layak minum. Selain memastikan higienitas, solusi air Viessmann juga dapat membantu mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap air minum kemasan atau galon, yang sekaligus menawarkan keberlanjutan lingkungan dan efisiensi. 

Selama acara berlangsung, Viessmann juga menyajikan jajaran lengkap pemanas airnya untuk memberikan gambaran yang lebih menyeluruh seputar fitur, material, daya tahan dan kapasitas masing-masing produknya. 

Pasti pada penasaran deh, apa aja sih produk Viessmann ini? 

• Seri VITOPURE untuk Air yang Bersih dan Aman 



Seperti yang sudah kusebutkan sebelumnya, kalau Viessmann menawarkan teknologi pengolahan air rumah tangga dan air minum terdepan yang meliputi seri VITOPURE S1, S2, S3, S4, S5 dan S6 yang masing-masing memiliki fitur canggih untuk kebutuhan mencuci, mandi dan konsumsi air minum dalam bentuk perangkat elektrik maupun non elektrik. 

Terkait seri dari VITOPURE ini ada sedikit perbedaan fungsi. VITOPURE S1, S2, S5 dan S6 berfungsi untuk mencegah sedimen, karat, ganggang dan zat berbahaya lainnya untuk masuk ke dalam sumber air. Selain itu keempat seri VITOPURE ini juga dapat meningkatkan daya tahan alat-alat rumah tangga, seperti mesin cuci, mesin pencuci piring, dan pemanas air. 

Sedangkan seri S3 berfungsi untuk mengangkat kandungan mineral seperti kalsium dan magnesium yang dapat mengakibatkan penumpukan kerak, sehingga menawarkan manfaat positif pada kulit dan rambut. 



Kalau terkait air minum, VITOPURE seri S4 dan S4-RO solusinya, karena menerapkan filtrasi bertahap yang dapat membuat air keran di rumah menjadi bersih, aman dan layak minum. Yes, kedua seri ini mengaplikasikan penyaringan karbon aktif terkompresi yang menghilangkan warna, bau dan rasa pada air. 

Kalau soal keefektifan filtrasinya nggak perlu khawatir, karena menggunaan filtrasi Kinetic Degradation Fluxion (KDF) sehingga dapat menghilangkan klorin, logam dan mengurangi kerak. Bahkan S4 dan S4-RO ini juga memastikan air tidak terkontaminasi oleh kuman, virus, bakteri serta penumpukan kotoran, telur serangga dan pasir melalui filtrasi fiber diatomite ceramic dan PP (polipropilena). 

• Seri VITOWELL untuk Pengalaman Mandi Air Hangat yang Luar Biasa 



Nggak hanya soal air bersih aja, Viessmann juga menawarkan jajaran produk pemanas airnya, yaitu VITOWELL Comfort untuk pemanas air listrik tabung dan VITOWELL Easy untuk pemanas air instant. Kedua seri ini dapat terintegrasi dengan teknologi filtrasi air dan ditawarkan dalam tiga segmen untuk menghadirkan pilihan harga dan kenyamanan yang berbeda bagi pelanggan, yaitu Classic, Premium dan Deluxe lho. 

Yang paling menarik adalah kedua seri ini menawarkan efisiensi dengan menerapkan presisi tingkat tinggi dalam pengaturan suhu dengan fitur pengatur waktu elektronik dan layar sentuh yang memungkinkan konsumen untuk memantau dan mengontrol tingkat kepanasan air dengan mudah. 

Yup, pasti semua setuju ya kalau keamanan merupakan prioritas utama. Makanya VITOWELL dilengkapi dengan Earth-Leakage Circuit Breaker (ELCB) dan Double Safety dengan sakelar pengaman ELCB untuk mencegah terjadinya korsleting. 



Pulang dari Viessmann Exprerince Day kemarin, rasanya auto pengen bawa pulang produknya deh. Bener- bener solusi dalam menghadirkan air bersih dan aman untuk memenuhi kebutuhan kita. Nah, buat temen-temen yang mau info detail tentang produknya, bisa langsung cek website www.viessmann.id ya! ^_^




No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D