Tuesday, April 12, 2022

...

5 Tips Agar Tetap Nyaman Bekerja dari Rumah

 


Dulu sebelum pandemi rasanya pekerjaan ya sebatas di kantor saja. Sulit untuk dilakukan di rumah. Tapi kini, aktivitas Work From Home alias WFH sudah umum dilakukan di berbagai sektor. Tujuannya ya tentu untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 ya. 

Walaupun begitu, nyatanya WFH tidak melulu menyenangkan lho. Ada banyak tantangan yang bisa menghambat produktivitas kerja seperti bosan, mudah mengantuk, kurang semangat, dan lain-lain. Padahal menjaga produktivitas kerja adalah salah satu kunci agar performa tetap terjaga selama WFH. 





Nah, berikut ini ada 5 Tips yang bisa kita lakukan agar tetap nyaman selama bekerja dari rumah: 

1. Langsung mandi setelah bangun pagi 

Walaupun lagi work from home, jangan jadikan alasan untuk bermalas-malasan, ya! Tetap harus mandi pagi dong! Setelah bangun tidur, usahakan mandi terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas. Hal ini tentunya akan membuat tubuh jauh lebih segar saat WFH. 

Selain menyegarkan, mandi di pagi hari juga tentunya menyehatkan. Bahkan, menurut sejumlah penelitian, mandi setelah bangun tidur dapat meningkatkan kualitas otak, sehingga lebih bersemangat saat bekerja lho. 

2. Susun jadwal yang akan dikerjakan 



Bekerja di rumah tentu berbeda dengan di kantor, di mana tidak ada atasan yang mengawasi. Karena itulah, terkadang membuat kita santai dalam bekerja. Ujung-ujungnya pekerjaan malah jadi numpuk dan bikin kurang produktif. Makanya nih, kita harus susun jadwal agenda kerja yang akan dikerjakan dalam sehari atau satu minggu. 



Kita bisa mulai pekerjaan di waktu yang tepat dan ikuti jadwal yang sudah disusun secara disiplin. Hal ini akan memungkinkan kita menyelesaikan seluruh tugas dengan baik dan tepat waktu. 

3. Jangan bekerja di tempat tidur 



Hayooo, mana nih yang suka bekerja di tempat tidur? Ngaku deh! Kasur memang tempat paling nyaman buat bekerja eh rebahan maksudnya. Kalau kita mengerjakan sesuatu di atas kasur, fokus kita sering kali teralihkan, bawaannya jadi pengen rebahan terus. Kalau sudah begitu, jadi muncul rasa malas dan bikin pekerjaan jadi terbengkalai deh. 

Kita bisa cari spot ternyaman dan sebisa mungkin bekerjalah di meja kerja, agar rasa malas tidak menghampiri dan pekerjaan menjadi cepat selesai. 



4. Ciptakan suasana yang tenang dan bebas gangguan 

Suasana rumah tentu sangat berbeda dengan kantor. Terlebih jika suasana di rumah cukup ramai. Nah, jika ingin produktif bekerja dari rumah, kita harus bisa menciptakan suasana kerja yang nyaman dan bebas gangguan. 

Kita harus membiasakan diri untuk memisahkan urusan pekerjaan dengan urusan rumah. Bekerjalah dengan profesional, sebagaimana layaknya ketika bekerja di kantor. Minimumkan distraksi selama bekerja, agar kita bisa fokus dan menyelesaikan seluruh tugas dengan tepat waktu. Hal ini akan membantu kita tetap produktif dan bebas stress selama bekerja. 

5. Dekorasi ruang kerja senyaman mungkin 

Selama WFH, kadang kita pasti merindukan suasana kantor yang sebelumnya biasa kita nikmati. Nggak usah khawatir bosan bekerja dari rumah, karena kita bisa menciptakan ruang kerja yang nyaman dan membangkitkan mood. 

Caranya dengan pilih area yang tepat untuk bekerja, di mana kita bisa merasa nyaman dan tenang. Kemudian, kita bisa menata meja kerja dan beberapa aksesoris pendukung lainnya serta melengkapinya dengan ergonomic chair yang memang dirancang sesuai dengan struktur tulang belakang manusia. Jadi bikin bekerja makin nyaman deh! 

Pexio, Rekomendasi Peralatan Kerja Terbaik 




Buat kamu yang ingin membuat suasana WFH lebih nyaman dan menyenangkan, bisa lengkapi peralatan kerja, mulai dari furniture, interior sampai ergonomic chair di Pexio



Berbagai peralatan kerja yang tersedia di Pexio tidak hanya mengunggulkan fungsi, tapi juga desain lho. Contohnya saja ergonomic chair dan ergonomic table yang bisa kita sesuaikan tingginya, sehingga membuat tubuh jadi lebih nyaman dan tidak mudah lelah saat bekerja. 

Aneka produk Pexio, juga tersedia di berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Blibli, jadi sangat mudah didapatkan. Detail informasi soal Pexio, bisa langsung cek di websitenya ya! Yuk, jadikan ruang kerja kita nyaman dan menyenangkan! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D