Tuesday, April 19, 2022

...

Tips Tetap Produktif Bekerja dari Rumah


 

Sadar nggak sih, kalau dulu sebelum pandemi rasanya pekerjaan ya sebatas di kantor saja. Sulit untuk dilakukan di rumah. Tapi kini, aktivitas Work From Home alias WFH sudah umum dilakukan di berbagai sektor. Tujuannya ya tentu untuk mengurangi risiko penularan Covid-19 ya. 

Walaupun begitu, nyatanya WFH tidak melulu menyenangkan lho. Ada banyak tantangan yang bisa menghambat produktivitas kerja seperti gadget kurang mumpuni, mudah mengantuk, kurang semangat, dan lain-lain. Padahal menjaga produktivitas kerja adalah salah satu kunci agar performa tetap terjaga selama WFH. 

Nah, berikut ini ada 5 tips yang bisa kita lakukan agar tetap produktif bekerja dari rumah: 

1. Langsung mandi setelah bangun pagi 

Walaupun lagi work from home, jangan jadikan alasan untuk bermalas-malasan, ya! Tetep harus mandi pagi dong! 

Setelah bangun tidur, usahakan mandi terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas. Hal ini tentunya akan membuat tubuh jauh lebih segar saat WFH. Selain menyegarkan, mandi di pagi hari juga tentunya menyehatkan. Bahkan, menurut sejumlah penelitian, mandi setelah bangun tidur dapat meningkatkan kualitas otak, sehingga lebih bersemangat saat bekerja lho. 

2. Susun jadwal yang akan dikerjakan 



Bekerja di rumah tentu berbeda dengan di kantor, di mana tidak ada atasan yang mengawasi. Karena itulah, terkadang membuat kita santai dalam bekerja. Ujung-ujungnya pekerjaan malah jadi numpuk dan bikin kurang produktif. Makanya nih, kita harus susun jadwal agenda kerja yang akan dikerjakan dalam sehari atau satu minggu. 

Kita bisa mulai pekerjaan di waktu yang tepat dan ikuti jadwal yang sudah disusun secara disiplin. Hal ini akan memungkinkan kita menyelesaikan seluruh tugas dengan baik dan tepat waktu. 

3. Jangan bekerja di tempat tidur 

Hayooo, mana nih yang suka bekerja di tempat tidur? Ngaku deh! Kasur memang tempat paling nyaman buat bekerja eh rebahan maksudnya. Kalau kita mengerjakan sesuatu di atas kasur, fokus kita sering kali teralihkan, bawaannya jadi pengen rebahan terus. Kalau sudah begitu, jadi muncul rasa malas dan bikin pekerjaan jadi terbengkalai deh. 

Kita bisa cari spot ternyaman dan sebisa mungkin bekerjalah di meja kerja, agar rasa malas tidak menghampiri dan pekerjaan menjadi cepat selesai. 

4. Ciptakan suasana yang tenang dan bebas gangguan 

Suasana rumah tentu sangat berbeda dengan kantor. Terlebih jika suasana di rumah cukup ramai. Nah, jika ingin produktif bekerja dari rumah, kita harus bisa menciptakan suasana kerja yang nyaman dan bebas gangguan. 

Kita harus membiasakan diri untuk memisahkan urusan pekerjaan dengan urusan rumah. Bekerjalah dengan profesional, sebagaimana layaknya ketika bekerja di kantor. Minimkan distraksi selama bekerja, agar kita bisa fokus dan menyelesaikan seluruh tugas dengan tepat waktu. Hal ini akan membantu kita tetap produktif dan bebas stress selama bekerja. 

5. Pilih perangkat kerja yang mumpuni 

Ngomongin soal WFH, tentu perlu perangkat kerja yang mumpuni untuk mengerjakan segala tugas yang saat ini menjadi serba online. Karena tidak dipungkiri nih, kendala pekerjaan sering kali terletak pada keterbatasan gadget yang kita punya. Memori penuh, lambat dioperasikan, tidak multi tasking dan masih banyak kekurangan lainnya. 

Nggak perlu khawatir sih, saat ini ada perangkat kerja yang terjangkau dengan spesifikasi yang membuat kita bisa mengerjakan semuanya lho. Udah tahu Advan Tablet VX kan? 

Advan Tablet VX Teman Kerja yang Serba Bisa 




Kalau bicara soal tablet, memang semenjak pandemi ini banyak kemajuan deh, tentu karena banyak orang yang membutuhkannya untuk menopang pekerjaan dari rumah. Meski begitu, mencari tablet dengan kombinasi spec dan harga terjangkau itu cukup susah lho. 

Nah karena itulah, November 2021 kemarin Advan baru saja merilis Advan Tab VX dengan rentang harga 3 jutaan rupiah aja. Dirancang sebagai tablet performa tinggi yang diatas rata-rata supaya hanya dengan 1 Tablet saja bisa melakukan semua aktivitas. Membuat kita bisa melakukan aktivitas berat dengan kegiatan multitasking seperti membuka banyak aplikasi dalam satu waktu. 

Advan Tab VX ini dilengkapi dengan UNISOC T618 dan RAM 8GB jadi sangat mumpuni untuk aktivitas bekerja seperti Email, browsing mencari informasi, membuat presentasi, membuat financial budget, mengadakan zoom meeting, memutar Youtube, aplikasi Chat, Aplikasi Project Management, bahkan sampai remote working.

Bagi, seorang content creator sepertiku, kehadiran Advan Tab VX ini juga seperti jawaban dari doa-doa terpendam, di mana ngonten jadi lebih mudah. Soalnya, Advan TAB VX ini #BisaSemua mulai dari mengedit video Full HD 1080p dan foto on-the-go, bisa dilakukan di Advan Tab VX tanpa nge-lag.
 


Selain pekerjaan, aktivitas hiburan seperti bermain game dan menonton drama Korea juga bisa kita lakukan di Advan Tab VX ini lho. Yup, mau main Mobile Legend, PUBG, COD Mobile dan lain-lain semua bisa di atur ke grafis yang tinggi tanpa lagging. Hal ini karena ada cooling system Advan Tab VX yang membuat tablet jadi nggak panas. 

Rasanya juga ada kepuasan tersendiri deh, saat kita Streaming Movie atau K-Drama dengan Advan Tab VX ini, karena dapat dilakukan di Full HD 1080p dengan layar format lebar WUXGA 10.4”, jadi seperti ada sensasi nonton di bioskop dengan dukungan 4 stereo speaker gitu. 



Pasti semua setuju, karena banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan dalam 1 tablet saja, maka semua orang dengan profesi dan kesibukkan apapun bisa banget pakai Advan Tab VX ini. Karena memang Advan Tab VX adalah tablet yang #BisaSemuaSemuaBisa. Yup, menurutku sih, Advan Tab VX ini adalah jadi tablet 3 juta-an paling worth it untuk dibeli. 

Nah, buat kamu yang mau tahu lebih detail soal fitur Advan Tab VX ini bisa cek websitenya di advandigital.com atau langsung follow IG dan FB @AdvanIndonesia untuk dapet update terbarunya. Oh iya produk ini sudah tersedia di Advan Official Store di Tokopedia, Shopee dan E-commerce lainnya. Buruan beli gih, biar nggak kehabisan karena stoknya terbatas lho! ^_^



No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D