Monday, April 18, 2022

...

Ini Dia 5 Jenis Workout yang Digandrungi Millennial!

 


Setuju ya, kalau sekarang banyak yang semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan melakukan aktivitas kebugaran tubuh alias workout. Yup, generasi muda alias millennial udah makin sadar nih, kalau workout nggak hanya sekedar trend, tapi sudah menjadi gaya hidup. 

Bahkan menurut sejumlah penelitian workout nggak hanya sekedar untuk kesehatan lho, tapi juga menjadi kebutuhan untuk bersosialisasi. Makanya nggak heran ya, kalau ada beberapa jenis workout yang digandrungi millennial dan kerap menjadi trend di media sosial. Apa aja ya? 

5 Jenis Workout yang Digandrungi Millenial 


1. Fitness 



Salah satu jenis workout yang digandrungi Millenial adalah fitness, karena olahraga yang satu ini cukup banyak manfaatnya, yaitu untuk membentuk massa otot, body shaping, abdomens (otot perut) dan membakar banyak kalori. Eiittss, nggak hanya itu aja, fitness juga punya manfaat untuk ngerapihin feed Instagram lho >_< 

2. Zumba 

Yang kedua adalah Zumba. Diciptakan secara tidak sengaja oleh Alberto Perez, zumba kini menjadi olahraga favorit para millenial. Zumba memadukan gerakan yang terinspirasi dari salsa, merengue, mambo, reggaet├│n, tango, chacha, dan hip-hop. Satu sesi kelas zumba berlangsung selama 50-60 menit. Melakukan satu jam zumba, dapat membakar kalori sebesar 360-532 kalori. Hal ini membuat milenial tetap bisa menjaga kesehatan tubuhnya secara maksimal dalam waktu yang cukup singkat. 

3. Yoga 

Sumber: lifestyle.okezone.com


Yoga masih menjadi salah satu jenis workout yang digilai millenial. Yoga sendiri memang banyak jenisnya, namun salah satu yang cukup diminati millenial adalah acroyoga. Terlepas dari olahraga ini terlihat cantik dan dan sangat instagrammable, nyatanya acroyoga memang sangat bermanfaat untuk kesehatan, mulai dari melatih keseimbangan, ketahanan tubuh, memaksimalkan kerja otot, dan tentunya rasa percaya diri. 

4. Poundfit 

Olahraga sambil mendengarkan musik memang sangat menyenangkan ya. Ada jenis olahraga sambil mendengarkan musik yang akhir-akhir ini menjadi trending di kalangan millenial, yaitu poundfit. Sebuah aktivitas olahraga menggebuk dengan menggunakan stick sambil melompat, squat, pilates, serta variasi olahraga lainnya. 

Tahapan poundfit terdiri dari tiga tahapan, yaitu: pemanasan, gerakan inti, dan pendinginan. Di sela-sela sesi, akan ada stretching yang biasa dibantu oleh instruktur untuk melegakan otot yang sudah bekerja keras. Fokus poundfit ini adalah untuk mengencangkan otot paha, betis, lengan, dan perut. 

5. Barre 

Sumber: merdeka.com 


Barre adalah jenis workout yang merupakan gabungan dari gerakan ballet, pilates dan yoga. Barre ini juga merupakan perpaduan antara gerakan cardio dan shaping otot bagian tubuh tertentu. Jenis olahraga barre ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita lho, mulai dari low intensity sampai high intensity. 

Selain itu, Barre juga merupakan jenis workout yang bisa fokus membentuk pada otot bagian tertentu contohnya paha dan bokong. Makanya gak heran, jika barre class banyak digemari millenial khususnya oleh kaum wanita. Selain gerakannya yang tidak terlalu sulit, olahraga barre ini juga bisa memperbaiki postur dan bentuk tubuh sehingga menjadi lebih sesuai dengan bentuk badan. 

Nah, itu dia 5 jenis workout yang digandrungi millennial. Kamu tertarik yang mana nih? Atau justru bingung mulai dari mana? Tenang aja lagi, kan ada STRONGBEE! 


Workout Jadi Makin Mudah dengan STRONGBEE 




Buat kamu yang belum tahu, STRONGBEE merupakan aplikasi olahraga yang memberikan fasilitas akses yang lebih mudah untuk setiap orang yang ingin memulai berolahraga atau bagi yang senang berolahraga. Karena aplikasi ini memberikan akses dan informasi yang kredibel ke fasilitas fitness dan juga menghubungkan customer ke para pelatih olahraga profesional tanpa perlu mengeluarkan biaya keanggotaan. 

Ada banyak banget activity yang tersedia di STRONGBEE, mulai dari kelas olahraga dengan berbagai jenis, Gym atau studios, Trainers, Courts & Pools, Physiotherapy, Mental Health, For Raffles, hingga events. 



Nah, STRONGBEE ini juga menawarkan berbagai pelayanan di fitur aplikasinya, di antaranya memiliki lebih dari 500 kelas virtual dan in-person/in-studio per harinya yang bisa dipilih kapan saja dan di mana saja lho. 

Selain itu, juga ada fitur BPASS yang merupakan metode pembayaran yang disediakan oleh STRONGBEE. Jadi, kita tinggal mengisi saldo BPASS ini untuk memesan kelas lewat STRONGBEE. 

Untuk melakukan pendaftaran di STRONGBEE, caranya juga mudah. Kita tinggal mengunduh aplikasi STRONGBEE melalui Google Play Store maupun App Store. Selanjutnya lakukan pendaftaran dan setelah itu, kita dapat melakukan pemesanan kelas olahraga atau menemukan pelatih profesional secara online di STRONGBEE. 

Yuk, ah mulai rutin berolahraga dan jalani hidup sehat bersama STRONGBEE! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D