Monday, October 24, 2022

...

Review Nusantics Biome Beauty, Pionir Skincare dengan Microbiome Friendly

 


Punya wajah yang halus, bersih, cerah dan sehat pasti dambaan setiap perempuan, ya nggak sih? Tapi mencari produk perawatan wajah terkadang nggak semudah yang kita bayangkan. Terlebih untuk kulit kering sensitif seperti aku. Salah-salah pilih produk wajah bisa timbul jerawat dan bruntusan, hiks. 

Tapi dari pengalaman itu, aku jadi belajar untuk lebih tahu apa sih sebenernya yang dibutuhkan untuk wajahku. Dan ternyata, aku lebih percaya sama produk perawatan yang bahan-bahannya aman. Menurutku, produk seperti ini selain aman di wajah dan juga minim efek samping pastinya. 

Btw, udah dua mingguan ini aku rutin pakai Biome Beauty dari Nusantics. Yup, Brand lokal dengan Microbiome Friendly Skin Care Formula yang aman, BPOM Approved, dan yang paling penting harganya juga affordable. 

Pasti penasaran kan, apa sih microbiome itu? 

Biome Beauty dari Nusantics, Pionir Microbiome Friendly Skincare No. 1 di Indonesia 




Beberapa waktu lalu aku berkesempatan menghadiri launching Biome Beauty dari Nusantics, sebuah perusahaan bioteknologi berbasis teknologi genomics. Acara digelar begitu intimate dan fun. Dari sana aku jadi tahu soal microbiome yang ternyata sangat berpengaruh pada kesehatan kulit kita. 

Fyi, Biome Beauty adalah Microbiome Friendly Skincare pertama di Indonesia. Microbiome yang kita kenal sebagai virus, jamur, bakteri, dan archaea sering dianggap sebagai sumber penyakit, padahal keberagaman dan keseimbangan microbiome di tubuh manusia justru memiliki peran penting bagi imunitas. Begitupun saat microbiome kulit tidak seimbang, maka akan timbul masalah kulit seperti jerawat, beruntusan, break out, kusam, warna kulit tidak rata, dan berbagai masalah kulit lainnya. 

Microbiome kulit yang seimbang akan memperkuat skin barrier, melindungi kulit dan membantu menjaga kulit terhadap virus dan bakteri berbahaya. Apabila microbiome tidak seimbang dapat diatasi dengan penggunaan skincare yang ramah untuk microbiome kulit, yang tidak mengganggu keberagamannya dan mampu mengembalikan kulit sehat kita. 

Namun yang perlu diingat, produk skincare baru dapat disebut microbiome friendly jika formula atau kandungannya tidak mengganggu keberadaan microbiome kulit dan ramah bagi lingkungan. 

Nah, berangkat dari fakta tersebut, Biome Beauty telah diuji secara in vivo (pengujian dengan parameter microbiome langsung di kulit manusia yang merupakan gold standard uji klinis) terbukti merupakan elemen penting yang mampu menjaga keseimbangan microbiome di kulit. 

Dalam acara tersebut, Co-Founder dan CEO Nusantics, Sharlini Eriza Putri menjelaskan bahwa Biome Beauty bukan hanya sekedar sebuah brand, tapi juga solusi masalah kulit bagi banyak orang baik remaja hingga dewasa dalam mengembalikan kesehatan kulitnya. Nusantics percaya bahwa keberagaman dan keseimbangan microbiome-lah yang akan menghasilkan kulit sehat. 



Produk Biome Beauty yang menjadi unggulan adalah Biome Treatment Essence dan Biome Essence Spray. Kedua kategori ini diciptakan untuk menjaga kesehatan kulit manusia dengan memperhatikan sisi makhluk hidup lain yang ada pada kulit. 

Adapun Hero Product yang diperkenalkan Nusantics adalah Biome Treatment Essence Galactomyces, diperuntukkan bagi kulit bermasalah akibat bakteri dan Biome Treatment Essence Gotu Kola yang diperuntukkan bagi kulit bermasalah akibat jamur. 

Kedua skincare tersebut dihasilkan dari gabungan data penelitian dan kandungan alami berkualitas tinggi yang pada akhirnya membantu memperkuat skin barrier. 

Review Biome Treatment Essence Gotu Kola dan Biome Spray Essence Tea Tree 




Ada dua produk Biome Beauty yang aku coba, yaitu Biome Treatment Essence Gotu Kola dan Biome Spray Essence Tea Tree, karena sesuai dengan kebutuhan kulitku saat ini. Dan berikut ini reviewnya ya! 

