Wednesday, April 13, 2022

...

Me Time Seru Menikmati Audiobook di Storytel

 

Tren baru baca buku

Banyak yang bilang, jadi ibu itu berat. Menurutku itu pemahaman yang kurang tepat ya. Karena kenyataannya, jadi ibu itu berat banget huhuhu. Seorang ibu harus mengorbankan banyak hal demi keluarga, mulai dari waktu, tenaga sampai pikiran. 

Aku jadi ingat, dulu sebelum menjadi ibu aku sering kali melakukan berbagai kegiatan yang aku sukai. Salah satunya membaca buku. Yah, kurang lebih seminggu bisa tiga buku habis aku baca. Sampai-sampai orang tua dan suami, menyebutku kutu buku hehehe. 

Tapi, semenjak jadi ibu, mau baca buku sebentar aja kok susah ya. Karena setiap harinya selalu disibukkan dengan pekerjaan dan tugas rumah. Hayooo bun, mana nih yang senasib kaya aku? 

Alhamdulillahnya, sekarang teknologi dan tren sudah makin berkembang. Kini, kita bisa menikmati buku nggak hanya dengan membaca lho. Penasaran nggak seperti apa? 

Yup, melalui Storytel, kita bisa menikmati karya sastra baik buku ataupun novel secara audio. Buat yang belum tahu, Storytel adalah platform audiobook yang memudahkan kita dalam memperluas pengetahuan dan wawasan dengan cara yang lebih menyenangkan. 

Me Time A la Aku Menikmati Audibook di Storytel 


storytel aplikasi audiobook indonesia


Bermula dari lihat postingan instagram teman yang lagi asyik dengerin Harry Potter audiobook di Storytel, kok bikin aku penasaran ya. Akhirnya aku download dan explore fitur-fiturnya. Ternyata, ini lho jawaban yang selama ini aku cari untuk me time

Yes, kerinduanku untuk membaca atau menikmati buku terbayarkan melalui Storytel. Kini, aku nggak perlu curi-curi waktu lagi, karena mendengarkan audiobook yang ada di Storytel ini bisa dilakukan kapan aja dan di mana aja. 

Storytel ini, biasanya nemenin aku saat masak dan beres-beres di pagi hari, terus lanjut menjelang malam saat menidurkan anak-anak dan terakhir sedikit larut untuk nemenin aku tidur. Biasanya, aku mendengarkan audiobook yang berbeda, playlistnya ku share setelah ini ya. 

Menurutku, Storytel ini memberikan manfaat yang luar biasa, baik untuk aku pribadi, dan juga anak-anakku. Apa aja sih manfaatnya? 

  • Bisa me time tanpa perlu curi-curi waktu 
  • Bisa jadi temen yang asyik saat beres-beres atau di perjalanan 
  • Bisa dinikmati kapan aja dan di mana aja 
  • Bikin kita belajar hal baru lewat berbagai buku yang tersedia 
  • Mengurangi screentime 
  • Membantu bonding ke anak 
  • Memberikan alternatif edukasi yang menghibur untuk anak 

Berbagai Fitur di Aplikasi Audiobook Storytel 




Seperti yang sudah aku jelasin tadi, Storytel ini punya banyak manfaat yang aku dan keluarga dapatkan. Aku jadi lebih happy karena bisa kembali menikmati hobi, anak juga senang karena dapat hiburan baru yang sekaligus memberikan edukasi. 

Buat kamu yang penasaran, ini dia fitur yang tersedia di Storytel: 

1. Dengar dan baca buku secara offline 
Kita bisa menyimpan buku-buku favorit kita, supaya kita bisa mendengarkan dan membacanya kapan aja dan di mana aja tanpa perlu koneksi internet. Salah satu buku yang sudah aku simpan

2. Tersedia Mode Anak 
Storytel ini nggak hanya jadi favoritku, tapi juga anakku. Dengan adanya Mode Anak, aku jadi nggak perlu khawatir anakku mendengarkan atau membaca buku yang kurang cocok untuk usianya, karena Mode Anak ini hanya dapat mengakses rak buku di kategori anak aja. 

3. Memberikan ulasan atau komentar 
Setiap selesai dengerin audiobook, rasanya gatel aja gitu kalo nggak meninggalkan ulasan dan kasih rating. Bersyukurnya, dengan adanya fitur ini kita bisa menulis ulasan dan komentar dari buku yang telah kita baca lho. 

4. Target Mendengarkan 
Bukan jalan kaki aja yang ada targetnya, tapi mendengarkan audiobook juga. Lewat fitur target ini, aku bisa mengatur seberapa banyak target mendengarkan yang ingin aku capai dalam jangka waktu tertentu. 

Rekomedasi Buku yang Jadi Playlist Favoritku di Storytel 


Yup, seperti yang aku bilang tadi, di Storytel ini banyak banget buku best seller yang bisa dibaca ataupun didengarkan. Waktu awal-awal, aku sampai bingung nih, harus dengerin atau baca buku online yang mana dulu saking semuanya menarik. 

Di Storytel ini tersedia berbagai rekomendasi buku yang jadi favorit berbagai kalangan lho. Ada Mariposa dan Dilan yang jadi favorit para remaja. Selain itu juga ada Game of Thrones dan Hunger Games untuk yang senang tantangan. 

Nggak hanya itu aja, tersedia juga buku bertema islami yang pas banget dibaca saat menunggu waktu berbuka, seperti Selamat Tinggal karya Tere Liye, dan Negeri Lima Menara karya A. Fuadi.  

Dari berbagai novel fiksi dan buku yang tersedia, ada tiga playlist yang saat ini ada di rak buku Storytel-ku, yaitu: 

rekomendasi audiobook seru di storytel


• Belok Kiri Langsing oleh Achi TM 
Audiobook Belok Kiri Langsing ini biasanya nemenin rutinitas memasakku, soalnya karya-nya Achi TM ini bisa banget membangkitkan mood. Belok Kiri Langsing ini bercerita tentang Gendis yang ‘ketula’ omongannya sendiri, karena pernah menyumpahi seorang cowok gemuk, eh sekarang Gendis yang mengalami kegemukan dan harus berjuang nurunin berat badan. 

Change Your Habits oleh Isnaeni DK 
Kalau di kategori pengembangan diri, aku suka banget nih, buku Change Your Habits karya Isnaeni DK. Kata-katanya tuh bisa bikin semangat aku yang saat ini lagi menjalankan pola hidup sehat dan memaksimalkan produktivitas walau lagi puasa Ramadan. 

Deep Sleep Every Night by Gleen Harrold 
Karena masih punya PR untuk tidur malam 8 jam sehari, audiobook ini jadi pilihanku sebagai pengantar tidur. Melalui Deep Sleep Every Night, Gleen Harrold seolah memberikan hypnoteraphy untuk bantu mengatasi insomnia dan kesulitan tidur lainnya karena stress dan anxiety. 


Setelah tiga audiobook di atas selesai aku dengarkan, next aku mau lanjut ke audiobook Divortiare dan Sapiens by Yuval Noah Harari.

Nah, buat kamu yang mau menikmati buku dengan cara kekinian langsung aja download Storytel Audiobook Indonesia ya! Tinggal sesuain aja sama gadget yang dipakai, ada Aplikasi Storytel untuk iOS dan ada juga Aplikasi Storytel untuk Android, mumpung masih ada harga promo cuma Rp. 39.000 aja lho! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D