Wednesday, April 6, 2022

...

Tetap Produktif dengan Terus Mengasah Skill Selama Pandemi

 


Setuju ya, kalau semenjak pandemi ini banyak hal yang berubah. Mulai dari, sektor kesehatan yang ekstra ketat, sampai pendidikan dan pekerjaan yang sekarang berbasis online. Perubahan di segala aspek kehidupan yang sebelumnya tidak terduga, kini semakin nampak terbiasa. 

Pandemi ini mungkin juga cara Tuhan memberikan kita waktu luang dan kesempatan untuk mengupgrade diri, dengan melakukan berbagai cara agar tetap produktif dengan segala keterbatasan yang ada. 

Yup, tetap produktif saat pandemi adalah kunci utama yang dapat membantu kita melakukan berbagai kegiatan dan menghasilkan karya, baik untuk karir atau apapun yang kita inginkan. 

Memang gimana sih caranya? Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk tetap produktif di masa pandemi: 

1. Membuat jadwal kegiatan harian atau to do list 

Menuliskan jadwal kegiatan harian mulai dari bangun tidur, seperti pekerjaan rumah, pekerjaan kantor hingga waktu untuk bersantai, akan membantu kita mengingat apa saja yang harus dilakukan dalam satu hari, tanpa ada satupun yang terlewatkan. Kita juga bisa menyusun kegiatan mana yang menjadi prioritas agar dapat dilakukan secara terorganisir dan selesai tepat waktu. 

2. Menyalurkan hobi 



Walau kegiatan kita selama pandemi sedikit dibatasi, kita tetap bisa menyalurkan hobi kita di rumah lho, seperti berkebun, memasak, menjahit, atau bahkan membuat kreasi DIY. Syukur-syukur hobi yang kita lakukan ini dapat menambah income. 

3. Mempelajari hal baru 

Pandemi ini menjadi momen untuk kita mempelajari hal baru. Aku pribadi memanfaatkan momen pandemi ini untuk mempelajari saham, investasi, dan juga desain grafis. Yah, walau ilmunya masih cetek, tapi jauh lebih baik daripada rebahan aja, kan? 

4. Membaca buku atau jurnal 



Membaca buku atau jurnal merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk menambah wawasan selama menghabiskan waktu di rumah. Ada banyak rekomendasi buku dan jurnal yang bisa menambah wawasan kita lho. Terlebih saat ini kita bisa membaca versi e-book, jadi kita tidak perlu pergi ke toko buku. 

5. Asah skill dengan ikut pembelajaran online 

Saat ini banyak sekali media pembelajaran online yang dapat kita manfaatkan untuk mengasah skill. Hal ini tentu nggak cuma sekedar bermanfaat untuk mengisi waktu luang aja, tapi bisa menambah skill kita yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk memperlancar pekerjaan kita ke depannya. 

Asah Skill dengan Kursus Desain Grafis di GreatNusa 




Nggak dipungkiri ya, dunia digital sedang berkembang pesat saat ini. Dan desain grafis adalah salah satu skill yang dibutuhkan di semua bidang, mulai dari design label merk, packaging, template instagram, dan masih banyak lagi. 

Dari pada menghabiskan waktu hanya dengan leyeh-leyeh, lebih baik kita ikut Kursus motion grafis yang diselenggarakan GreatNusa. Dijamin deh, kita nggak bakal nyesel, soalnya ilmu yang akan kita dapatkan bermanfaat banget untuk menambah keterampilan membuat konten yang tentunya sangat berguna dalam perkembangan dunia digital. 

Di GreatNusa sendiri dalam pembelajarannya dibimbing langsung oleh praktisi dan akademisi yang sangat membantu, mereka akan membantu menerangkan setiap materi secara detail dan membantu setiap murid untuk dapat memahami keseluruhan dengan baik. 

Btw, kamu udah tahu GreatNusa kan? 



Yes, GreatNusa merupakan portal pembelajaran daring dengan visi membina & memberdayakan pemimpin masa depan Indonesia (empower Indonesia' future leaders) melalui akses belajar di mana saja, kapan saja bagi pemelajar seumur hidup (lifelong learners). 

GreatNusa menghadirkan beragam materi pembelajaran praktis, berkualitas, terpilih dari para ahli, praktisi profesional berpengalaman, serta institusi pendidikan terkemuka sebagai upaya mendukung pemerintah Indonesia dalam mencapai SDM Unggul Indonesia Maju. 

Ada banyak pilihan pembelajaran yang bisa kita ambil, yang tentunya sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Salah satu contohnya adalah kursus Motion Graphic yang aku jelaskan tadi. 

Selain itu, GreatNusa juga memiliki berbagai keunggulan, di antaranya: 



  • Topik Relevan & Berkualitas 
GreatNusa menyediakan berbagai kursus praktis berkualitas dan terpilih yang bekerja sama dengan para ahli, praktisi maupun institusi pendidikan unggulan dengan menyesuaikan kebutuhan industri 4.0 

  • Pembelajaran Fleksibel & Adaptif 
Kita dapat belajar kapan saja dan di mana saja serta dapat memanfaatkan fitur auto-tracking untuk memantau materi pembelajaran yang sesuai dengan minat dan kebutuhan. 

  • Kolaborasi 
Kita dapat berkolaborasi dengan komunitas kita dan juga dengan berbagai mitra yang berkolaborasi dengan GreatNusa. 

Nah, buat kamu yang sedang cari media pembelajaran online yang dapat membantu mengasah skill dan menambah produktivitas selama pandemi, bisa langsung ikut kursus yang ada di GreatNusa ya! ^_^

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir. semoga bermanfaat ^_^
Jangan lupa tinggalkan komen yaaa ;D