Monday, April 18, 2022

...

Asah Kecerdasan di Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama

 

ganti cara belajar dengan ZenCore

Ngerasa nggak sih, semenjak pandemi ini kemampuan akademik anak jadi menurun? Kalo ada yang sama toss Moms, kita senasib. 

Jujur, agak kaget deh waktu beberapa minggu lalu, ambil raport bayangan anakku, Raisha. Kok nilai-nilainya turun banget. Padahal sebelumnya selalu peringkat empat besar lho di kelas. 

Sebenarnya, bukan hanya Raisha sih yang mengalami penurunan akademis seperti ini. Hampir semua temannya Raisha pun sama. Bahkan kalau aku lagi ngobrol sama mommies lainnya, mereka juga kerap curhat perihal masalah yang sama. Yes, anak yang semakin menurun nilai dan kemampuan otaknya. 

Hal ini tentu nggak boleh dibiarin begitu aja ya! Nah, bersyukurnya kemarin aku sempet lihat postingan temanku yang membahas soal aplikasi ZenCore yang bagus untuk pemanasan otak sekaligus ganti cara belajar anak, biar lebih bervariasi. 

Nah, buat kamu yang belum tahu apasih ZenCore itu? 

Jadi, ZenCore adalah platform untuk melatih keterampilan fundamental di tiga bidang, yaitu matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. ZenCore sendiri dirancang dengan pendekatan adaptive learning, sehingga siapa saja bisa belajar menggunakan ZenCore sesuai dengan level pemahaman dan pengetahuan yang dimiliki. 

Pendekatan adaptive learning ini menyajikan soal-soal yang otomatis disesuaikan dengan level kemampuan kita dan akan bertahap naik sesuai dengan apa yang kita kerjakan. Jadi nggak peduli dari mana aja kita mau mulai, kita bisa tetap menguatkan pemahaman materi sampai akarnya. 

Percaya nggak, pas cobain ZenCore bareng Raisha malah aku yang ikut keasyikan main (baca: belajar rasa bermain). Abis gimana emang seru banget sih. Apalagi pas scorenya keluar, jiwa kompetitif mamak-mamak macam aku mulai tertantang hehe. 

So, ZenCore ini cocok deh buat siapa aja yang pengen ningkatin kecerdasannya. Baik itu, pelajar, mahasiswa atau bahkan mommies sepertiku. Pokoknya ZenCore ini bener-bener definisi asah otak dengan ganti cara belajar jadi lebih menyenangkan biar kita bisa jadi jagoan adu otak hehe. 

Tingkatkan Kecerdasan dengan Pemanasan Otak Melalui ZenCore 


Jagoan Adu Otak di Pekan Olahraga Otak


Semenjak aktif ganti cara belajar dengan ZenCore, Raisha keliatan banget ada peningkatan di akademis. Sekarang dia mengetahui beberapa hal yang bahkan belum dipelajari di sekolah. 

Di CorePractice terdapat tiga kategori fundamental skills yang berguna untuk melatih cara berpikir agar makin baik dan cerdas, yaitu Matematika, Verbal Logic dan Bahasa Inggris. Pasti penasaran kan kaya gimana? 

  • Matematika, menyajikan soal hitung-hitungan mulai dari aljabar, aritmatika dan analisis lainnya lengkap dengan pilihan ganda. Tenang, soal yang disajikan nggak susah kok, kan semuanya disesuaikan dengan kemampuan kita. 
  • Verbal Logic, menyajikan soal yang mengedepankan logika berpikir dan Bahasa Indonesia. Jadi, kita diajak untuk lebih teliti membaca soal dan menentukan mana sih jawaban yang tepat. Awas, terjebak dengan pilihan jawaban yang mirip ya! 
  • Bahasa Inggris, menyajikan berbagai soal pilihan ganda seputar grammar, tenses dan lain-lain. 

Pemanasan Otak dengan CorePractice ZenCore


Bukan hanya Raisha aja lho yang suka asah otak di ZenCore. Aku juga suka ikutan. Itung-itung pemanasan otak lah ya. Walaupun udah jadi Mommies, tetep harus cerdas, ya nggak sih? Hehe. 

Nah, di ZenCore ini nggak hanya menyajikan soal-soal aja, tapi juga penjelasan dengan bahasa yang mudah dimengerti. Bahasanya beneran beda banget deh dengan buku pelajaran. Jadi, gampang dicerna. Selain itu, juga ada video pembahasannya yang bisa kita tonton. 

Dan latihan pakai CorePractice ini beneran membantu banget Raisha pelan-pelan mengerti materi yang dipelajari di sekolah. Kalau lupa atau bingung, dia bisa cek atau tonton lagi video pembahasan atau materi yang sudah disediakan oleh ZenCore. 

Yuk, Jadi Jagoan Adu Otak di Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama! 


Pemanasan Otak di Pekan Olahraga Otak


Selain bisa ganti cara belajar jadi lebih menyenangkan, Raisha juga lagi excited ikutan Pekan Olahraga Otak X Fiesta Primagama. Program ini diadakan dari tanggal 28 Maret hingga 24 April, dalam rangka Fiesta Primagama, yaitu perayaan 40 tahun bimbel offline Primagama yang telah resmi bergabung dengan Zenius sejak Maret lalu lho. 

Tujuan Pekan Olahraga Otak ini adalah untuk memberikan pengalaman pertama untuk para pengguna yang belum pernah mencoba ZenCore dan untuk yang sudah menjadi pengguna setia ZenCore tentunya dapat memberikan more experience  sebagai latihan pemanasan otak. 

Cara joinnya juga gampang lho, tinggal buka aplikasi ZenCore, lalu klik dan pilih grup ZenCore sesuai dengan region asal kita. Terus rutin ikutan pemanasan otak pakai ZenCore tiap hari selama seminggu, dan jadi Jagoan Adu Otak di top 3 leaderboard. 

Nah, nantinya akan dipilih pemenang berdasarkan skor total di masing-masing kategori subjek. Jadi,  Penentuan pemenang ini dihitung dari semua peserta yang melakukan praktik dan latihan di Pekan Olahraga Otak ini sebanyak mungkin selama periode lomba. Makanya nih, biar bisa jadi pemenang harus sering-sering latihan.

Nggak tanggung-tanggung lho, hadiahnya banyak banget ada IPad 9, Samsung Smart Watch 4, Xiaomi Haylou Solar LS05, JBL T450, dan hadiah hiburan untuk 5 orang beruntung. Pemenang lomba Pekan Olahraga Otak ini akan diumumkan di @zeniuseducation dan @primagama_id ya! 

Nah, buat kamu yang mau partisipasi di Pekan Olahraga Otak bisa langsung download Aplikasi ZenCore untuk iOS atau download Aplikasi ZenCore untuk Android ya!


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D