Sunday, April 3, 2022

...

Review Rivya Backhousia Serum, Skincare Lokal Berbahan Alami

 


Something new is coming dear! 
Kabar gembira nih, buat kamu yang lagi struggle cari skincare yang cocok untuk kulit Asia. Yup, sekarang udah ada Rivya, brand asal Indonesia yang berhasil menciptakan produk skincare dengan bahan aktif alami berbahan dasar tanaman Backhousia Citriodora. Rivya Backhousia series pertama yang akan diluncurkan pada bulan April 2022 adalah Sleep Care Infused Serum

Backhousia Citriodora merupakan tanaman herbal asal Australia yang menurut studi in vivo telah terbukti dapat mengurangi dan menyeimbangkan komposisi sebum, anti-inflamasi dan mengandung antioksidan untuk menjaga kulit wajah. Dengan seimbangnya komposisi sebum di wajah, hal ini juga dapat membantu meredakan jerawat tanpa membuat kulit wajah menjadi kering. 

Ekstrak dari tanaman Backhousia Citriodora ini juga sudah sejak dahulu telah digunakan oleh penduduk asli Australia untuk mengobati pilek dan flu, gangguan pencernaan, sakit kepala dan kelelahan, serta meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan melawan radikal bebas. 

Aku pribadi excited banget dengan brand Rivya ini, karena mengandung bahan alami yang tentunya bermanfaat untuk kulit kita. As you guys know, sekarang itu kan lebih banyak skincare yang mengandung bahan kimia, yang tentunya punya efek samping jangka panjang yang kurang baik ya. Makanya Rivya ini bisa banget jadi solusi untuk cantik dengan bahan alami. 

Oke, let’s go to the review

Review Rivya Backhousia Sleep Care Infused Serum 


Packaging 



Rivya Backhousia Sleep Care Infused Serum ini dikemas dalam botol kaca yang kokoh berukuran 20 ml. Isi yang cukup banyak menurutku, cukuplah untuk digunakan 2 minggu sampai 1 bulan. Selain itu, aplikator pump nya juga memudahkan kita untuk mengambil dan mengontrol berapa banyak serum yang akan kita gunakan, jadi lebih efisien. 

So far, aku suka kemasannya yang tampak elegan ini, bisa sekalian menghiasi meja riasku. Di botol kemasannya, kita juga bisa lihat info detail seputar izin BPOM, Ingredients, cara pakai, info produsen, tanggal kadaluarsa sampai barcode untuk pembelian produk. 

Cara pakai 
Ambil serum sekitar satu sampai dua pump ke ujung jari, kemudian oleskan secara merata di wajah hingga leher. Pijat perlahan agar meresap sempurna. Untuk hasil maksimal gunakan setiap hari sebelum tidur. 

Aroma 



Ketika pertama kali di aplikasikan, tercium aroma natural Backhousia Citriodora yang cukup strong dan wanginya yang khas. Herbal ini mengandung 90-98% sitral beserta beberapa mineral dan vitamin lainnya seperti kalsium, zinc, vitamin A, vitamin E, dan magnesium. Aroma ini, seperti memberikan sensasi calming ketika mengaplikasikan serum ini ke wajah. 

Tekstur


 
Untuk Rivya Backhousia Sleep Care Infused Serum ini teksturnya kental (bukan yang watery gitu) tapi tetap ringan, dan cepat meresap di kulit. Dan yang aku suka, nggak ada kesan lengket setelah pemakaian. Salut sih, sama formulasinya karena ringan, jadi tetep nyaman kalau kita mau layering dengan step skincare berikutnya. 

Ingredients 



Rivya Backhousia Sleep Care Infused Serum ini mengandung bahan utama Backhousia Citriodora yang merupakan sejenis tanaman herbal yang termasuk dalam minyak esensial. Selain keajaiban dari Backhousia Citriodora, Sleep Care Infused Serum ini juga mengandung bahan dasar alami efektif lainnya yang diolah di berbagai negara, seperti Oat (Perancis), Lemongrass (Indonesia), Mugwort (Korea Selatan), Allantoin (Italia), Purple Parsnip (Korea Selatan), Guava leaf (Korea Selatan), Green Tea (Korea Selatan), Lotus Leaf (Korea Selatan) dan Aloe Vera (Kanada). 

Perpaduan ajaib dari 10 hero ingredients tersebut menghasilkan serum yang mengandung moisturizer tinggi dengan aroma alami dan menenangkan, sehingga memberikan efek yang melembutkan dan mengenyalkan kulit wajah. Tidak hanya mampu menyeimbangkan produksi minyak pada kulit wajah dan meredakan iritasi akibat jerawat, dalam 30 hari pemakaian, Backhousia Sleep Care Infused Serum dapat membantu mencerahkan kulit melalui proses regenerasi. 

First Impression 



Awal mulai pakai, area sekitar mulut terasa sedikit kering, dan kalau makeup lumayan sering crack, huh sebel. Dan beberapa hari pakai Rivya Backhousia Sleep Care Infused Serum ini, bagian yang kering terasa membaik dan lebih lembab dari sebelumnya mungkin karena kandungan Backhousia di dalamnya. Setelah semingguan pakai sih, aku merasa progress serum ini cukup baik. 

Selain bikin wajahku jadi lembab dan ternutrisi, Serum ini juga bantu wajahku jadi lebih lebih cerah dan glowing. Jujur, aku baru pakai serum ini sekitar seminggu, sejauh ini sih cocok dan impress banget sama hasilnya, namun menurutku ini belumlah hasil maksimal, karena baru juga seminggu, ya kan? 

Pokoknya, aku akan lanjutkan pemakaian sampai habis dan nanti jika ada progress yang lebih signifikan lagi, akan aku update kembali di sini ya! Oh iya, produk ini akan dilaunching tanggal 2 April lho, so pantengin terus Instagram @rivya.id ya! 😉⠀ 

Jangan lupa juga gunakan kode voucher RIVYANOVI untuk dapet diskon 10% dari tanggal 2 April - 2 Mei. Produk ini bisa didapatkan secara online melalui www.rivya.co.id dan official store Rivya di marketplace Shopee, serta dapat juga ditemukan langsung di klub Gold’s Gym Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D