Biome Spray Essence Tea Tree 

Nusantics Tea Tree Spray Essence diformulasikan dengan Melaleuca Alternifolia Leaf Water yang dapat membantu melembabkan dan menutrisi kulit wajah serta membantu memudarkan bekas jerawat.


● Kemasan: 
Essence ini dikemas dalam botol kaca yang kokoh berukuran 50 ml. Isi yang cukup banyak menurutku, cukuplah untuk digunakan sampai 1 bulan. Selain itu, aplikator spraynya juga memudahkan kita untuk mengambil dan mengontrol berapa banyak serum yang akan kita gunakan, jadi lebih efisien. 

So far, aku suka kemasannya yang tampak elegan ini, bisa sekalian menghiasi meja riasku. Di botol kemasannya kita juga bisa lihat info detail seputar izin BPOM, Ingredients, cara pakai, info produsen, sampai tanggal kadaluarsanya. Dan yang paling aku suka terdapat plastik seal bening, sehingga bisa kita pastikan produk yang kita terima adalah produk baru. 

● Cara Pakai:
Semprotkan produk pada wajah dengan diberi jarak 10cm, kemudian tepuk-tepuk kulit wajah secara perlahan agar produk dapat meresap dengan baik. 

● Ingredients: 
Melaleuca alternifolia leaf water, Caprylhydroxamic Acid, 1,2-hexanediol, Butylene glycol, Aqua. 

● Tekstur: 
Untuk Biome Spray Essence Tea Tree ini teksturnya watery, jadi sangat ringan dan cepat meresap di kulit. Selain nggak ada kesan lengket setelah pemakaian, yang aku suka adalah efek calming dan fresh di wajah setelah menggunakan produk ini. 

Biome Treatment Essence Gotu Kola 

Nusantics Gotu Kola Biome Treatment Essence diformulasikan dengan Centella Asiatica Extract dan Cucumis Sativus Extract sehingga baik untuk melembabkan kulit wajah. 



● Kemasan: 
Biome Treatment Essence Gotu Kola ini dikemas dalam botol bening berukuran 20ml. Aku suka banget sama kemasannya yang elegant dan dilengkapi dengan aplikator droplet sehingga memudahkan dalam pengaplikasian produk. Oh iya, di sekeliling botolnya juga tertera detail informasi produk seperti ingredients, izin BPOM, kode produksi, tanggal kadaluarsa dan petunjuk penggunaan. 

● Cara Pakai: 
Lembabkan kulit dengan 3-4 spray Biome Spray Essence, lalu letakkan 2-3 tetes Biome Treatment Essence Gotu Kola pada telapak tangan yang bersih, usapkan dengan lembut, lalu tepuk-tepuk tangan secara merata ke wajah hingga leher. 

● Ingredients: 
Aqua, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Cucumis Sativirus Extract, Propylene Glycol, Parfum, Pottasium Sorabt, Sodium Benzoate. 

● Tekstur: 
Untuk tekstur dari Essence Gotu Kola ini watery, jadi lebih cair dari essence pada umumnya. Formulanya terbilang ringan dan cepat meresap di kulit. Produk ini juga efektif memberikan kelembaban pada kulit. 

● Review: 
Awal mulai pakai, area sekitar mulut terasa sedikit kering, dan kalau makeup lumayan sering crack, huh sebel. Dan beberapa hari pakai kedua produk ini, bagian yang kering terasa membaik dan lebih lembab dari sebelumnya mungkin karena kandungan Centella Asiatica di dalamnya. 

Setelah semingguan pakai sih, aku merasa progress Biome Beauty ini cukup baik. Selain bikin wajahku jadi lembab dan ternutrisi, kedua produk ini juga bantu wajahku jadi lebih lebih cerah dan nggak gampang jerawatan. 

Jujur, aku baru pakai serum ini sekitar dua mingguan, sejauh ini sih cocok dan impress sama hasilnya, namun menurutku ini belumlah hasil maksimal, karena baru juga dua minggu, ya kan? Pokoknya, aku akan lanjutkan pemakaian sampai habis dan nanti jika ada progress yang lebih signifikan lagi, akan aku update kembali di sini ya! 



Oh ya, untuk temen-temen yang mungkin sedang memiliki problem kulit wajah, karena ketidakseimbangan microbiome, bisa coba produk dari Nusantics ini ya. Saat ini, produk Biome Beauty sudah bisa didapatkan via online melalui official store Nusantics Biome Beauty di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Zalora dan Sociolla! ^_^

#nusanticsXJBB #JakartaBeautyBlogger



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D