Wednesday, April 20, 2022

...

Percantik Rumah Jelang Hari Raya dengan Tren Warna Ramadan 2022

 


Alhamdulillah, rasanya happy deh Ramadan tahun ini sudah jauh lebih baik dari Ramadhan sebelum-sebelumnya. Pada akhirnya, kita bisa melewati masa-masa sulit dan penuh krisis kemarin ya. Segala duka dan air mata Insya Allah akan segera terganti dengan kenangan manis berkumpul bersama keluarga. 

Yup, Ramadan dan Idul Fitri tahun ini akan terasa lebih berwarna karena kita sudah diperbolehkan berbuka puasa dan tarawih bersama serta mudik ke kampung halaman untuk berkumpul merayakan hari raya. Kalau sudah begini, rasanya ingin makeover rumah biar lebih cantik jelang Lebaran nanti deh. Hayooo mana yang samaan? 

Beruntungnya, kemarin aku berkesempatan hadir di Talk Show Virtual Media & Blogger Gathering bertajuk #RamadanLebihBerwarna Bersama Nippon Paint. Acaranya dikemas super seru dan menyenangkan. Tema yang dibahas tentunya menyangkut soal mempercantik rumah jelang Lebaran dengan Tren Warna Ramadan 2022. Udah pada tahu belum nih tren warna Ramadan tahun ini apa aja? 

Dalam acara kemarin, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Mark Liew mengatakan bahwa warna itu tidak dapat dipisahkan dalam keseharian manusia. Apalagi saat ini banyak orang tengah menata kehidupannya pasca darurat pandemi, di mana warna dapat memberikan pengaruh positif secara psikologis dalam kehidupan kita. Berangkat dari optimisme tersebut, Nippon Paint Indonesia merilis Tren Warna Ramadan 2022 dengan tiga tema, yakni Tropical, Warm, dan Monochrome

Percantik Rumah dengan Tren Warna Ramadan 2022 




Karena di Idul Fitri tahun ini kita sudah bisa berkumpul bersama keluarga besar, tentu harus dipersiapkan secara matang ya. Biar rumah makin indah dan membuat nyaman seluruh anggota keluarga. 

Nah, tahun ini kita bisa percantik rumah dengan mengganti warna dinding dengan mengikuti tren warna Ramadan 2022. Ada tiga kelompok warna yang tentunya memberikan suasana yang berbeda. Tinggal pilih aja deh, mana yang sesuai dengan keinginan, antara Tropical, Warm atau Monochrome. 

• Tropical 
Warna Tropical merupakan perpaduan warna vibrant, soft, dan neutral, yang mudah saat padu padan karena semua warna telah selaras. Sebagai contoh, warna Kuning Mentari, Hijau Klepon, Hijau Telur Asin, dan Biru Samudera. Desainer Interior Suasana Studio, Aghnia Fuad bahkan menjelaskan warna-warna Tropical dari Tren Warna Ramadan 2022 Nippon Paint ini dapat membuat suasana Ramadan bersama keluarga dan sahabat menjadi lebih ceria namun tetap nyaman dan akrab. 

• Warm 
Warna Warm yang dirilis oleh Nippon Paint seperti Home Sweet Home, Warm Toast, dan Sable Brown dapat memberikan kehangatan dan ketenangan pada sebuah bangunan, terutama pada rumah tinggal. Menurut Grace Hartanti, Desainer Interior Grace Hartanti Design Lab, penggunaan warna warm ini, menghadirkan nuansa hangat pada ruangan untuk memberikan nuansa akrab, tenang dan nyaman dalam menjalin kebersamaan dengan kerabat tercinta. 

• Monochrome 
Warna Monochrome ini memang selalu menarik ya, karena dapat hidup di zaman apapun serta bersifat timeless dan modern. Menurut Ibam Arafi, Desainer Interior Ibam Arafi Studio, warna Monochrome ini dapat mewakili hari yang fitri agar kembali ke fitrah sebagai manusia yang menghargai kehidupan bersahaja, serta memberikan nuansa ruangan yang bersih, cerah dan lega. 



Kalau dari tren warna Ramadan tahun ini, jujur aku jatuh hati banget sama warna monochrome. Karena rumahku terbilang mungil, rasanya warna monochrome ini pas banget diaplikasikan agar menimbulkan kesan lebih luas dan juga lebih cerah. 

Namun, beberapa teman suka banget sama tren warna Hijau Klepon yang menjadi bagian dari warna Tropical yang diusung Nippon Paint. Warna Hijau Klepon ini, selain memberikan nuansa cerah juga bikin momen kumpul keluarga jadi lebih ceria ya. 

Memang kalau soal jenis warna dan kualitas produk, Nippon Paint sebagai merek cat No. 1 di Asia Pasifik nggak pernah gagal memuaskan konsumennya. Bahkan, saat ini Nippon Paint Indonesia telah menjadi BEYOND COATING – lebih dari sekedar menyediakan produk pelapis & cat: mulai dari menyediakan berbagai layanan untuk bantu pengecatan, disversifikasi produk accessories pengecatan, hingga lakukan ekpansi bisnis dengan mengakuisisi Selleys dan V-tech, dua brand ternama asal Australia dan Malaysia pada kategori SAFL (Sealant, Adhesive, Filler, Lubricating Spray). 

Selain produk cat premium, Nippon Paint juga telah menyiapkan sistem pengecatan terbaik dan bergaransi dengan Nippon Paint PASTI (PAKET SAKTI) sebagai solusi tepat dan lengkap untuk hasil cat sempurna, mulai dari cat dasar, thinner, topcoat, peralatan cat untuk interior, eksterior, kayu dan besi, hingga pelumas dan sealant. 



Tapi buat kamu yang masih bingung memilih warna, produk hingga solusi masalah pengecatan saat hendak mendekorasi rumah atau ruangan Nippon Paint sudah menyiapkan Kartu Warna COL, Total Coating Solutions, Colour Scheme Service (CSS) layanan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint dan Nippon Paint WA Care 0811 1283 028 untuk memperoleh informasi seputar pembelian produk, konsultasi warna, konsultasi pengecatan dan komplain 

Yuk, ah jadikan #RamadanLebihBerwarna dengan tren warna Ramadan bersama Nippon Paint! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D