Sunday, April 24, 2022

...

Saatnya Kita Jadi Mommies Juara dengan Ruangmom!

 


Banyak yang bilang, jadi ibu itu berat. Menurutku itu pemahaman yang kurang tepat ya. Karena kenyataannya, jadi ibu itu berat banget huhuhu. Seorang ibu harus mengorbankan banyak hal demi keluarga, mulai dari waktu, tenaga sampai pikiran. 

Bahkan ibu juga dituntut untuk serba bisa. Bisa menjadi guru yang mengajari anak belajar, bisa jadi dokter yang merawat keluarga saat sakit, jadi chef yang menyediakan makanan untuk keluarga, dan yang paling penting harus pandai mengatur keuangan. 

Karena itulah seorang ibu nggak boleh berhenti belajar ya, Moms. Kita harus terus mengupgrade diri dengan belajar melalui para expert. Nah, terkait hal ini beruntung banget, beberapa waktu lalu aku diberikan kesempatan mengikuti Ruangmom Expert Launch & Gathering. 

Btw, udah tahu Ruangmom belum nih? 



Ruangmom adalah platform yang menyediakan informasi kesehatan fisik, mental, dan finansial untuk wanita. Dengan menghadirkan berbagai informasi dan fitur. Ruangmom bercita-cita membangun ekosistem yang sehat agar perempuan bisa saling membantu untuk berkembang. 

Asli deh rasa happy banget saat ini ada platform yang menjadi sahabat setia Mom, untuk tumbuh dan berkembang sehingga kita bisa terus belajar dari para expert terkait hal-hal rumah tangga, mulai dari kesehatan, pendidikan anak, sampai finansial. 

Keseruan Ruangmom’s Expert Launch & Gathering 




Berlokasi di Twin House Cipete, acaranya dikemas super fun dan menyenangkan. Aku jadi bisa berinteraksi dengan mommies lainnya. Dalam sesi talkshow, hal-hal yang dibahas juga menarik banget, tentunya seputar problem yang dialami saat ini. 

Salah satu materi yang sangat kuingat adalah seputar finansial. Gimana sih, caranya agar kita bisa bijak mengatur THR di hari raya ini? Nah, menurut Nadia Harsya, CPF, Perencana keuangan Expert dari Ruangmom, momen Idul Fitri merupakan momen spesial yang ditunggu-tunggu. Hal ini membuat kita ingin merayakannya dengan meriah. 

Karena itu, Mom Nadia berpesan jangan sampai kita jadi over budget dalam berbelanja. Caranya dengan mencatat semua pengeluaran secara terperinci dan membuat limit agar tidak sampai over budget. Intiya, jangan sampai cari duitnya setengah mati, eh ngabisinnya setengah sadar! 



Selain terkait finansial, di acara kemarin juga banyak insight yang kudapat seputar kesehatan, pendidikan anak dan psikologi dari para expert lainnya, seperti dr. Citra Amelinda, Sp.A M.Kes, IBCLC, dr. Nisa Fathoni, SpOG, IBCLC, dan Yasmin Edwina, M.Psi. 

Menurutku para expert di atas luar biasa komunikatif dalam memberikan solusi dari permasalahan para moms. Nah, kabar bahagianya kita bisa terus sharing dengan para expert ini melalui Ruangmom Expert lho. 

Memang apa sih Ruangmom Expert itu? 

Yup, sebagai platform untuk perempuan, Ruangmom berkomitmen untuk memberikan informasi yang valid dari sumber terpercaya. Karena itu, Ruangmom bekerjasama dengan beberapa expert seperti dokter, psikolog dan juga certified financial planner untuk memberikan edukasi sesuai dengan kebutuhan para ibu. 

Adapun kegiatan Expert Ruangmom ini adalah webinar, artikel yang ditulis para expert, forum tanya jawab, dan konten edukasi di media sosial. Nah, Informasi mengenai kegiatan ruangmom expert serta kontennya dapat dilihat di aplikasi Ruangmom ya. Pasti pada penasaran deh, aplikasi Ruangmom itu seperti apa dan fiturnya apa saja? 

Fitur-fitur Ruangmom Membantu Kita Jadi Mommies Juara 




Seperti yang aku jelasin tadi, Aplikasi Ruangmom ini punya berbagai fitur yang bantu kita untuk jadi mommies juara, di antaranya: 

• Fitur kalender masa subur 
Fitur kalender masa subur ini bisa dimanfaatkan oleh mom yang sedang dalam program hamil atau yang ingin mencegah kehamilan secara alami. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengecek apakah siklus mom sudah teratur atau belum. 

• Tracking tumbuh kembang janin 
Mom yang sedang mengandung pasti terbantu banget dengan fitur ini deh. Selain bisa memperkirakan hari persalinan, fitur ini juga terdapat penjelasan mengenai usia kehamilan dan info lengkap seputar kondisi mom selama hamil serta perkiraan ukuran janin. 

• Kalkulator dana pendidikan dan biaya melahirkan 
Salah satu fitur yang paling menarik di Ruangmom adalah kalkulator dana pendidikan dan kalkulator biaya melahirkan. Di fitur ini mom bisa mempersiapkan jumlah dana yang wajib ditabung setiap bulannya. 

• Tukar poin dengan diskon partner atau hadiah 
Kabar bahagianya, setiap kali mom melakukan aktivitas di Ruangmom, akan ada poin yang bisa dikumpulkan untuk nantinya ditukar dengan diskon partner atau hadiah lho. 



Yuk, Moms kita belajar bareng seputar kesehatan, pendidikan sampai finansial lewat Ruangmom, aplikasi ibu dan anak. Sudah tersedia di Google Playstore dan iOS lho. Atau biar lebih mudah langsung download di sini ya https://bit.ly/dowloadruangmom 

Saatnya kita jadi Mommies Juara dengan Ruangmom! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D